Tuesday, May 10, 2016

Huan Zhu Ge Ge (Putri Huan Zhu)

Posted by Nuna Margie at 2:50 AM
Reactions: 
Selamat malam. Nihao ma?
Tengah malam nih bela-belain buat ngeblog. Maklum saja lagi proses mengunduh drama yang akan saya ulas ini. Yup betul Huan Zhu Ge Ge atau Putri Huan Zhu. Kenapa sedang download dan kenapa baru mau mengulas? Pertama, karena ini prses unduh untuk season dua Huan Zhu Ge Ge. Kalau season pertama sih sudah kelar dari lama. Kedua, karena sebelumnya pernah mengulas tentang Kabut Cinta, jadi rasanya koq kurang kalau nggak ngebahas debut mereka sebelum Kabut Cinta itu. Kan pemain Kabut Cinta jebolan dari Huan Zhu Ge Ge. Seharusnya malah mengulas lebih dulu ya.

Kali ini bukan mau bahas bagaimana cerita Huan Zhu Ge Ge ya, soalnya pasti banyak yang sudah tahu. Judulnya bukan sinopsis Huan Zhu Ge Ge koq. Saya akan bercerita seputar drama ini saja.

Huan Zhu Ge Ge 1 ada 24 episode. Bercerita tentang Xiao Yen Ce yang sebatang kara hidup di penampungan. Ketika mau mencuri di pernikahan salah satu pejabat istana nih, tidak sengaja bertemu dengan Ce Wei dan Ji Suo yang menyamar jadi laki-laki. Nah, si Ce Wei ini mau minta tolong sama pejabat yang mau nikah itu, tapi ditolak terus. Akhirnya membuntuti si pejabat itu terus. Nah, Xiao Yen Ce yang tertangkap sedang mencuri pun melarikan diri. Nah, Ce Wei ini membantu Xiao Yen Ce bersembunyi ketika dikejar-kejar. Dari pertemuan inilah nggak sangka nantinya akan jadi sahabat dekat bahkan saudara.

Kalau aku baca di Wikipedia sih. Anggaran buat drama ini terbatas loh, padahal kalau lihat drama ini terkadang menggunakan banyak orang gitu. Makanya si Chiung Yao ini milih pemain di sekolah gitu. Nah, awal mula nih pemeran Xiao Yen Ce bukan Zhao Wei (Vicki Zhao), tapi aktris lain. Si Zhao Wei ini malahan awalnya kebagian peran Ce Wei. Nggak bisa ngebayangin deh kalau si Zhao Wei ini berperan jadi Ce Wei, tapi kalau aktingnya bagus pasti tetap baguslah mau berperan jadi cewek lembut atau cewek urakan. Nah, si Chiung Yao ini tertarik sama Zhao Wei yang memiliki mata besar, maka dikontrak deh dia untuk jadi Ce Wei. Coba saat itu aku ada di China pasti udah kepilih, kan mataku belok, haha.

Nah, seminggu sebelum mulai ambil gambar nih, ternyata aktris yang jadi Xiao Yen Ce nggak bisa soalnya ada jadwal lain yang tumbukan. Akhirnya si Chiung Yao meminta Zhao Wei buat meranin Xiao Yen Ce deh, beruntung banget yah. Waktu itu Zhao Wei berumur 21 tahun tuh, udah tua juga yah. haha.

Terus nih si Ruby Lin yang jadi Ce Wei awalnya akan berperan jadi Putri Seiya. Terus berubah jadi Ce Wei deh. Ngomong-ngomong Ruby Lin ini artis Taiwan loh, bukan China seperti Zhao Wei. Karena Ruby Lin jadi Ce Wei, akhirnya teman sekelas Zhao Wei meranin putri Seiya deh. Pokoknya banyak deh pemeran yang berubah gitu posisinya. Katanya yang jadi Jin Suo juga.Ngomong-ngomong Alec Su katanya sebelum main drama ini juga mantan anggota boyband loh.

Film dimulai pada 18 Juli 1997 di Beijing. Tidak mampu membayar biaya syuting di dalam Kota Terlarang, paling adegan ditembak di Chengde Mountain Resort, Chengde, Hebei serta beberapa lokasi di Beijing: Prince Gong Mansion, Beijing Grand View Garden, Miniatur Taman Old Beijing, dan Beijing Film Studio. Untuk menghemat biaya, semua perhiasan yang digunakan terbuat dari plastik. Kabarnya Zhao Wei terkena infeksi pas pakai anting plastik itu.

Syuting Huan Zhu Ge Ge ini selama 5 bulan loh. Bahkan Zhao Wei sampai sakit dan muntah tuh gegara kelelahan. Padahal cuma 24 episode ya. 

Kalau season 2 mulai syuting pada tanggal 15 September 1998 dengan anggaran yang jauh lebih besar, karena sukses tak terduga di musim 1. Selain lokasi Season 1, Season 2 juga difilmkan di Kangxi Grassland, Xiangshan Park, Cultural Palace Pekerja dan bekas kediaman Mei Lanfang (semua di Beijing).

Berbeda dengan Season 1, season 2 drama ini secara ekstensif diliput oleh media. Setiap pagi, meninggalkan hotel itu sulit bagi pemain, karena dipenuhi dengan fans, banyak dari luar kota.


Tahu soundtrack lucu yang di endingnya kan? Yang suaranya lucu itu? Ternyata itu yang nyanyi Zhao Wei loh. Bahkan lagu itu (Yǒu yī gè gūniang) dapat penghargaan. Selain pintar akting, Zhao Wei emang pinter nyanyi. Bahkan di Kabut Cinta hampir semua lagunya dia juga nyanyi. Kayaknya memang Chiung Yao jatuh cinta beneran sama si Zhao Wei ini. Di drama ini Zhao Wei nyanyi empat lagu, di season dua opening yang dia nyanyiin lagunya bagus loh. Kalau tidak salah judulnya Zicong You Le Ni. Kalau Ruby Lin nyumbang lagu di ending yang episode belasan. Kalau episode awal yah lagu yang lucu punya Zhao Wei itu.

Drama populer ini juga ada kritikan loh. banyak insiden malang karena menonton acara ini. Setidaknya 6 kematian disengaja anak-anak Cina yang mencoba meniru adegan Xiao Yen Ce yang berusaha gantung diri. Banyak orangtua dan guru prihatin dengan karakter Xiao Yen Ce tanpa pendidikan, moderasi, disiplin dan sopan santun, dan pengaruh buruk pada anak-anak. Chiung Yao juga diserang karena penggambaran sepenuhnya drama sejarah dinasti Qing. Pada tahun 2000, Kaisar Qianlong 7 generasi keturunan Yu Ziwei (毓紫薇) mengirim sebuah surat kepada Chiung Yao mengkritik bahwa ceritanya tidak bertanggung jawab bagi klan Aisin Gioro, juga mengklaim bahwa drama itu mengganggu hidupnya karena namanya yang diberikan "Ziwei" menjadi identik dengan Xia Ziwei.

Nah season satu dan dua kan pemainnya sama, tapi sebagian besar pemain menolak tawaran untuk membintangi season tiga. naskah Season 3 juga tertunda selama setahun karena masalah pribadi Chiung Yao. Ketika akhirnya siap, hampir 4 tahun kemudian, Zhao, Lin dan Su sedang dalam proses syuting proyek lain dan tidak bisa berpartisipasi. Sudah terkenal gitu jadi banyak tawaran drama lain.
  
Saya punya nih dramanya season satu lengkap bersubtitle Inggris dan season dua bersubtitle Indonesia sedang ongoing di download, rencana juga mau download season tiga. Walaupun nggak begitu suka di season tiga karena pemainnya ganti semua, tapi masih pengen nonton Leo Ku. Bagi yang mau silakan komentar, nanti akan aku upload. Bagi yang mau loh ya, saya sih nggak maksa. :D

6 comments:

MEYLINA said...

Saya juga suka banget sama drama ini, boleh minta link downloadnya mb :)

Anonymous said...

hai mbak :) saya juga suka drama ini sama romance in the rain. boleh minta link downloadnya mba? send ke ayuistiyani64@yahoo.co.id yaaa mba, ku tunggu :D

Nuna Margie said...

Meylina: Boleh, boleh. Search ajah di google dengan kata kunci "Huan Zhu Ge Ge Kbagi(dot)com" dotnya diganti titik.

Anonymous: Sudah dikirim ya. Lain kali jangan pakai akun anonim ya. :) Terima kasih.

olive said...

hai...boleh minta link download yang huan zhu season 2? soalnya suka banget sama drama ini. sempat beli, tetapi tidak bisa di buka.terimakasih

MEYLINA said...

thank you ya, dicari deh :)

Anonymous said...

Haiii.. Masih boleh minta link download yang putri huan zhu season 1 dan 2 kah?? k email aku phia_or_pink@yahoo.co.id
suka bgt m drama ini legend bgt<3

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review