Wednesday, May 18, 2016

Daftar Acara TV Misteri Zaman Dulu

Posted by Nuna Margie at 3:02 PM
Reactions: 
Selamat Siang teman!
Kenapa saya mau bahasa tentang acara TV yang seram zadul? Soalnya acara TV horor yang sekarang kualitasnya menurutku kurang bagus. Seperti dibuat-buat gitu, beda sama acara horor zadul. Yang paling kusuka sih dulu di ANTV tayang seminggu sekali sekitar pukul 20.30 atau 21.30 gitu. Pokoknya pas aku kecil masih bisa nonton. Beda sama Kismis (Kisah Misteri) di RCTI yang tayang pukul 22.00 tiap mau nonton pasti ketiduran dulu, hikz.
Kita bahas acara TV yang paling aku suka dulu, yaitu:

1. TV Misteri di ANTV
Kalau dulu sih aku tahunya Misteri gitu ajah, setelah nyari info ternyata nama programnya TV Misteri. Sumpah dulu serem banget. Bukan seperti Dunia Lain sih, cuma kayak kisah nyata yang horor terus difilmin gitu. Dulu sih sebelum dimulai ada pak Kiai yang ngomong dulu, minta kita ambil hikmahnya. Masih ingat banget cerita yang judulnya "Ajal yang Tertunda".

"Ajal yang Tertunda" ini ceritanya seorang wanita dan pria yang jatuh cinta, sayangnya hubungan mereka nggak direstui sama keluarga si cowok. Namun, entah bagaimana nih mereka akhirnya menikah. Nah si cewek ini disiksa gitu sama ibu mertuanya pas suaminya nggak ada. Sampai suatu ketika si cewek ini hamil. Dia diminta masak buat anaknya yang lain. Nah, setiap hari nih si cewek ini dikasih makan tahu tempe doank, padahal keluarga itu makan ayam dan daging gitu. Suatu hari nih pas disuruh goreng ayam, se cewek ini nyidam dan pengen banget makan ayam goreng itu. Maka diambillah ayam itu dan memakannya diam-diam, tapi ketahuan sama ibu mertuanya (kalau tidak salah ingat). Eh, si cewek itu malah makan tulang paha sekalian. Nggak bisa bernafas nih, akhirnya mati. Suaminya sedih gitu tahu istrinya mati padahal lagi hamil gede. Dikubur deh itu istrinya (ala Cina kayaknya). Nah, suatu malam ada pencuri (sepasang suami istri kalau tidak salah) mayat kuburan bongkar itu dan mendapati mayat masih cantik dan bagus. Cincin dan perhiasan diambil gitu. Nah sampai entah mengapa keduanya ini mukul punggung mayat ini, hingga tulangnya keluar. Hidup lagi deh. Nah, si cewek ini ke rumah suaminya. Eh, bukannya diterima lagi nih, malah diusir. Akhirnya dia pergi deh. Kalau nggak salah akhirnya dia tidur di gubug gitu.

Ada juga yang cerita tentang merbot mushola apa masjid gitu, Wak Umar kalau nggak salah. Jadi, awal cerita nih dia mati sesak nafas (kalau nggak salah). Terus dia hidup lagi, sayangnya dia itu bau busuk. Istri, anak, dan bahkan tetangga dia itu nggak nerima dia gitu karena bau bangkai. Istrinya pergi ninggalin dia deh pulang ke orangtuanya. Terus keluarga X (karena lupa haha, pokoknya dia seperti ustad gitu) masih nerima dia gitu jadi merbot. Sampai suatu hari dia ditabrak mobil, nah kali ini bener-bener mati udah dikubur gitu. Tapi, pas subuh-subuh dia keliling bangunin warga buat sholat. Nah, kejadian ini buat warga takut, soalnya wak Umar ini kan udah meninggal. Bahkan yang ini wajahnya bener-bener pucat seperti orang meninggal. Kalau nggak salah yang terakhir ini bukan hidup lagi, tapi arwahnya gitu. Nah, si anak uztad ini subuh-subuh di luar nih. Di gerbang, wak Umar ini manggil-manggil nama anak uztad ini sambil gedor-gedor pagar minta bangunin bapaknya (uztad) supaya sholat subuh. Alhasil, anak uztad ini takut donk. Dia masuk deh tuh panggil ayahnya. Keluar deh dia sama ayahnya lihat wak Umar, tapi udah nggak ada. Karena mendapat keluhan dari warga yang ketakutan. Nah, si Uztad ini ngomong dan bujuk wak Umar supaya pergi, soalnya dia sudah meninggal gitu. Pokoknya pas nonton ini tuh serem banget.

Ada juga cerita yang pemiannya itu Omas. Omas sama suaminya ini nggak punya tempat tidur (dipan) gitu. Nah, si Omas minta tuh sama suaminya. Nyari deh tuh bahan, ternyata suami Omas ini ambil bahan dari peti mati. Dibikin deh itu papan-papan buat tempat tidur. Nah, pas digunain nih, tempat tidurnya goyang-goyang sampai melayang gitu (kalau nggak salah ke kuburan yah) bahkan Omas ini masih diangkut tempat tidur. Pokoknya antara takut sama mau ngekek kalau nonton ini.

Cerita tentang pencuri perhiasan di kuburan Cina juga ada. Ceritanya nih ada pencuri di kuburan Cina, maklum kan kalau orang Cina dikubur sekalian dengan perhiasan gitu. Nah, si mayat ini pakai cincin gitu. Karena susah melepaskan cincin itu, akhirnya dipotong deh itu jari mayat. Nah, si pencuri ini dihantui deh sama mayat ini.

Ada juga pencuri gigi mayat. Kalau nggak salah karena gigi si mayat (lagi-lagi di kuburan Cina) ini terbuat dari emas atau gimana gitu. Gigi mayat ini akhirnya dipreteli dan dicuri gitu buat dijual. Pokoknya si pencuri ini juga digangguin mayat itu gitu.

Ada juga cerita tentang seorang cowok yang disukai sama hantu ya. Terus buat ngilangin si hantu nih sama dukun si cowok itu diminta makan sate kambing muda atau apa gitu lupa. Terus diminta itu tusuk satenya diumpetin (diselembar kain kafan atau apa gitu). Nanti kalau hantunya datang lagi, disuruh deh itu si cowok nusuk hantu pakai tusuk sate itu.

Ada juga kalau nggak salah judulnya "Baju Pengantin Berdarah" agak-agak lupa gitu. Pas aku nonton sih ada orang (penjaga atau satpam gitu) lihat si pengantin (yang sudah mati) itu jalan keluar rumah dengan masih pakai baju pengantin itu, ditambah lagi ada gagak gitu. Pokoknya serem deh.

Ada juga tentang hantu pohon pisang gitu. Lupa ceritanya. Pokoknya takut juga habis nonton ini kalau malam-malam lihat pohon pisang. Katanya pohon pisang tempat tinggal hantu gitu.

Ada juga cerita tentang sepsang kekasih yang mau nikah gitu. Nah di perjalanan menuju tempat si cewek. Nih manten cowok beserta rombongan nih kecelakaan. Anehnya, seluruhnya datang di acara si cewek. Eh nggak tahunya semua yang ada di sana itu hantu.

Cerita tentang sepasang pengantin baru nih. Pas buka kado nih isinya ternyata nangka. Pas istrinya hamil dan melahirkan, masa anaknya nangka coba.

Cerita persaingan dua warung makan yang sebelahan. Jadi salah satu pemilik warung makan minta bantuan dukun biar usahanya laris dan usaha di sebelahnya bangkrut. Diminta deh si penjual warung yang pengen laris itu menebar tanah kuburan di depan warung saingannya. ALhasil, warungnya laris manis. Sementara warung sebelah nih sepi karena tiapa ada yang mau jajan dilihatin pocong gitu, juga nasinya cepat bau.


Pokoknya masih banyak cerita gitu yang aku nonton tapi agak-agak lupa. Acara ini yang paling kusuka dibanding acara horor lain gitu.

2. Kisah Misteri (Kismis) di RCTI
Kalau ini mah udha terkenal yah. Pembawa acaranya juga Charoline Zachrie. Aku sih agak jarang nonton ini karena ini tayang pukul 22.00 gitu. Tiap nungguin acara ini eh ketiduran. Nggak banyak sih yang aku tonton, paling beberapa.

Yang aku ingat cerita tentang sebuah rumah yang ternyata dibangun di atas kuburan gitu. Jadi, keramik-keramik di rumah itu pada pecah gitu. Terus diteror hantu-hantu. Dipanggillah pak kiai dan kalau nggak salah jadinya semua mayat disitu dipindah ke kuburan ya? Aku agak lupa.

3. Dunia Lain di TransTV
Dunia lain ini kalau dulu live nggak sih? AKu agak lupa. Nggak kayak sekarang yang seolah-olah dibuat. Dunia lain pertama ini seperti nyata gitu. Penampakannya. Hantunya. Inget dulu itu pukul 23.00 ya tayangnya. Sampai harus bener-bener begadang buat nungguin acara ini. Malahan kebanyakan ketiduran daripada nonton acara ini. Inget banget pembawa acaranya Harri Pantja yang juga main di Andai Dia Tahu jadi dukun, haha.

4. Percaya nggak Percaya di ANTV
Ini sih semacam Dunia Lain gitu. Tapi berhubung di ANTV, aku lebih suka nonton Dunia Lain di Trans gitu. Beda sih sama Dunia Lain yang banyak uji nyalinya. Kalau nggak salah acara ini ada reporter yang nyari tempat-tempat angker ya?

5. Gentayangan
Kalau acara ini sih mirip banget sama Dunia Lain. Bahkan terkenal kata UKA-UKA. Hostnya serem juga sih, Toro Margens. Karena merasa acara ini ngikut yang sebela, jadinya aku nggak begitu suka deh.

Lebih banyak bahas TV Misteri ya? Iya donk orang aku sukanya TV Misteri kok. Haha. Maaf saja sih kalau penyuka acara lain merasa nggak adil. Hehe.
Jangan lupa komentar ya.

3 comments:

Anonymous said...

gara2 film Jelangkung dulu acara2 misteri jadi bermunculan. malah iklan2 juga suka diisukan ada penampakan2. malah sampe ada acara reality PEMBURU HANTU. yg konon isinya paranormal2 secara live ngusir hantu di rumah angker. sekarang masih ada acara2 misteri cuma gak selaris dulu.

glory said...

hai nuna

elizabeth lavici441 said...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/temui-pasukan-oranye-usai-reuni-212.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/rakyat-korut-rayakan-keberhasilan.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/inilah-10-orang-terkaya-di-indonesia.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review