Tuesday, April 23, 2013

Dorama "Strawberry On the Shortcake (SOS)"

Posted by Nuna Margie at 7:58 AM
Reactions: 

Drama yang akan kuulas kali ini adalah Strawberry On The Shortcake (SOS). Yang suka drama Asia pastinya tahu drama yang dibintangi sama Hideaki Takizawa & Kyoko Fukada ini.


"Mana yang kau pilih? Makan strawberry-nya dulu atau cake-nya dulu?" merupakan pertanyaan simbolik dari drama ini. Pertanyaan sebenarnya mempunyai filosofi. Jika kamu memakan stroberinya dahulu berarti kamu lebih suka bersenang-senang terlebih dahulu baru susah atau berusaha di belakang. Begitu pula sebaliknya, jika kamu lebih memilih makan kue dahulu, maka kamu tipe orang yang bersusah dahulu bersenang kemudian.
Diangkat dari novel karya Shinji Nojima, SOS mengisahkan tentang kehidupan empat orang remaja yang berpusat kepada Manato Irie (Hideaki Takizawa). Manato merupakan remaja yang memiliki hidup biasa saja, malahan cenderung membosankan. Entah sejak kapan si Manato ini menjai kuper dan kutu buku gitu. Dia malahan nggak tahu sejak kapan dia memakai kacamata, padahal gag mempunyai masalah mata. Karena kekuperannya itulah dia sering dikerjai temannya.
Suatu hari Manato ingin mengubah hidupnya, mencoba menjadi anak nakal gitu dengan mencuri buku di toko buku. Udah ada niatan masukin buku ke tas, eh penjaga tokonya menyadari ada yang mencuri. Padahal yang dimaksud bukan si Manato, tapi orang lain. Manato yang ketakutan pun kabur. Di jalan, dia dikejar sama cewek cantik, yaitu Yui yang nanti bakal jadi saudara tirinya. Si Yui ini ngasih buku yang tadi hendak di curi si Manato. Manato takut dong merasa dia ketahuan. Si Yui bilang kalau dia tahu Manato ingin mencuri buku itu, makanya Yui membantu mencurikannya. Padahal semua itu bohong. Manato merasa cewek itu aneh dan berusaha tidak terlibat dengannya.
Yui membuat permainan dengan Manato. Jika mobil berwarna merah Yui akan loncat ke jalan, jika mobil berwarna biru yang lewat, maka Manato yang harus melompat ke jalan raya. Si Manato pergi dong. Dia melihat mobil merah yang melintas. Si Manato ini mendengar suara mobil menabrak sesuatu. Manato nggak berani menoleh dan langsung meninggalkannya begitu saja.
Ayah Manato memutuskan menikah lagi. Rumah Manato kini kehadiran ibu tiri dan adik tiri, si Yui itu. Manato kaget dong. Soalnya dia jatuh cinta sama adiknya sendiri. Dia berusaha menutupi itu sih. Jadi, selama ini si Yui ini memata-matai calon kakak tirinya tersebut.
Yui suka dengan teman Manato, Saeki. Saeki ini mempunyai hubungan dengan gurunya sendiri. Gurunya ini nanti diketahui pindah karena hamil anak Saeki. Saeki ini sudah beberapa kali tidak naik kelas demi selalu dekat dengan guru ini. Bayangkan. Demi pendidikan Saeki, akhirnya guru ini pindah tanpa pemberitahuan. Semenjak kepergian gurunya, Saeki berusaha menerima Yui. Bahkan Yui rela berhubungan badan dengan Saeki agar Saeki bisa melupakan guru tersebut.
Manato memiliki tetangga yang juga teman sekolah bernama Haruka. Haruka ini menyukai Manato, sayangnya Manato tidak suka. Haruka yang mrid teladan ikut-ikutan rusak seperti mereka gitu gegara rasa ingin tahu berhubungan badan.
Ibu Yui ini nanti meinggal. Tinggallah Yui yang merasa seorang diri. Apalagi si Manato ini pura-pura memiliki sahabat pena apa yah. Intinya nanti si Yui ini mencoba menjodohkan mereka lagi. Padahal sahabat penanya itu ya si Haruka yang menyamar. Pas, si Manato bertemu sahabat pena disaksikan Yui. Yui baru menyadari deh kalau menyukai kakaknya sendiri. Yui kabur gitu ke gunung bersalju. Manato pun mencarinya dan ketemu. Mereka lalu bersatu dan bahagia. Di akhir sepertinya Yui hamil ya? Soalnya ada adegan di mana Yui bilang "Sepertinya aku sedang hamil", tapi si Manato bilang mungkin karena Yui terlalu banyak makan.


link download buat dorama ini:

Strawberry on the Shortcake Episode 01 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 02 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 03 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 04 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 05 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 06 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 07 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 08 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 09 : Download
Strawberry on the Shortcake Episode 10 : Download  

Jika ada link yang rusak, silakan tinggalkan komentar. Nanti akan diperbaiki segera.

3 comments:

Arum Sukapto said...

suka drama ini. dulu ntn di indosiar. SOS dan bener stroberi mau dimakan dulu atau yg terakhir (filosofinya). mrk jg terjebak di gunung penuh salju hehehe

Nuna Margie said...

Iya, kalau stroberi dimakan duluan berarti lebih suka menikmati kebahagiaan di awal dan susah di akhir. Kalau makan stroberi di akhir berarti susah di awal, bahagia di akhir.

Dwi Rizqa said...

nggak bisa didownload semua. mohon bantuannya

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review