Sunday, November 12, 2017

Pengalaman Awal dengan Drama Korea

Posted by Nuna Margie at 12:39 PM
Reactions: 
0 comments
Annyeong Haseyo!!
Kali ini saya mau bahasa tentang drama Korea. Sebenernya nih sebelum demam drama Korea, aku sudah mengenal yang namanya drama Korea. Bahkan drama-drama sebelum drama Korea masuk. Drama Thailand, drama Jepang, drama China, dan drama Latin (telenovela) lebih dulu booming sebelum drama Korea dan aku mengikutinya.

Sebenarnya sebelum banyak orang demam sama drama Korea, aku sudah suka drama Korea. Tapi, entah kenapa sekarang biasa saja sama drama Korea. Rasa-rasanya mereka begitu mengagung-agungkan dan aku pun jadi malas, haha. Sekarang beralihlah aku ke Anime. Bahkan teman seangkatanku juga demam drama Korea kok aku mikirnya "Seberapa dalam sih kamu tahu drama Korea? Kamu tahu juga awal-awal ini karena boyband Korea. Jauh sebelum kamu, aku sudah tahu drama Korea". Tapi nggak aku ungkapinlah, hehe...

Dulu nih, pemai drama Korea itu nggak secatik dan setampan sekarang. Apalagi Lead Malenya. Bahkan nggak seputih sekarang. Dulu ya masih jelek-jeleklah ya, mungkin belum booming operasi plastik.

Drama Korea pertama yang aku tonton? Hmm yang jelas sih bukan Endless love semua versi, walaupun itu yang buat booming drama Korea. Aku ingat banget sih sewaktu SMP itu nonton seri Lovers, Lovers in Paris, Lovers in Prague (kalau ini aku agak lupa). Seri Lovers ini pemain ceweknya sama, tapi pemain cowoknya beda-beda. Inget banget bahas ini sama teman sebangku yang juga doyan nonton drama Korea, soalnya pemeran ceweknya mirip banget sama teman SMP sekelas namanya Ayunda. Habis Lovers nonton drama Chae Rim, Oh Pil Seung (kalau tidak salah) yang jelas setelah Oh Pil Seung ini aku sama temanku heboh sama drama terbaru 18 VS 29, yang ceritanya nih lead female di 18VS29 adalah saingan Chae Rim di Oh Pil Seung.

Drama Chae Rim yang lain itu All About Eve. Ini inget banget soalnya bercerita tentang pembaca berita. Di mana ekspresi di sini sangat diperhatikan. Chae Rim yang ramah sering tersenyum dimarahi dibilang ini bukan acara komedi, jadi nggak perlu senyum. Bahkan saat wawancara dan Chae Rim menangis karena sedih pun dimarahi. Sebel dengan saingan Chae Rim atau antagoisnya, Chae Rim suka teman masa kecil eh direbut. Chae Rim move on ke laki-laki lain, eh mau direbut juga. Bahkan teman masa kecil Chae Rim meninggal karenanya, dia nggak merasa bersalah. Untung saja Chae Rim berakhir bahagia.

Ingat juga pernah nonton My Girl yang OSTnya bagus ngerap gitu. Han Chae Young di Sassy Girl Chun Hyang ditayangin berulang-ulang dan tetap aku nggak pernah nonton awalnya bahkan sampai sekarang nggak tahu cerita awalnya gimana, haha. Dulu yang sering nayangin drama Korea itu Indosiar.

Malam hari pukul 20.00 di Indosiar nonton Friends, gabungan drama Korea dan Jepang. Aku suka Won Bin dari drama ini, kalau Kyoko Fukada mah memang tahu banyak drama Jepangnya. Tapi entah mengapa di Endless Love aku nggak suka Won Bin ya? Kalau sekarang mah masih suka Won Bin.

SMA, teman-teman heboh drama Korea yang ditayangin di TV. Pada ngomong di sekolah, aku nggak ngomong sih, tapi aku nonton juga. Dulu heboh Gumiho apa Brilliant Legacy ya? yang katanya Lee Seung Gi itu nggak tampan tapi manis. Pas aku ikutan ngobrol tentang ini drama nih sempat ditegur sama sahabat. Intinya sih jangan ikut-ikutan seperti mereka heboh drama Korea, norak. Padahal dia sendiri pernah gabung ngobrol tentang Lee Seung Gi. Kan dalam hati ndongkol, akhirnya aku diam deh. Padahal dia nggak tahu ajah, sebelum mereka-mereka aku sudah sering nonton drama Korea. Kan aku dan ibuku juga hobi nonton drama Korea, haha...

Jauh sebelum drama-drama tersebut sebenarnya aku sudah pernah nonton drama Firework Lee Young Ae. Aku inget banget ini TK atau SD gitu. Orangtuaku kan dua-duanya kerja, nah sering di rumah sendiri kan. Sering main ke tempat bulek di sebelah rumah. Bulek sering banget nonton drama Thailand. Nah, ngepas bulek nonton ini, aku juga ikutan nonton. Dulu kan sering banget disuruh tidur siang kan, nah anak bulek (lebih muda setahun dariku) dan aku sering disuruh tidur siang. Istilahnya dikeloni sambil nonton TV. Aku sih jels nggak bisa tidur dan malah ikut-ikutan nonton drama Firework ini.

Firework sih ceritanya bukan tentang kisah cinta seperti Drakor pada umumnya. Tapi tentang anak dan bapak (kalau nggak salah ingat). Soalnya nonton ini sudah lama banget. Nyari dramaya pun susah. Adegan yang paling diingat sih di mana Lee Young Ae di pantai jalan sambil nenteng sepatunya. Ingat banget rambut Lee Young Ae pendek dan keriting. Dulu sempat mikir ini drama Thailand soalnya sama-sama putih udah gitu sudah didub kan. Firework ini ditayangin di ANtv.

Awalnya saja aku tidak tahu drama apa ini. Soalnya memang nggak tahu info drama ini. Dan baru kuliah saja ini akhirnya tahu bahwa drama ini judulnya Firework. Aku yakin kalian yang demam Korea baru akhir-akhir ini nggak tahu drama ini.

Kalau kalian? Drama apa yang pertama kalian tonton? Yuk berbagi.
Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review