Wednesday, December 14, 2016

Nang Nak / Mae Nak / Mæ̀ nākh phrak̄honng

Posted by Nuna Margie at 2:27 PM
Reactions: 
Selamat siang menjelang sore!
Gegara lagi suka update tentang drama Thailand atau Lakorn zadul nih. Keinget sama Nang Nak. Cerita Nang Nak memang banyak diangkat jadi film ya. Namun, untuk lakorn sangat sedikit. Nah, walaupun sedikit nih tetap saja susah dicari.

Dulu, sewaktu booming banget drama Thailand di Indonesia. Ada nih serial Nang Nak (nggak tahu judul aslinya). Sewaktu membandingkan dengan filmnya (yang jadi Nak bermbut brondol gitu merasa jelek saja, haha) ternyata lebih suka yang versi lakornnya walaupun panjang sih. Keingat sempat bosan juga nontonnya.

Dulu tayang di TPI (sekarang MNCtv) siang hari. Walaupun tayang siang hari tetap saja takut soalnya pencahayaan dramanya memang jadul yang gelap banget gitu. Drama ini memiliki alur cerita sama kebanyakan film Nang Nak. Cerita si Mak yang harus bertugas perang. Nak ditinggal dalam keadaan hamil besar. Sewaktu melahirkan ternyata meninggal (Nak beserta bayi). Jadi, hantu gitu.

Apa yang membedakan serial Nak dengan film? Pertama, hantunya nggak cuma Nak. Ada Hantu Tani yang merupakan hantu pohon pisang. Dia suka menggoda pria-pria gitu. Ada juga nanti hantu pak Champ. Awalnya sih pak Champ ini masih hidup. Sewaktu hidup dia suka mabuk-mabukan gitu. Dia juga suka dijahili hantu Nak dan Tani. Lupa gegara apa (kalau tidak salah dijahili hantu Nak) ia kemudian meninggal. Nah, hantunya pak Champ ini bergentayangan dan menjahili suluruh warga. Agak-agak lupa, hantu Champ ini mencari hantu Nak kayaknya. Kedua, Hantu Nak ini juga terkadang dalam wujud hantu raksasa loh. Ketiga, ada unsur komedinya gitu jadi lebih seru nggak begitu menegangkan. Walaupun kalau nonton sendiri tetap takut sih, haha.

Ada yang tahu lakorn ini? Bisa berbagi. Lagi nyari lakorn ini, tapi susah banget. Jika ada yang punya video atau alamat download tolong beri tahu ya.

Update 18-10-17
Jadi, pas nyari lakorn Pesona Cinta nih buka web yang jual DVD lakorn zadul gitu. Karena lagi muncul ketekunan nih, akhirnya ngeklik menu old drama. Nah banyak deh tuh drama thailand zadul, ada SaapNorasing, ada Mia Kang Tanorn (Pesona Cinta), ada drama Sam Yuranan banyak banget. Nah, ada nih beberapa lakorn Nang Nak. Aku nemuin ada 3 versi lakorn. Aku teliti yang pertama, nggak ada mirip"nya sama yang aku cari. Pokoknya nggak cocok dengan yang dipikiranku. Soalnya ada setting di kayangan ngomong sama dewa gitu, apalagi Nang Nak langsung jadi hantu nggak ada latar belakang sebelum jadi hantu gitu. Nah, cari deh yang kedua, eh yang meranin Mak kok nggak asing, aktor yang main di Saap Norasing yang jadi pacar Da. Terus nonton lebih lama lagi, eh si Nak kok juga nggak asing, yang jadi saudara tiri Sam Yuranan di Kabut Cinta Mayawi. Masih ragu dengan dua pemeran ini kok sudah terkenal gitu. Akhirnya nonton di mana ada pak Champ yang bawa kendi. Nah ini nih yang buat aku yakin. Akhirnya nemu juga. Segera deh tuh download. Oh iya, pertimbangan lainnya sih daritayangan awal yang lihatin langit ada bulan dan daun yang goyang haha, nggak penting banget ya? Tapi emang itu yang aku ingat pas mau iklan atau pas setelah iklan.
Nah, bagi yang mau Nang Nak versi lakorn di tv silakan komentar, nanti aku buatin link. Atau untuk mau meyakinkan diri dulu nonton di channel youtube aku.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review