Wednesday, April 13, 2016

Ao Haru Ride

Posted by Nuna Margie at 5:34 PM
Reactions: 
Mau mengulas tentang anime romance terfavorit gue nih. Ao Haru Ride yang merilis lagi OVA kedua. Ceritanya tadi sewaktu lihat daftar list anime salah satu website, nemu Ao Haru Ride Page 13. Wah seneng banget donk. Apalagi aku berharap bakal dilanjut ke season 2 tanpa perubahan cerita.
Kita bercerita dulu yuk tentang Ao Haru Ride.


Ao Haru Ride bercerita tentang cewek remaja bernama Yoshioka Futaba yang menyukai Tanaka Kou sejak SMP. Kou ini teman satu angkatan di sekolah, kelasnya saling bersebelahan. Nah, Kou dan Futaba diam-diam saling suka. Tiap bertemu mereka saling menatap, terus memalingkan muka, menatap lagi gitu. Futaba menyukai Kou karena badan dan suaranya Kou kecil seperti cewek.
Suatu hari pas pulang sekolah, tiba-tiba hujan. Futaba berteduh di sebuah kuil. Dia melihat Kou yang juga berteduh di sana. Kou berkata "Tiba-tiba hujan ya", itu kata-kata Kou yang diingat Futaba. Futaba yang ingin ngobrol lebih dekat dengan Kou berusaha mencari topik pembicaraan. Nah saat itu dia melihat pamflet festival. Futaba tiba-tiba mengajak Kou ke festival. Kou pun memberikan baju olahraganya pada Futaba untuk mengeringkan rambut.
Esoknya, Futaba mengembalikan baju olahraga pada Kou di depan kelasnya. Saat itu, Kou mengajak Futaba janjian di dekat jam di taman. Teman Kou, Naito (Dia disukai sahabat Futaba, Yumi) yang melihat Futaba dan Kou berbicara pun bertanya ada hubungan apa di antara mereka. Futaba yang kesal bilang bahwa dia membenci semua laki-laki. Di saat itu Kou keluar kelas dan mendengarnya.

Futaba menunggu Kou di dekat jam taman, tapi Kou tidak juga datang. Futaba berpikir karena perkataannya (yang membenci semua laki-laki). Rupanya Kou pindah sekolah. Sejak kepergian Kou ini, Futaba dijauhi teman-teman, bahkan sahabatnya, Yumi. Yumi salah sangka mengira Futaba menyukai orang yang disukanya, Naito (yang bertanya ada hubungan apa Futaba dengan Kou). Teman-teman lalu menjauhi Futaba.
Di SMA, Futaba mau merubah imagenya yang girly menjadi tomboy agar dia mempunyai teman. Nah dia akhirnya memiliki dua teman Chie-chan dan Asumi chan, walaupun sikap mereka berdua tidak seperti teman sih. Futaba berusaha bertahan karena dia tidak mau tidak memiliki teman lain seperti sewaktu SMP. Nah, di SMA inilah dia bertemu Tanaka Kou yang berubah nama menjadi Mabuchi Kou. Futaba awalnya tidak mengenalnya, malahan mengira Tanaka Youichi yang mirip dengan Tanaka Kou (tentu saja mirip karena mereka saudara). Futaba mengenalinya kembali saat mereka tidak sengaja berteduh di kuil. Namun, sikap Kou yang dulu dan sekarang berbeda semenjak dia pindah ke Nagasaki.
Futaba dibantu Youichi (kakak Kou yang juga guru di SMA tersebut) berusaha membuka pintu hati Kou agar mau berteman kembali. Mereka pun ikut acara sekolah bersama Kominato Aya, Makita Yuuri, dan Murao Shuuko yang nanti membuat mereka lebih dekat alias bersahabat. Nah, selama mengikuti acara perwakilan kelas ini Makita menyadari kalau dia menyukai Kou saat dibantu menyebrangi sungai. Akhirnya Futaba dan Yuuri ini bersaing untuk mendapatkan Kou.





Nah, perjalanan membuka hati Kou yang tertutup rapat inilah yang diceritakan dalam anime ini. Tiap episode atau page ada adegan yang bisa dibilang romantis. Page pertama atau episode pertama menurutku adegan paling romantis adalah saat Kou sengaja ke kuil agar diikuti Futaba (mungkin berniat menunjukkan bahwa dia itu Tanaka Kou). Nah, si Kou bilang "Tiba-tiba turun hujan, ya?" padahal tidak hujan. Futaba pun menyadari bahwa dia benar-benar Kou yang dia kenal dulu. Saat itu Futaba dan Kou mengatakan dulu mereka suka satu sama lain, sayangnya itu dulu. Kou merasa dulu ya dulu, sekarang ya sekarang. Kou tidak ingin kembali ke masa dulu (mungkin karena tidak ingin teringat kenangan menyakitkan tentang ibunya). Dan masa itu tidak akan bisa kembali lagi. Padahal Futaba masih mencintainya.


Kalau di page atau episode dua, adegan paling menarik menurutku waktu Kou mengejek Futaba tentang teman pura-puranya, sehingga Futaba menangis. Nah, waktu itu Kou memeluk Futaba melalui jendela. Dia melindungi Futaba agar orang lain tidak melihat Futaba menangis (kelihatannya sih Futaba malu kalau dilihat orang sedang nangis). Adegan ini menurutku romantis banget. Bagaimana bisa adegan ini tercipta. Salut banget. hehe.









Di Page atau episode 3, adegan paling romantis menurutku ada beberapa. Pertama saat Futaba berterima kasih pada Kou, lalu Yoichi datang mengira mereka berpacaran. Futaba dan Kou berdebat tentang dulu siapa yang suka duluan. Nah, Kou merasa pembicaraannya menyebalkan makanya meninggalkan mereka. Yoichi bertanya siapa nama Futaba. Yoichi pun merasa pernah melihat atau mendngarnya, lalu dia ingat siapa itu Yoshioka Futaba (cewek yang disukai Kou sewaktu SMP). Nah, Kou yang menyadari kakaknya tahu, malah berkata "ada seorang guru yang menggoda murid" dan menarik Futaba pergi. Nggak terlalu romantis menurutku, tapi lucu saja. Nah, kalau yang romantis itu adegan di mana Kou menyeret Futaba. Nah, Futaba ngotot pengen tahu kenapa Kou berubah. Futaba pun nangis. Kou (yang sepertinya menyerah dan kesal juga) meletakkan kepalanya di bahu Futaba. Ini nih adegan yang menurut aku romantis. Di mana cowok juga butuh bersandar pada cewek. Adegan cewek bersandar pada cowok kan sudah biasa. Nah adegan Kou ini menurutku manis banget.
Si Kou meminta maaf pada Futaba atas apa yang terjadi dulu (Kou pernah berjanji di dekat jam taman Sankako tapi dibatalkan). Futaba makin jadi deh nangisnya.





Di Page empat adegan romantis ya sewaktu di kereta Futaba bilang "Kalau kau mau tidur, tidurlah. nanti aku akan bangunkan". Nah pas Kou mau tidur eh Futaba malah tidur lebih dulu bersandarpada Kou. Lucu sih. Terus adegan selanjutnya, saat Kou menemui Futaba untuk membuat surat permintaan maaf (atas keterlambatan mereka). Nah pas Futaba meletakkan kepalanya di meja, Kou ikutan. Nah pas Futaba merubah posisi menghadap Kou, Kou juga menghadap Futaba sehingga mata mereka bertemu sangat dekat. Kou yang malu mungkin ya, dia membalikkan kepalanya menghadap ke arah lain. Nah, Futaba malah mendekatkan kepalanya mencium bau rambut Kou. Romantis banget. Apalagi di bawah sinar bulan. Adegan lainnya yaitu pas Futaba mengintip Kou yang ditembak anak cewek. Nah, tanpa sadar ini Kou sembunyi pada dua anak cowok kakak kelas (seperinya). Nah, dikiranya Futaba mau nembak mereka. Tiba-tiba Kou datang bak pahlawan gitu mengatakan bahwa Futaba pacarnya. So sweet.





Kalau Page lima sih pas Futaba terkilir di sungai. Nah, Kou menyadari kalau kaki Futaba sakit. Kou menawarkan menggendong Futaba tapi Futaba menolak. Namun, akhirnya digendong juga dan Kou bilang "Jika kau memberatkanku, mengingatkanku kalau kau ada" so sweet bukan? Harusnya cowok tuh kayak gitu.










Page enam.










Page tujuh











Page delapan

Page sembilan

Page sepuluh

Page sebelas

Page duabelas

Page tigabelas

Page 00 (unwritten)

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review