Friday, May 27, 2016

Anime dengan Cerita yang Mirip (Ouran High School Host Club dan Special A)

Posted by Nuna Margie at 11:12 PM
Reactions: 
Konbanwa minna!
Kenapa saya mau mengulas? Ceritanya nih, beberapa waktu yang lama aku download anime Special A. Bisa dibilang menyukai sih ceritanya di awal hingga hampir akhir. Namun, setelah nonton akhirnya yang tetap saja Heroinenya nggak milih si Hero alias ngambang gitu, ibaratnya kamu diterbangin tinggi ke awang-awang terus dijatuhin di akhir kan sakit banget. Jadi benci gitu sama anime ini. Berharap deh nggak download anime kayak gini lagi.
Kemudian beberapa waktu yang lalu download anime lagi, Ouran High School Host Club. Bisa dibilang menyukai lagi sih, ceritanya lucu-lucu gimana gitu si Heronya sayang si Heroine, meski si Heroinenya nggak nyadar perasaan si Hero (kayak Special A). Terus pas episode tiga hampir akhir, seperti de javu gitu. Pernah merasakan menonton ini dengan versi yang berbeda. Hhmm, sempat mikir juga. Eh, nggak sempat sih, tapi beneran mikir kalau aku bisa menebak akhirnya. Setelah benar-benar nonton akhirnya, jeng jeng... dan ternyata benar. Dugaanku tidak meleset sedikit pun. Sama persis seperti Special A.
Akhirnya itu si Heronya harus membubarkan teman-temannya (Special A dan Ouran Host Club) karena ada ancaman dari orang lain. Si Hero demi teman-temannya nggak bubar akhirnya mengorbankan diri gitu menerima untuk keluar dari klub atau kelas. Nah, si Heroine akhirnya ngejar si Hero deh dengan berbagai cara dan berhasil. Sayang, oh sayang, di akhirnya pas sudah kembali Si Hero dan Si Heroin nggak jadian juga, tapi cuma berkumpul kembali sebagai teman. APAAN TUH?! Sebel bukan? Aku sih sebel dengan akhir yang nggantung gitu.

Jadi, mikir. Apa penulisnya sama? Atau saling nyontek? Bagaimana kalau kita telusuri? Sambil nulis blog ini sambil mengais-kais informasi di google loh aku.

Jeng jeng...

Jadi, aku menelusuri dulu dari komik. Kan semua berawal dari komik.
Hasilnya:
Ouran High School Host Club (Japanese: 桜蘭高校ホスト部 Hepburn: Ōran Kōkō Hosuto Kurabu) is a manga series by Bisco Hatori, serialized in Hakusensha's LaLa magazine between the September 2002 and November 2010 issues. The series follows Haruhi Fujioka, a scholarship student at Ouran High School, and the other members of the popular host club. The romantic comedy focuses on the relationships within and outside the Club and satirizes the clichés and stereotypes that endure in shōjo.
S · A: Special A (S·A(スペシャル·エー) S·A (Supesharu Ē)), also known as Special A or S.A, is a shōjo manga by Maki Minami. The series started serialization in the bimonthly magazine The Hana to Yume in 2003, and moved to the biweekly magazine Hana to Yume in 2004, after running for four chapters. The series ended after 99 chapters on March 19, 2009.

Jadi, penulis komiknya ternyata berbeda. Tapi, sama-sama dikeluarin di majalah, meski beda majalah. Keluarnya pun pada tahun yang hampir berdekatan. Lebih dulu OHSHC daripada SA, tapi lebih cepat selesai SA daripada OHSHC.

Anime


A 26-episode anime television series aired between April 5 and September 26, 2006 on Japan's Nippon Television network. The series was directed by Takuya Igarashi and written by Yōji Enokido, while the character designer and chief animation director for the series was Kumiko Takahashi. It also features a different cast from the audio dramas, with Maaya Sakamoto starring as Haruhi Fujioka and Mamoru Miyano portraying Tamaki Suou. The series is licensed for distribution in North America by Funimation Entertainment. Caitlin Glass is the ADR director of the series. The first anime DVD set containing the first thirteen episodes was released on October 28, 2008 in North America. The second volume containing the last thirteen episodes was released on January 6, 2009. On April 27, 2009, the series made its North American television debut on the Funimation Channel.
In 2007's 21st issue of Hana to Yume, it was announced that S.A would have a 24 episode anime adaptation. The anime began airing in Japan on April 6, 2008. The anime has been picked up for release in North America by Sentai Filmworks; it is distributed by Section23 Films. The first part of season 1 came out on November 10, 2009, and the second collection was released on January 19, 2010. A complete collection was released on April 4, 2011. The series was re-issued again featuring a new English dub on July 16, 2013. In Italy was broadcast on Rai 4 on May 22, 2011 at 10.30am and ended October 30, 2011.

Jadi, jumlah episode nggak beda jauhlah, cuma selisih dua episode. OHSHC lebih dulu tayang pada tahun 2006, sementara SA menyusul dua tahun kemudian. (tapi, koq aku bisa nonton kebalikannya yah? haha)

Kalau Live Action sih baru OHSHC yang direalisasikan, kalau SA entahlah bakal ada Live Acrion atau tidak.

Meski semua ekstern dari kedua manga dan anime ini berbeda, tapi intern (khususnya alur cerita) mirip banget. Bagi kalian yang nggak percaya, silakan saja menonton kedua anime ini. Mungkin kalian akan berpikir de javu sepertiku.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review