Tuesday, February 9, 2016

10 Anime Romantis

Posted by Nuna Margie at 2:23 PM
Reactions: 
Ohisashiburi desu ne? Ettoo... Sudah lama sekali tidak berkunjung ke Blog. Lebih sering mengurus dunia nyata sih, Haha (Apasih). Yosha! Kali ini saya akan membahas tentang hobi lama yang baru-baru ini semakin menjadi-jadi, yaitu anime. Sudah banyak anime yang kira-kira saya tonton, dari yang berbagai genre hingga berbagai jumlah episode. Yup, soalnya tiap nonton anime yang bakal dipertimbangin adalah genre dan berapa banyak jumlah episodenya. Maklum saja, malas banget kalau nonton anime yang jumlah episodenya lebih dari 20an. Saya sih lebih suka nonton yang 12an episode saja. Biar nggak bosen gitu. Biasanya kalau yang episodenya banyak suka bertele-tele. Biar tidak melenceng dari ulasan, kali ini langsung saja saya bahas tentang anime romantis yang pernah saya tonton. Daftar ini tentu saja pendapat saya sesuai dengan apa yang saya download dan tonton. Ini dia daftarnya:


1. Ao Haru Ride

Yups, yang menempati peringkat pertama adalah Ao Haru Ride. Kenapa? Karena ini anime tipe aku banget. Jalan cerita sih sederhana, tapi banyak adegan so sweetnya. Tiap episode pasti ada adegan yang romantis. Apalagi karakter Kou yang cuek tapi sebenarnya peduli dan suka menolong.
Jadi, ceritanya Yoshioka Futaba berusaha merubah penampilannya dan bersikap tomboy di SMA supaya dapat teman. Maklum, pengalamannya sewaktu SMP gegara si Futaba banyak disukai laki-laki malah dijauhi sama teman wanita. Nah, di SMA ini dia merubah imagenya menjadi tomboy dan berantakan. Memang sih akhirnya dapat dua teman, tapi dua temannya itu kata Kou adalah "teman pura-pura".
Sewaktu istirahat, Futaba dan dua temannya pergi membeli roti. Pas di jalan, tidak sengaja Futaba bertabrakan dengan cowok tinggi. Roti Futaba jatuh, tapi ditangkap sama cowok itu. Si cowok itu ya Tanaka Kou. Cinta pertama atau cinta monyetnya Futaba sewaktu SMP. Kou merubah namanya menjadi Mabuchi Kou, makanya Futaba tidak menyadarinya. Sampai saat pulang sekolah, Futaba melihat Kou ini berjalan di jalan arah ke rumahnya. Kebetulan sekali dia berhenti di depan kuil. Futaba ingat kenangannya di kuil itu juga, bagaimana dia bisa pergi ke tempat kennagan Kou dan Futaba. Futaba lalu mengikutinya, dia pergi ke belakang kuil tempat kenangan Futaba dan Kou berteduh saat hujan. Futaba tahu kalau itu benar-benar Tanaka Kou. Apalagi Kou mengatakan "Tiba-tiba hujan turun ya". Di situlah Futaba tahu kalau Tanaka Kou merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Futaba dan Kou mengatakan dulu mereka saling suka. Namun, Kou mengatakan kalau itu adalah dulu. Kou meminta Futaba jangan mencari Kou yang dulu, karena Kou yang dulu sudah tidak ada. Sebenarnya sewaktu mengikuti anime ini, aku juga merasa seperti Futaba yang tidak suka Kou yang dewasa. Tapi setelah mengikuti cerita, jadi suka Kou yang dewasa.
Nah, di kelas satu SMA itu, ada teman sekelasnya yang bernama Makita Yuri. Yuri ini seperti Futaba sewaktu SMP, dia dibenci teman wanita karena manis dan disukai banyak cowok. Suatu saat, Futaba tidak sengaja mengutarakan kejengkelannya pada dua temannya karena mengejek Yuri. Akhirnya Futaba malah tidak berteman lagi dengan dua temannya tersebut. Mereka saling diam sampai kenaikan kelas dua.
Nah di kelas dua inilah inti ceritanya. Di kelas dua akhirnya Futaba bersahabat dengan Yuri. Di kelas dua ini juga Futaba sekelas dengan Kou, ditambah Murao Shuu dan Kominato Aya. Murao juga memiliki kisah yang hampir sama dengan Futaba, dia tidak memiliki teman. Namun, Murao memang sengaja menyendiri karena menurutnya berteman itu tidak penting. Murao menyukai kakak Kou, yaitu Koichi yang juga guru di SMA tersebut. Sementara itu Kominato suka dengan Murao sejak kelas satu.
Kisah selanjutnya menceritakan Yuri yang menyukai Kou. Sementara Futaba sendiri bingung menyukai Kou atau tidak. Dia memang menyukai Kou, tapi Kou yang dulu. Kalau Kou yang sekarang menyebalkan. Awalnya Futaba berusaha mendukung Yuri, tapi karena menyadari dia juga menyukai Kou. Akhirnya Futaba mengatakannya pada Yuri. Mereka bersaing untuk mendapatkan Kou secara sehat.
Anime ini juga menceritakan tentang persahabatan mereka. Seperti membantu Kou yang tidak mau belajar, makanya dia di kelas dua sekelas sama Futaba di kelas biasa. Padahal di kelas satu dia masuk di kelas spesial.
Di akhir, Futaba tahu mengapa Kou berubah dan merubah namanya menjadi Mabuchi. Orang tua Kou bercerai. Makanya saat SMP Kou pindah ke kota lain bersama ibunya. Nah, saat berada di kota lain ini, ibu Kou meninggal. Kehilangan ibunya inilah yang menyebabkan Kou berubah.
Anime ini hanya sampai di beberapa chapter saja di manga. Kalau baca manganya, pasti lebih seru. Sebab tokoh Kikuchi belum banyak muncul di anime. Di manga, ada tokoh Kikuchi yang menyukai Futaba dan Narumi yang menyukai Kou. Kikuchi yang seperti Kou sewaktu SMP ini akhirnya berpacaran dengan Futaba, padahal Kou baru menyadari perasaannya dan pengen mempertahankan Futaba. Yang bikin makin suka dengan manga ini juga karena di akhir Futaba dan Kou bersatu. Bagi yang suka anime ini, cobalah baca manganya. Pasti lebih puas.
Anime ini juga memiliki Live Actionnya. Jangan terlalu berharap deh dengan live action ini. Soalnya saya sendiri kecewa berat. Dimulai dari yang memerankan Kou, sumpah jelek banget. Nggak cocok. Cerita juga sedikit berubah. Akting? Kurang alami dan kaku. Emang sih pemain Jepang menurutku kurang bagus aktingnya. Namun, tokoh Kikuchi ini loh yang mirip banget di anime dan manga. Ganteng pula.
Terlepas dari semua itu. Ao Haru Ridelah anime romantis favorit aku. Aku beri nilai 9 lah untuk anime ini.
Oh iya sampai lupa. Lagu yang sering diputer di anime ini bagus loh, coba saja dengerin Chelsy - I will.



2. Kimi No Todoke
Yoo.... Kedua adalah Kimi No Todoke. Jadi ini bercerita tentang Kuronuma Sawako yang ditakuti anak-anak di kelasnya karena dikira memiliki kekuatan supranatural. Jika memandangi matanya lebih dari tiga detik maka akan tertimpa kesialan atau kutukan. Nah, Sawako ini biasa disebut Sadako karena mirip Sadako yang ada di film the ring. Maklum saja rambut panjang hitamnya juga muka suramnya, haha. Sadako ini baik hati dan tidak suka menyusahkan teman-temannya. Anime ini bisa disebut anime komedi romantis sih, karena kebanyakan juga adegan komedi.
Nah, Sadako ini yang dari awal selalu sendiri akhirnya punya dua sahabat Ayane dan Yano. Dua sahabatnya inilah yang membuat kehidupan Sadako jadi berwarna. Sadako juga bisa akrab dengan teman-teman lainnya.
Kazehaya Shouta ini cowok yang dikagumi Sadako karena banyak teman-teman yang menyukainya, entah itu cowok atau cewek. Nah, Kazehaya ini rupanya diam-diam suka dengan Sadako sejak pertama bertemu di jalan pas awal sekolah. Dia berusaha mendekati Sadako, tapi dasar emang muka sadako yang kaku dan tidak bisa berekspresi. Dikiranya Sadako itu membencinya. Padahal Sadako pengen menunjukkan wajah yang ramah.
Anime ini memiliki dua season. Di season awal sih saingan Sadako bernama Kurumi. Nah di season dua, Kazehaya yang memiliki saingan buat dapatin si Sadako (Lupa namanya siapa).
Anime ini juga ada live actionnya. Dan lagi-lagi jangan berharap banyak deh dari pemainnya. Jelek yang cowok. Kalau yang meranin Sadako sih lumayanlah, cocok. Tapi yang meranin Kazehaya ini yang aku kurang sreg. Cerita juga agak beda dari anime ataupun manga.
Soal manga, Kimi No Todoke sudah tamat. Di akhir juga membahagiakan soalnya Sadako berpacaran dengan Kazehaya. Malahan hampir di akhir-akhir bercerita tentang kehidupan pacaran mereka. Ya begitulah masalahya seputar Sadako dan Kazehaya yang terlalu banyak dipikirkan.
Buat Anime ini aku beri nilai 8lah. haha.
Nah buat ost anime ini juga bagus yang Chara - Kataomoi

3. Ookami shoujo to kuro ouji
Lagi-lagi anime ini demi mendapatkan teman. Nah si Erika ini demi mendapatkan teman, dia berbohong. Kebohongannya adalah memiliki pacar tampan dan populer. Dia menunjukkan foto seorang pemuda yang dia temui di jalan. Ternyata pemuda itu satu sekolah dengannya, yaitu Sata Kyouya. Padahal Kyouya sangat populer, dikenal sebagai pangeran. Kyouya yang mendengar kebohongan tersebut membuat Erika harus menjelaskan semuanya. Erika meminta Kyouya agar menjadi pacar pura-puranya. Kyouya setuju asalkan Erika menjadi anjingnya. Perbudakan pun terjadi antara Kyouya dan Erika. Selama itu pula beniih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Kyouya meski kejam dan tidak berperasaan sebenarnya menyukai Erika.
Untuk Manga, Ookami shoujo ini ada. Tapi saya belum membacanya.
Untuk Live action, saya dengar sih akan segera di tahun 2016. Tapi entah kapan. Sekali lagi, jangan berharap dengan live action deh. Belum pernah aku puas dengan live action buatan Jepang. hehe
Berapa nilai yang aku berikan? 7,5 ajah.



4. Ore Monogatari
Hohohoho... Ore monogatari bercerita tentang Gouda Takeo, cowok kekar dan besar yang memiliki bibir super gede. haha. Sebenarnya ini komedi romantis sih. Yang bikin aku nggak rela sebenarnya kenapa pemeran utamanya harus Takeo sih, kenapa buka Suna yang ganteng. Yah, karena memang ini ceritanya Takeo sih.
Jadi, ceritanya Takeo adalah cowok yang dikagumi cowok lainnya karena besar, tinggi, kuat dan sebagainya. Berkebalikan dengan cowok, cewek-cewek merasa ngeri dengan semua itu dan menganggap Takeo tidak keren sama sekali. Malahan dibuat ilfeel dengan semua kelebihannya itu. Takeo memiliki sahabat yang juga tetangga bernama Sunakawa Makoto, biasa dipanggil Suna. Nah, Suna ini 180 derajat berkebalikan dengan Takeo, dia tampan, rajin, pintar, dan banyak disukai cewek. Suatu hari di bus, Suna melihat seorang cewek sedang digerayangi laki-laki mesum.Nah, Takeko nolong cewek itu (Yamato Rinko). Di kantor polisi, si Takeo lepas kontrol memukul si mesum. Akhirnya dia diskors selama semingu. Pas, masa skors, Suna yang baik hati membuatkan salinan pelajaran buat Takeo. Nah, pas ngobrol ma Takeo di kamar. Ada tamu cewek bernama Yamato Rinko. Yamato ini cewek imut mungil manis, Takeo menyukainya. Yamato membawakan kue sebagai ucapan terima kasih telah nolong dia dari orang mesum. Waktu Suna pamit pulang, Yamato pun izin pulang. Takeo berpikir bahwa Yamato menyukai Suna, sama seperti cewek-cewek lain yang dia suka.
Takeo pun berusaha menyatukan Yamato dan Suna. Padahal sebenarnya Yamato ini menyukai Takeo yang dianggapnya keren. Suatu hari, Yamato nangis sewaktu Takeo ngomongin Suna. Yamato lari. Takeo ke rumah Suna dan menyalahkan Suna karena membuat Yamato menangis. Akhirnya Suna menceritakan bahwa yang disukai Yamato adalah dirinya, tapi Takeo tidak percaya. Nah, kebetulan sekali Yamato ke rumah Suna. Takeo diminta bersembunyi di bawah tempat tidur. Yamato bercerita pada Suna bahwa dia merasa minder dengan Takeo. Suna meminta Yamato mengatakan suka pada Takeo, Yamato mengatakannya berkali-kali. Takeo pun keluar dari tempat persembunyiannya, akhirnya mereka menyadari perasaan masing-masing deh.
Baru kali ini ada anime yang heronya cowok jelek, di sini malah Suna, cowok cakep, kalah sama Takeo yang memiliki pacar. Di cerita nanti juga ada cewek sekelas Takeo yang menyukainya. Ada cerita Rinko yang punya pekerjaan dan disukai bos kerjanya. Oh, iya, kakak Suna juga suka Takeo loh. Bahkan karena Takeo, dia menolak teman kampusnya. Lucu lagi cerita Suna yang disukai sama cewek berambut silver/putih/abu-abu sejak TK. Namun, tetap di akhir Suna tidak memiliki pacar. Padahal dia ganteng.
Manga dari anime ini sih belum aku baca.
Live action sih masih segera. Yang aku harapkan dari live action nanti tentu saja pemeran Sunanya. Meski saya suka anime ini karena ceritanya bagus, saya lebih suka dengan Suna yang ganteng, haha. Meskipun tolok ukur kegantengan cowok anime tidak ada.
Nilai dari anime ini adalah 8. Hehe.


5. Kaichou wa Maid-sama
SMA Seika dulunya adalah sekolah khusus pria dan terkenal dengan kelakuan liar para muridnya. Sekarang SMA Seika menjadi sekolah campuran, tapi kelakuan para murid pria tetap menakutkan bagi para murid perempuan perempuan. Ayuzawa Misaki, berusaha sekuat tenaga sebagai seorang Ketua Murid untuk membentuk sekolah yang baru dan juga demi kenyamanan murid perempuan SMA Seika.
Latihan, belajar, dan bahkan menjadi ketua murid pertama di sekolah, Misaki mendapat reputasi yang buruk di mata murid laki-laki SMA Seika sebagai seorang diktator galak yang membenci lelaki namun juga sebagai harapan SMA Seika dan para guru juga harapan para murid perempuan. Namun, meski begitu, Misaki yang tampak luarnya sangat keras, diam-diam bekerja paruh waktu di sebuah maid cafe demi membantu keuangan keluarganya. Sayangnya image ketua murid yang ia miliki selama ini terancam hancur oleh seorang siswa populer dan serba bisa, Usui Takumi. Usui tanpa sengaja masuk ke cafe tempat Misaki bekerja dan memergoki Misaki yang sedang jadi 'maid'. Semenjak itu, kehidupan Misaki juga Usui berubah.
Usui selalu mendekati Misaki, bahkan hampirsetiap hari mengunjungi cafe di mana Misaki bekerja. Nah, anime ini nanti ada tiga cowok yang sangat nakal di sekolah kemudian menjadi fansnya Misaki. Mereka mengumpulkan uang demi bisa mendapat pelayanan Misaki. Ada juga cerita keluarga Misaki yang sangat miskin, bahkan lantai rumah sampai jebol sewaktu diinjak. Usui juga yang membetulkan lantai itu. Ada Hinata Shintani yang merupakan teman masa kecil Misaki, hobi makan pinggiran roti.
Untuk Manga juga saya belum membacanya.
Untuk Live action saya belum tahu juga. hehe.
Nilai dari anime ini jang jang!! 7 saja cukup hehe.


6. Sukitte Ii Na Yo
Sukitte Ii Na Yo sebenarnya kurang kusuka karena yah seperti cerita Cinderella gitu yang membosankan. Karakter ceweknya juga aku kurang suka karena tidak secantik heroine di anime lainnya. Tapi karena teman-temanku banyak yang suka ya sudah saya masukkan saja.
Pemeran utama cewek bernama Tachibana Mei (16 tahun), dia tidka memiliki teman di sekolah. Penampilan Mei bahkan culun, rok panjang dan rambut pendek. Nah suatu ketika, temannya ada yang iseng membuka roknya saat berjalan di tangga, secara reflek Mei menggerakkan kakinya dan mancal (bahasa lainnya apa yah? haha) orang yang dibelakangnya. Niatnya sih mau nendang orang yang buka roknya tersebut. Eh, tarnyata salah sasaran. Dia melukai cowok keren di sekolah bernama Kurosawa Yamato. Semua teman yang melihat menyalahkan Mei, Kurosawa yang tidak salah apa-apa kenapa diperlakukan seperti itu. Mei pun cuek dan kabur.
Kejadian tadi malah membuat Kurosawa menyukai Mei. Belum ada cewek yang melakukan hal seperti itu padanya. Nah si Kurosawa ini mendekati Mei. Dia meminta pertanggungjawaban sama Mei setelah dijatuhkan dari tangga berkat tendangannya tersebut. Lucunya Mei memberikan plester pada Kurosawa. DIkiranya hanya satu plester yang diberi, makanya Kurosawa bilang tidak akan cukup. Mei pun memberi berlembar-lembar plester. Akhirnya Kurosawa memberi nomor telepon atau email gitu, siapa tahu Mei butuh bantuan.
Nah, di tempat kerja Mei ada cowok aneh yang selalu mengikuti Mei. Bahkan sampai Mei di minimarket. Karena ketakutan, makanya Mei meminta bantuan pada Kurosawa. Kurosawa ke tempat Mei berada dan menolongnya. Nah agar tidak diganggu penguntit itu, Kurosawa mencium Mei. Si penguntit akhirnya berhenti deh. Mulailah kedekatan mereka hingga pacaran. Banyak masalah selama mereka menjalin hubungan, tapi tetap akhirnya mereka bersatu.
Manga anime ini sih ada, dan saya belum baca.
Live action juga ada, sudah saya tonton. Namun, lagi-lagi kecewa dengan live action ini. Pertama, karakter Hero yaitu Kurosawa norak banget. Memang sih dibuat mirip dengan karakter anime, tapi tetap saja rasanya malah norak haha. Terutama bagian rambut. Pemeran Kurosawa juga rasanya tidak asing (lupa, main di live action apa lagi). Bagian, Tachibana Mei juga kecewa di rambut. Di live action rambut Mei dibuat bob. padahal gag ada bobnya sama sekali di anime.
Yosh! waktunya penilaian, cerita ini diberi nilai 7 poin.


7. Nodame Cantabile
Nodame Cantabile ini romantis komedi. Lumayan suka buat aku. Anime ini bercerita tentang musk gitu. Yaitu Noda Megumi atau biasa disebut Nodame, dia masuk di universitas musik. Sayangnya dia masuk di kelas atau dapat guru buangan gitu.
Shinici Chiaki cowok yang menjadu murid di universitas yang sama seperti Nodame, bedanya dia murid yang pintar. Sayangnya, karena sikapnya yang sombong dia masuk ke kelas buangan seperti Nodame. Karena hal itu dia diputusin sama pacarnya, tak ada yang mau dekat dengannya lagi. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor.
Nah, karena frustasi si Chiaki ini minum-minum sampai ditemukan mabuk tak sadarkan diri di depan kontrakan Nodame. Chiaki salah mengira itu kontrakannya. Nodame pun membawa Chiaki ke kamarnya. Bangun-bangun, Chiaki mendengarkan alunan piano yang merdu. Setelah membuka mata dia terkejut karena mendapati dirinya seperti di tempat pembuangan sampah. Rupanya Nodame dan Chiaki bertetangga. Mulailah kehidupan cinta lucu-lucan ini. Kalau lihat pasti gag bosen deh.
Untuk manga, saya belum membacanya.
Untuk Live action, sepertinya dibuat drama berseri. Bahkan anime ini juga diadaptasi oleh Korea dengan jduul yang mirip. Kalau disuruh nilai bagusan mana? Akting dan kemiripan sih lebih oke versi Korea sih. Tapi berhubung belum nonton versi Jepang yah masih no coment. Namun, kalau melihat dari live action Jepang yang hampir semua mengecewakan, aku rasa juga mengecewakan, hehe.
Nilai buat anime ini 7.5 poin.



8. Kamisama Hajimemashita
Anime komedi romantis Kamisama Hajimemashita bercerita tentang seorang gadis bernama Momozono Nanami yang di tinggalkan ayahnya kabur karena hutang. Dia tidak memiliki rumah alias gelandangan. Saat sedang duduk sendirian, Nanami melihat seseorang yang ketakutan di atas pohon karena di gonggongin anjing. Dasarnya baik, ia pun langsung membantu. Sebagai imbalan, pria itu memberikannya alamat tempat dimana Nanami bisa tinggal.
Ternyata alamat yang diberikan adalah sebuah kuil tua. Sempat berniat untuk kabur, karena nggak punya temapat tinggal lagi maka dia menerima saja tinggal di kuil itu. Pesta penyambutan segera di berikan yang berakhir dengan adegan sama sama terkejut. Yang menyambut terkejut, karena yang datang adalah Nanami, bukan orang yang di tunggu. Dan yang paling parah adalah, yang menyambutnya adalah siluman rubah dan dua anak hantu.
Dan dari sinilah semuanya di mulai. Ternyata orang yang di selamatkan Nanami sebelumnya adalah seorang Dewa. Nanami yang kini adalah  Dewa harus mengikuti langkah-langkah agar diakui oleh Tomoe sang rubah yang menjadi pelayannya.
Nah, dari situlah mereka akhirnya jatuh cinta. Si Nanami sih terang-terangan suka sama Tomoe, tapi si Tomoenya yang kadang bikin sebel. Tapi, tetap sih Tomoe selalu membantu Nanami ketika sedang susah.

Anime ini ada dua season loh. Season pertama perjalanan Nanami menjadi Dewa. Season keduanya sih mereka udah saling mengakui cinta satu sama lain. Banyak karakter aneh-aneh yang muncul, kayak Dewa Lele? Dewa Ular dan Dewa lainnya. Jarang sih bercerita tentang manusia, kebanyakan makhluk Dewa.
Untuk manga saya belum tahu ada atau tidak. Begitu juga dengan live action.
Nilai untuk anime ini adalah 7.5 poin.


9. Kimi No Iru Machi
Kimi No Iru Machi artinya Tempat/Kota kamu berada.
Kirishima Haruto, seorang siswa SMP, kedatangan seorang gadis bernama Eba Yuzuki, salah satu anak teman bapaknya, dan tinggal bersama di rumahnya. Yuzuki memutuskan pindah sekolah dari kota ke desa. karena kemampuan bergaul dengan orang disekitarnya, Yuzuki bisa cepet akrab sama orang di sekitar Haruto. Haruto naksir seorang cewe di SMPnya, namanya Kanzaki Nanami. oh ya, Yuzuki gk bisa naik sepeda. pas hari pertama dateng, dia ngajak Haruto jalan2 naik sepeda keliling. trus ditengah jalan, mereka ketemu sama Nanami.
Nah, ketika si Haruto menyadari suka sama Eba. Si Eba malah ke Tokyo lagi. Nah, si Haruto pun nyusul ke Tokyo. Dia tinggal sama kakaknya. Dia dapat dua teman nih cowok ma cewek. Si cewek (lupa namanya) merupakan tetangga kos kakaknya. Dan si cowok (lupa juga namanya, mau googling males, haha) sahabat cewek itu dan juga satu sekolah (nah loh moga ajah yang baca gag bingung). Biar gampang sahabat cewek adalah si A, sahabat cowok adalah si B. Mereka bertiga pun bersahabat.
Nah, Haruto cerita nih ke sahabatnya kalau tujuannya ke Tokyo adalah menemui orang yang dia cinta dan meminta bantuan mereka. Setelah ketemu Eba, ternyata si Eba sudah punya pacar. Dan betapa kagetnya dia ternyata pacar Eba adalah sahabatnya sendiri yaitu si B. Kemudian barulah diketahui bahwa Eba mau menerima si B karena dari lama si B mendekati Eba. Selain itu karena si B bentar lagi mau mati. Jadi, si Eba memberinya kesempatan buat bahagia gitu.
Setelah mutusin buat operasi ternyata si B meninggal. Eba sudah nggak mau lagi bertemu dengan Haruto. Lama waktu berjalan, si Haruto malah pacaran sama SI A, sahabatnya sendiri. Namun, Eba muncul lagi. Dasarnya memang saling cinta. Si Haruto pergi ke rumahnya di desa bersama Eba dengan membohongi si A. Pas pulang dari festival, ternyata Haruto ketahuan bohong karena si A nyusul Haruto.
Kembali ke Tokyo lagi, akhirnya Haruto jujur bahwa dia masih mencintai Eba. Si A pun anngis dan masih berharap kalau itu bohong. Akhirnya mereka putus. Kakaknya Haruto memarahi Haruto. Sempat berpikir mau pindah rumah itu si Haruto. Akhirnya Haruto bersama Eba meski dunia membencinya. ehcieee...
Kalau berakhir Happy Ending gini sih aku suka banget. Nah animasi ini ada sedikit unsur dewasanya, hehe. Tapi, tetap ajah yang kita ambil bukan sisi itunya karena ceritanya memang bagus sih.
Manganya sih katanya ada sampai chapter 200. Kalau live actionnya belum tahu ada atau tidak.
Nilai buat anime ini sih 7.5 poin.


10. Tonari No Kaibutsu
Tonari No Kaibutsu bercerita tentang wanita yang pintar dan hobi belajar bernama Mizutani Shizuku dikenal dengan julukan ‘Dry Ice’. Dia selalu sendiri, tak punya teman, dan hanya terobsesi pada pelajaran. Suatu hari dia ditugaskan untuk membawakan tugas ke rumah teman sekelasnya yang tidak pernah masuk sekolah, Yoshida Haru. Tanpa diduga ternyata Haru mempunyai sikap yang aneh. Dia layaknya monster yang tidak bisa diatur. Tiba-tiba saja Haru menyatakan cinta pada Shizuku, padahal Shizuku sama sekali belum pernah jatuh cinta. Banyak adegan konyol di anime ini. terutama si Haru yang punya peliharaan ayam di sekolah. Si Haru ini ditakuti loh sama banyak orang, tapi dia sendiri takut sama kakaknya. Tapi yang kurang dari anime ini adalah akhirnya yang rada gantung. Si Shizuku yang menyatakan cinta juga ke Haru, eh malah Harunya seperti gag jadi cinta gitu. Sebel.
Untuk manga saya belum baca. Kalau live action belum tahu juga ada apa gag. Nilai untuk anime ini 7 poin.

Sekian ulasan dariku. Jangan lupa komentar ya. :)

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review