Tuesday, February 9, 2016

Anime Another

Posted by Nuna Margie at 12:54 PM
Reactions: 
 Hola Mina!!! Kali ini saya akan membahas tentang Anime yang genrenya horor misteri. Baru kali ini loh saya suka anime bergenre horor. Sekali nonton, langsung suka dan bahkan nyari anime yang setipe kayak gini. Meski gitu, menurut saya, anime ini mau dibilang serem ya kurang serem, tapi seremlah ya. Ada hantu, ada teror, ada bunuh-bunuhan, ada kutukan, dan ada yang lainnya.



Alur cerita ini dimulai dari sebuah kisah 26 tahun yang lalu 1972, ada seseorang bernama Misaki Yomiyama yang bersekolah di sekolah Yomiyama Utara. Dia populer sangat populer di kalangan murid maupun guru di sekolah. Dia pintar dan memiliki pribadi yang menarik. Ketika dia naik kelas 9, Misaki meninggal karena sebuah kecelakaan. Semua orang terkejut. Tapi tiba-tiba ada salah seorang murid yang menunjuk meja Misaki dan mengatakan “Misaki ada disana. Dia tidak mati.” Hingga pada akhirnya seluruh kelas 9 percaya bahwa Misaki masih hidup. Hal itu berlanjut sampai mereka lulus. Bahkan Kepala Sekolah tersebut, menyediakan kursi kosong untuk upacara kelulusan Misaki. Perlakuan mereka itu selanjutnya membuat sosok Misaki turut muncul dalam foto kelas di album kelulusan.
Kemudian  tahun 1988, musim semi. Sakakibara Koichi 15 tahun pindah dari kota Tokyo ke Yomiyama. Ia tinggal disana bersama kakek dan neneknya beserta bibinya Reiko, sementara ayahnya berada di India. Sakakibara disekolahkan di sekolah Yomiyama Utara. Tapi  di hari pertama dia tidak berangkat karena sakit. Ketika dirumah sakit ia dikunjungi oleh ketiga teman sekelasnya yang bernama Izumi Akazawa, Yukari Sakuragi, dan Tomohiko Kazami.
Di rumah sakit, Sakakibara keluar dari ruangannya hendak menuju lift, ia tak sengaja bertemu seorang gadis, sebelah matanya tertutup, dan ditangannya ada sebuah boneka, gadis itu memakai seragam yang sama dengan seragam sekolahnya. Gadis itu bernama Mei Misaki.
Ketika Sakikibara sembuh dari sakitnya, ia datang kesekolah. Bibinya Reiko Mikami yang merangkap sebagai wakil wali kelas 9-3, kelas Sakakibara, memberikannya beberapa petunjuk. Hingga akhirnya ia bertemu lagi dengan gadis yang bersama dengannya di lift rumah sakit. Semua siswa kelas 9-3 merasa tak mengenalnya ketika Sakakibara menanyakan perihal tentang seorang gadis bernama Mei Misaki. Hanya ia satu-satunya murid yang tak tahu apa-apa tentang sebuah rahasia yang tersimpan didalam kelas 9-3. Mungkin karena Kouichi awal mulanya bicara dengan Mei, hal itulah yang membuat semua teman sekelas Kouichi sulit untuk menceritakannya. Kouichi terus saja mendekati Mei, walaupun ada beberapa siswa yang ingin menghalangi. Mei pernah mengatakan bahwa ia sebenarnya diperlakukan sebagai seseorang yang ‘tak pernah ada’. Hal ini untuk menghindari dari kematian, walaupun tidak beberapa persen terhindar.
Tak lama kemudian Kouichi juga diperlakukan sama seperti Mei, dianggap tak pernah ada. Hingga akhirnya Mei menceritakan kejadian sesungguhnya pada 26 tahun yang lalu, yang mengakibatkan seluruh warga kelas 9-3 semakin dekat dengan kematian. Hal ini bermula setelah angkatan murid Misaki lulus. Begitu hal itu terjadi maka akan dimulai ada yang mati setiap bulan entah itu murid ataupun keluarga mereka. Ia juga mengatakan, di tahun berikutnya, kelas 9-3 selalu memiliki siswa tambahan. Siswa tambahan itu merupakan orang yang telah mati, dan juga susah untuk dibedakan dengan yang lainnya, karena ia juga memiliki jasad. Dan juga setiap semester ajaran baru, bangku dikelas 9-3 selalu kurang satu. Biarpun sudah disiapkan cukup untuk penghuni kelas.
Korban satu demi satu berjatuhan, karena tak tahan lagi Kouichi dan teman-temannya ingin menemukan petunjuk yang ditinggalkan oleh siswa yang telah lulus tahun lalu. Siswa itu berhasil menghentikan malapetaka tersebut. Caranya yaitu dengan membunuh orang yang tidak ada tersebut, dengan kata lain ya siswa tambahan tersebut.
Liburan musim panas hampir berakhir. Kelas 3 kelompok 3 memutuskan untuk berpiknik di villa yang ada di gunung. Salah satu pengurus kelas, Izumi Akazawa, memutuskan agar Mei dan Sakakibara kembali dianggap. Sakakibara menemukan radio yang ditempel di atap kelas, mengambilnya dan memutarnya dengan Mei, juga beberapa sahabatnya di dalam kamar saat menginap di villa. Radio itu menyebutkan bahwa orang tambahan yang ada di kelas harus dibunuh agar kutukan benar-benar berhenti. Semua murid memberontak untuk membunuh temannya setelah mendengar isi radio tersebut, mencari si murid tambahan agar kutukan berhenti. Pada akhirnya, banyak korban yang jatuh, villa terbakar, dan hanya beberapa orang yang selamat. Sakakibara dan Mei berhasil membunuh si orang tambahan di kelas tersebut, yang tak lain adalah bibinya, Reiko Mikami. Kursi yang di dapatkannya adalah kursi di ruang guru. Jadi, sebenarnya orang tambahannya bukan seorang murid, tetapi guru. Karena Reiko sebenarnya telah meninggal dibunuh oleh orang tak dikenal. Jasadnya ditemukan mengambang di sungai. Setelah itu, kutukan pada tahun itu berhenti. Semuanya kembali normal. Namun, tidak ada yang tahu apakah hal tersebut akan terjadi lagi tahun depan, disaat mereka sudah lulus.
Kalau ada yang ingin menonton anime horor yang recomended ini silakan komentar di sini. Nanti akan kubuatkan link. :D






Karakter:
Kōichi Sakakibara (榊原 恒一 Sakakibara Kōichi)

Koichi Sakakibara


Mei Misaki (見崎 鳴 Misaki Mei)
Misaki Mei

Reiko Mikami (三神 怜子 Mikami Reiko)
Penampilan Reiko Mikami Saat Di Rumah
Penampilan Reiko Mikami Di Sekolah

Izumi Akazawa (赤沢 泉美 Akazawa Izumi)






Izumi Akazawa



Oh iya, sebagai tambahan. Another ini ada Live Action dan manganya. Aku sudah menonton dan membaca manga. LA menurutku karakternya nggak cocok gitu, si Koichi diperankan sama Yamazaki Kento. Kalau Live action sih sudah nggak heran kalau cerita sedikit bahkan banyak berbeda dari anime atau manga, tapi intinya samalah.
Manganya menurutku nggak sebagus anime, dari gambarnya udah beda loh. Tokohnya entah mengapa jadi jelek gitu. Aku sih lebih suka anime yang semua terlihat tampan dan cantik daripada di manga. Tapi, bagi yang penasaran bisa didowload koq.



0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review