Tuesday, June 11, 2013

Drama Thailand atau Lakorn jaman dulu

Posted by Nuna Margie at 7:56 PM
Reactions: 
Hai Guys,
kali ini aku mau bahas tentang lakorn atau drama Thailand jaman dulu nih.

1. Kutukan / The Curse / Saap Norasing / Sarb Norlasing
Kutukan judul dalam bahasa Indonesia pernah ditayangkan di stasiun swasta TPI dan sekarang berganti MNCtv. Dulu juga sempat tayang di ANtv. Sewaktu tayang di TPI pun diputar siang hari sekitar jam sebelas atau duabelasan, waktu itu aku masih SD. Jadi, perlu buru-buru pulang biar bisa nonton, haha...
Kutukan bercerita tentang seorang pemuda bernama Chosingatai (tau bener apa enggak tulisannya, haha) yang diperanin sama Sam Yuranan. Dia orang yang baru pindah dan ngontrak atau beli gitu rumah di sebelah rumah Non Da diperanin sama Nan Chalita.
Nah semenjak kedatangan Chosingatai ini, daerah di situ jadi nggak aman. Banyak korban yang berjatuhan, meninggal mengerikan dengan dada sobek dan jantung atau hatinya hilang. Jadi, ternyata pelakunya adalah si Chosingatai, dia yang jadi makhluk serigala jadi-jadian.
Chosingatai ini jatuh cinta sama si Da yang ternyata mirip dengan orang yang dicintainya zaman dulu. Da ini sebenarnya merasa aneh dan curiga dengan si Chosingatai, sebab orangnya misterius dan tingal di rumah yang gelap dan seram.
Chosiangatai itu suka duduk di kursi goyang menunggu bulan purnama agar dia bisa berubah menjadi manusia serigala. Ada juga keanehan lain, si Chosingatai ini tidurnya di peti atau sebuah kotak, yang jelas kotak itu bisa menyala warna hijau. Setau aku sih itu buat nyimpan kekuatannya, tapi sepertinya buat tidur, lupa sih.

2. Kabut Cinta (versi Thailand)
Kalau kalian tahu kabut Cinta versi China. Jadi, sebenarnya Thailand pun punya Kabut Cinta, tapi aku nggak tahu judul aslinya apa. Kabut Cinta ini bercerita tentang Rud/Lud (Sam Yuranan) dan Mayawi (Mam Jintara). Mayawi ini menikah dengan tentara, nah sang suami ditugaskan ikut berperang. Jadi, ditinggallah Mawayi bersama mertua dan kakak ipar yang kejam hingga Mayawi melahirkan anaknya yang bernama Ooh (aneh banget ya namanya, haha).
Si Rud ini kalau tidak salah menabrak anaknya Mayawi, pokoknya sampai kaki anaknya Mayawi ini cedera dan harus pakai alat kalau berjalan. Lama kelamaan si Ooh dan Rud ini akrab. Pokoknya banyak lika liku cerita diantara Rud dan Mayawi, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bersama.
Di akhir cerita ternyata suami Mayawi kembali dari perang (kalau tidak salah suami Mayawi ini pernah melanggar aturan sehingga sempat dipenjara, itu yang membuat si suami Mayawi yang dulu nggak balik-balik sampai si Ooh ini besar). Nah mantan suami  Mayawi ini pergi ke rumah Mayawi dan Rud. Pertama, dia menemui si Rud dan membuat si Rud ini kaget. Terus muncullah si Mayawi yang sama terkejutnya. Saat mengetahui Mayawi sudah melihat suaminya yang dulu, Rud pun pergi.
Mayawi lebih memilih mengejar Rud dari pada menyambut kepulangan mantan suami yang sebenarnya belum bercerai. Sikap Mayawi itu yang membuat mantan suami Mayawi mengejar Rud. Waktu itu ada gerhana bulan apa matahari gitu (sepertinya matahari), Rud berjalan ke padang rumput gitu. Mungkin mau menenangkan diri. Suami pertama Mayawi dan teman-temannya melihat si Rud. Nah, ditembaklah si Rud ini di dada kiri dan kanannya. Namun, teman Rud yang melihat itu balas menembak si  mantan suami Mayawi dan teman-temannya.
Mengetahui Rud tertembak, Mayawi pun menolong Rud. Namun, sayangnya Rud meninggal. Sedih abnget deh akhir ceritanya, si Rud nggak tahu bahwa si Mayawi lebih memilih si Rud dari pada suaminya yang dulu. jadi, Rud andai kamu nggak pergi, ini pasti nggak terjadi, haha. namanya juga cerita, dibuat begitu kan boleh. Adegan terakhir sih Mayawi dan Ooh di kuburan Rud.

3. Badai asmara/ Lady of the Poor
Ini cerita tentang Bob dan Rekha. Lupa ceritanya seperti apa. Malas juga buat ngetik, haha.

4. Lupa judulnya
Seorang cewek suka menyendiri kayaknya sih bukan manusia atau dia udah mati. nah disitu diceritain tiap dia memgang anggota tubuhnya, yang saya lihat sih waktu itu telinga. Jadi, dia menarik telinganya, trus copot deh thu telinga. Terus dia itu minumnyadarah, jadi suka nyari mangsa gitu. Aku lupa judulnya apa, jadi yang tau, kasih tahu aku ya.

5. Nang Nak
Aku suka Nang Nak yang versi panjangnya, bukan film. Soalnya yang versi drama panjangnya si Nak itu cantik, terus dicerita nggak cuma Nak ajah yang jadi hantu tapi ada Hantu Tani. Ada juga pemabuk namnaya pak Cham. Awalnya pak Cham ini dikejar hantu Nak, api akhirnya dia meninggal juga dan jadi hantu.
Nak punya suami bernama Mak, nah suaminya ini pergi berperang kalau nggak salah. Tinggallah Nak sendiri dalam keadaan hamil. Pas melahirkan si Nak ini meninggal bersama anaknya. Nah, dia jadi hantu dan terus menunggu suaminya pulang. Banyak kejadian aneh yang suka diganggu hantu Nak.
Pas suaminya, Mak pulang. Dia disambut oleh Nak dan anaknya, padahal itu hantu. Nah, banyak tetangga yang tahu bahwa Mak ini tinggal sama hantu berusaha memberi tahu, tapi tiap orang yang berusaha memberi tahu Mak pasti orang itu dibunuh Nak. Akhirnya si Mak tahu kok kalau istrinya ini hantu, saat Mak melihat Nak masak. Nah si Nak ini mengambil jeruk kalau nggak salah dan memanjangkan tangannya. Nah tahulah bahwa si Nak ini hantu. Mak kabur ke kuil dan ditolong biksu. Si biksu ini pergi ke kuburannya Nak dan memecahkan tengkorak Nak.
Si biksu bilang bahwa cinta itu tidak harus selalu bersama, dunia Nak dan Mak kini berbeda. Mengertilah akhirnya si Nak dan kini hidup tenang.

Masih banyak lagi lakorn yang belum aku sebut. Jadi ,share disini ya. Soalnya aku pecinta lakorn juga, terutama Sam Yuranan.

20 comments:

decie_imoet said...

Finally tau judulnya!

Gw suka bgt tuh lakorn no 1.

Cowonya ganteng!

Corona said...

halo admin, itu lakorn saap norasing kalau mau liat online sama eng sub dilink mana ya? thank you :)

Nanda said...

Mu tanya nih, dulu sempat ditayangin juga di TPI drama thailand. Ceritanya tokoh utamanya bernama Choi( Choy?) yang hamil di luar nikah, anaknya bernama Vern. Nantinya pas udah gedenya, ketemu sama bapak kandungnya yang suka sama anak kandungnya sendiri (dia gak tau kalo itu anak kandungnya). di akhir cerita, (kalo gak salah) waktu bapaknya hampir mau nikah sama anak kandungnya, dia dikasih tahu kalo Vern itu anak kandung dia. Bapaknya kaget. Kalo gak salah dramanya sad ending (ada yang bunuh diri, saya lupa ibunya ato bapaknya). saya penasaran udul filmnya dan nama-nama pemainnya, khususnya pemeran Vern.

Oky Savalas said...

nih bos, baru nemu. . puter-puter dari SD ampe udh jaman android baru ketemu link nya. . hahaha. .
sayang, bkn full movie. . yg full movie msih nunggu tmen yg ada d thailand cari cd nya. . hehe :)

http://wiki.asianfuse.net/index.php/Saap_Norasing

http://www.youtube.com/playlist?list=PL81AFD158DFD4AD8B

Nuna. Margie said...

Sam Yurunant nama cowoknya, ceweknya Nan Chalitta

Nuna. Margie said...

Aku sih udah nyari dari jaman baleula, tp gag ketemu. ketemu cuma lagu pembuka ajah. kayak yg dikasi tahu Oky Savalas. susah nyari Saap Norasing.

Nuna. Margie said...

Wah, aku belum nggak tahu kalo itu.

Nuna. Margie said...

Kalo yg Kabut CInta ada CD na, katanya di jual di pusat perbelanjaan (apa yah namanya aku lupa). temen aku dulu ada yg pernah hubungi langsung pemainnya lewat Fb.

venus said...

hello...gw suka banget sama lakorn badai asmara & kabut cinta, badai asmara (cast.pamela bowdent & tin ) dan kabut cinta (cast.sam yuranan)..ada yg punya link torrent nya? plz share english sub kalau ada :D

Nuna. Margie said...

belum ada yang nemu nih. sedih. T_T

vini williams said...

drama thailand tentang kisah cinta beda agama.. cwenya islam cowonya buddha,, di pisahin sama tsunami.. belom nemu juga min.. judulnya badai pasti berlalu versi thailand,,

Andrea Wirayudha. A.Md. said...

Ada Videonya nggak yang film Kutukan sama Kabut cinta gua mau download nggak ada di youtube di google juga nggak ada kalau punya bagiin videonya dong
Bagiin juga soundtrack ost kabut cinta yang versi indonesia atau kalau nggak judul sama penyanyinya siapa

Nurul Amalia F I said...

akhirnya ketemu juga judul drama yg selama ini muter2 di kepala ku..
ternyata judulnya kutukan, aku kira dulu di antv..
bagus tuh, cuma g liat smpe ending..
ada link downloadnya nggak?

Nuna. Margie said...

https://www.youtube.com/watch?v=4YLULiMqfzM alamat kutukan

Wendy Pradipta said...

yang kabut cinta judul thailandnya apa yah

Wendy Pradipta said...

yang punya ost. kabut cinta versi indo share dong

q_abie said...

mau tanya dong serial Thailand yang dulu pernah tayang di RCTI sekitar tahun 95-99 apa yaa ?
sinopsisnya itu tentang cewe yang koma selama 6 bulan karena bungee jumping (klo gak salah) lalu ada seorang cowo ketemu cewe itu dalam bentuk arwah yang bermain piano, si cewe jatuh cinta sm cowo itu. Ending, si cewe main piano dikelilingi lilin pas bulan purnama dan si cewe pun sadar dari koma. ketika sadar dari koma, si cewek gak inget sama sekali kejadian yang dia alamin pas dia koma

Judulnya apah yah ? help me, trims

Lisna Midle said...

ada sky nya gitu...tayang jam 4 sorean gitu tapi lupa di tv mana

Nuna. Margie said...

Kalau mau download drama Kutukan lihat di blog aku sudah ada, tapi musti sabar. Soalnya buat upload ke Solidfiles suka gagal, katanya terlalu besar padahal cuma 300anm MB sementara batas upload 500mb.

Anonymous said...

mau tanya dong serial Thailand yang dulu pernah tayang di RCTI sekitar tahun 95-99 apa yaa ?
sinopsisnya itu tentang cewe yang koma selama 6 bulan karena bungee jumping (klo gak salah) lalu ada seorang cowo ketemu cewe itu dalam bentuk arwah yang bermain piano, si cewe jatuh cinta sm cowo itu. Ending, si cewe main piano dikelilingi lilin pas bulan purnama dan si cewe pun sadar dari koma. ketika sadar dari koma, si cewek gak inget sama sekali kejadian yang dia alamin pas dia koma

Judulnya apah yah ? help me, trims

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review