Friday, February 19, 2016

Lakorn: Thailand Kutukan (Saap Norasing)

Posted by Nuna Margie at 12:36 PM
Reactions: 
Hay guys, setelah sekian lama mencari ternyata aku sudah nemu lho tempat download drama Thailand jadul Kutukan (Saap Norasing/sarn Norlasing) yang diperankan oleh San Yuranant (sebagai Cosingathai) dan Nan Chalitta (sebagai Da atau Non Da). Sayangnya yang saya temukan tidak ada subtitlenya. Setidaknya untuk mengobati rasa kangenlah ya. Saya akan upload videonya secara bertahap. Sok atuh di download
Oh iya, sekadar info nih. Ternyata drama ini cuma memiliki tiga episode doank. Mungkin karena dulu ditayanginnya cuma setengah jam (tambahan iklan juga) makanya dulu jadi panjang. Tiap episode ini juga bakal di part-part soalnya ukurannya gede juga. Walaupun pas nontonnya kualitas kurang bagus sih.
Pertama opening song versi Thailand dulu Klik atau Klik
Episode 1 part 1: Download
Episode 1 part 2: Download
Episode 1 part 3: Download
Episode 1 part 4: Download
Episode 1 part 5: Download
Episode 1 part 6: Download
Episode 1 part 7: Download
Episode 2 part 1: Download
Episode 2 part 2: Download
Episode 2 part 3: Download
Episode 2 part 4: Download
Episode 2 part 5: Download
Episode 2 part 6: Download
Episode 2 part 7: Download
Episode 3 part 1: Download
Episode 3 part 2: Download
Episode 3 part 3: Download
Episode 3 part 4: Download
Episode 3 part 5 End: Download

Kalau link rusak, segera beritahu saya. Nanti akan diperbaiki.

Update 10 desember 2016
Gegara mencari tahu tentang Badai Asmara, lebih tepatnya saat membuka informasi tentang Pamela Bowden akhirnya pertanyaanku selama ini terjawab.
Tahu Wee yang jadi teman Da? Si cewek cantik berambut pendek? Yang suka dan nurut banget sama si Chosingatai? Ternyata yang meranin si Pamela Bowden. Pantesan merasa pernah melihat gitu. Nggak asing. Sebenarnya sudah merasa kalau dia ini mirip Pamela, hanya saja aku tidak yakin seratus persen karena di banyak info tentang Saap Norasing ini pemainnya hanya Sam Yuranan dan Nan Chalita. Baru setelah ngubek-ubek profil Pamela di wikipedia Thailand dan mentranslitenya tercantum bahwa Pamela main si Saap Norasing meranin si Wee.
Akhirnya pertanyaanku selama ini terjawab.
Sebenarnya masih ada pertanyaan lagi sih. Yaitu yang jadi kakak Wee, yang rambutnya panjang itu juga aku berpikir dia main di Kabut Cinta Mayawi. Di Kabut Cinta dia hadir di episode awal. Dia teman suami Mayawi yang juga seorang tentara. Di akhir episode juga dia muncul.

Lanjut. Di wikipedia nih ternyata ada informasi tentang Saap Norasing ini.

Pemain
รุจน์ รณภพ (Rucn̒ rṇp̣hph) .. ศ.ศรินทร์ (Ṣ̄.Ṣ̄ri nthr̒) sebagai ayah Da
วรุฒ วรธรรม (wrutʹh wr ṭhrrm) .. ชิตนนท์ (Chit nnth̒) Kalau tidak salah sebagai pacar Da
ชลิตา เฟื่องอารมย์ (chli tā feụ̄̀xng xā rmy̒) Nan Chalitta..ศุภธิดา/ปดิวรดา (Ṣ̄up̣h ṭhidā/pdiw rdā)
ยุรนันท์ ภมรมนตรี (yu rnạnth̒ p̣hmr mntrī) Sam Yuranan.. เจ้าสิงหทัย/นรสิงห์ (Cêā s̄ing h̄thạy/nrs̄ingh̄̒)
พาเมล่า เบาว์เด้น (phā me l̀ā beā w̒dên) ..วิภาวี (Wip̣hāwī) sebagai teman Da
กษาปณ์ จำปาดิบ (ks̄ʹāpṇ̒ cảpā dib) Sebagai kakak Wi
ธนายง ว่องตระกูล (ṭhnā yng ẁxng trakūl)
แดนนี่ ศรีภิญโญ (dæn nī̀ ṣ̄rī p̣hiỵỵo)

Kalau kalian baca informasi di atas (meski tulisan membingungkan) jelas bahwa Pamela Bowden sebagai Wiphawi yang sering dipanggil Da dengan Wi. Nan Chalitta di sini berperan sebagai Da reinkarnasinya Suptida, orang yag dicintai Chosingatai.

Kali ini saya mau mencari kakak Wi, yang rambutnya panjang itu. Aku pun ngeklik กษาปณ์ จำปาดิบ di wikipedia. Karena kalau tidak salah kakak Wi ini bernama Dib. Jreng jreng dan ternyata benar. Di wikipedia memang benar foto dia. Dia main di ความรักสีดำ (2538) alias Kabut Cinta Mayawi. Dugaanku selama ini ternyata benar. Dia orang yang sama.

Jadi, lakorn Saap Norasing ini diangkat dari sebuah buku yang sama.
Oke kita bahas ceritanya yang saya ambil dari wikipedia dan menterjemahkannya.

Prof. Sarin penelitian tentang mitologi Norasing (manusia setengah singa. Ada loh patungnya, aku pernah baca gitu) dengan para profesional dari berbagai negara. Bahkan orang-orang yang terlibat Norasing semua jatuh (terkena kutukan gitu). Tapi ia berupaya dengan gigih melakukan penelitian. Dan ketika ia membawa peti Norasing diam-diam ke rumah. Hal buruk terjadi. Banyak korban meninggal dengan dadater cakar dan jantung menghilang. Saat Chosingatai sedang mencari mangsa dia bertemu dengan putrinya (Da) yang merupakan putri yang dahulu akan dipersembahkan untuknya. Dengan kata lain reinkarnasinya Suptida, wanita yang dicintainya di masa lalu. Sayangnya, Suptida tidak menyukai Chosingatai ini dan memilih mati

Da memiliki teman teman dekat bernama Wiphawi (Wi). Saat bertemu Chosingatai Wi langsung jatuh cinta dengannya. Di masa lalu, Wi juga menyukai si Chosingatai ini. Wi mau melakukan apa aja demi Chosingatai ini.

Chosingatai merupakan orang yang misterius. Dia kaya dan berpenampilan tampan. Dia mudah diterima oleh orang sekitar, tapi tidak ada yang tahu bahwa dia merupakan orang yang berbahaya yang menjadi teror mengerikan.

Di masa lalu Norasing menaklukan monster jahat di siang dan malam, di dalam maupun luar rumah. Dengan cakar yang tajam. Salah satu Dewa Wisnu bereinkarnasi untuk mengalahkan setan. Wisnu muncul dalam kitab Veda Hindu, lebih dari seribu tahun yang lalu. Dan menjadi legenda hingga saat ini.
 Reinkarnasi fisik yag tersisa di bumi diubah menjadi penyembahan berhala oleh suku kuno. Sampai suatu waktu di dalam patung Norasing disemayami oleh setan. Patung itu dikutuk. Di negeri Norasing, tidak ada yang berani menyeberangi pemakamannya. Bahkan hewan kecil takut.

Kebangkitan Pertama Norasing
Norasing seperti dewa yang disembah oleh suku-suku kuno. Bahkan hewan kecil takut itu. Dipercaya bahwa makam Norasing menjadi kesukaan para setan. Siapa yang masuk di kuburannya akan terbunuh. Chosingatai atau Norasing membunuh orang yang melakukan penelitian terhadapnya. Rohnya terpisah dari patung dan mengejar orang-orang yang membawa tubuhnya. Tubuh matinya berada dalam peti kaca hijau selama ribuan tahun. 

Dr. Harrison adalah salah satu dari sekelompok arkeolog Prof Sarin telah mencari tempat pemakaman Norasing Yang saat ini di perbatasan Thailand dan Kamboja. Dia cepat-cepat pergi ke tempat itu segera. Bodohnya, dia telah menerjemahkan karakter dan ayat-ayat kuno. Sebuah kecelakaan tak terduga terjadi. Dia terkena serangan cakar binatang, tetapi tidak diketahui apa itu. Dan ia meninggal karena luka-lukanya beracun. 

Semua terdengar oleh Prof. Sarin. Dia segera menghubungi para ahli dari Inggris Dr. Anne Andrew untuk cepat datang ke Thailand. Setelah tiba di sana, Prof. Sarin bertemu melihat apa yang diinginkannya, manusia setengah singa besar yang berada dipeti kaca hijau yang tidak ada cara untuk membukanya. Semua orang menyangka itu adalah tempat tidur Sebuah Norasing. Prof. Sarin telah memindahkannya ke sebuah rumah di Bangkok. Untuk mempelajari tentang Norasing. 

Segera kota itu penuh dengan adegan pembunuhan yang mengerikan. Para korban dadanya terbuka. Jantung tidak ada, banyak kematian serupa. Serentak media meliputnya. Muncul pria tampa bernama Chosingatai ahli jantung. Dia mengatakan bahwa dia keturunan Nepal. Chosingatai ini tinggal di sebuah rumah tua lusuh dekat rumah Prof Sarin dan putrinya. Kisah cinta Norasing muncul kembali.

Pada malam bulan purnama, Chosingatai dikutuk berubah menjadi binatang semi-manusia semi singa dan berbadan bau. Dia bergerak secara diam-diam untuk mencari mangsa dengan cakarnya yang besar. Denga taring tajam, dia memakan jantung korbannya. Suara gemuruh singa atau harimau sering terdengar. Semua korban adalah laki-laki.
 
Hhanya belati sihir yang mampu menghancurkan roh-roh jahat dan membunuh Norasing. Hal ini digunakan ketika Norasing di masa lalu keluar merajalela.
 

Komentar dari saya:
Oh, jadi dulu yang peti mati hijau itu memang temat tidur si Chosingatai yah. Haha.
Padahal dulu saya berpikir kalau si da ini cocok dengan Chosingatai, tapi di akhir si Chong ini malah mati juga. Memang sih di sini Da sudah punya pacar, tapi aku nggak suka pacarnya itu.
Dulu pas baru awal mengenal internet dan ingin mencari ini lakorn hal yang paling saya ingat adalah si Chosingatai ini memiliki keturunan Nepal. Dan bodohnya mencari di gugel dengan kata kunci drama kutukan Nepal. Haha.
 

7 comments:

Anonymous said...

Akhirnya, setelah sekian lama nyari. Makasih banget.

Nuna Margie said...

Sama-sama :D

Nhabila ufayrah said...

ost indo nya ada?

Nuna Margie said...

Belum nemu ost indonya :D

Riana Cute said...

nyari lagunya yang versi indonesia

Anonymous said...

boleh revisi ga nama pemainnya
Ruj Ronapop = Prof sarin (ayah Supthida, sejarahwan)
Varuth Waratham = Chittanonth (pacar Supthida)
Chalita Fuengarom = Supthida / Padiwurada
Yuranunt Pamormontri = Chaosinghatay / Narasinga
Pamela Bowden = Wiphawi (teman Supthida)
Gasab Jumpadib = Widith (kakak Wiphawi, rekan kerja Prof Sarin, guru sejarah SMA)
Janayong Wongtrakul = Kapten Polisi Surawuth (teman dekat Widith dan Chittanonth, polisi yang akan mengusut kasus kematian misterius yang disebabkan oleh narasinga)

Anonymous said...

Revisi pemain
Gasab Jumpadib = Widith (kakak Wiphawi, rekan kerja Prof Sarin, guru sejarah SMA, ahli arkaelogi)
Janayong Wongtrakul = Inspektur Polisi kith (teman dekat Widith dan Chittanonth, polisi yang akan mengusut kasus kematian misterius yang disebabkan oleh narasinga)

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review