Sunday, February 28, 2016

Kenapa kata "cuma" di ms.word huruf "C" berubah jadi kapital?

Posted by Nuna Margie at 3:07 PM
Reactions: 
Hai teman-teman, kali ini saya mau bahas penemuan aneh yang saya temukan jika menggunakan kata "cuma" di Ms.Word. Jadi, ceritanya saya sering menulis kaya cuma di Ms.Word. Nah keanehan selalu terjadi tiap saya mengetik kata cuma, huruf c berubah menjadi kapital entah itu di awal kalimat maupun di tengah kalimat. Suka sebel kalau nulis cuma di tengak kalimat dan huruf c berubah menjadi kapital. Terkadang kata "sosial" juga sering berubah otomatis menjadi "social". "Semantik" berubah menjadi "semantic".
Pernah nih saya mencoba buat ngeklik kata yang berubah tersebut dan pas ada garis biru di bawah kata saya rubah pengaturan, jadi ke otomatis nggak berubah jadi c lagi. Semua kata yang berubah ke bahasa Inggris saya rubah pengaturannya gitu. Maklum saja saya anak Sastra Indonesia, dan sangat mengganggu sekali perubahan otomatis seperti itu. Sebab saya lebih banyak menggunakan kata-kata bahasa Indonesia daripada bahasa Inggris. Gegara ini juga banyak kesalahan tulis di mata kuliah Seminar Linguistik.
Nah, kata-kata lain sih berhasil. Namun, kata "cuma" ini tidak berhasil walaupun sudah diatur agar tidak berubah menjadi "Cuma" dengan huruf C kapital. Saya tidak tahu apa alasannya. Apa mungkin pemilik program ini bernama Cuma atau bagaimana. Atau mungkin pembuat program ini suka dengan kata Cuma. Entahlah.
Bagi teman-teman yang tahu alasan atau bahkan tahu cara merubah huruf "c" kapital dalam kata "cuma" tolong bantu saya. Sebab saya lumayan sering memakai kata ini. Sungguh merepotkan jika harus mendelete "c" kapital lalu merubahnya menjadi "c" kecil.
Terima kasih.

1 comments:

Anonymous said...

Di AutoCorrect Options, Capitalize names of days jangan dicentang (buang tanda centang).
Semoga membantu...

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review