Thursday, April 14, 2016

Daftar Anime Komedi (Lucu)

Posted by Nuna Margie at 8:40 AM
Reactions: 
Konichiwa Minna!!! Yosha, hari ini saya mau berbagi tentang anime komedi yang ada di laptop. Sudah bosan dengan genre yang berat-berat, maka saya memutuskan untuk mencari anime lucu yang bisa bikin saya ngakak. Nah, terkumpullah beberapa anime yang menurut saya lucu dan menghibur. Anime-anime ini cocok sekali ditonton ketika kalian semua lelah atau ingin sesuatu yang ringan dan menghibur. Nah, ini dia daftarnya.

1. Acchi Kocchi (Rekomended banget buat pada wanita)

Kenapa Acchi Kocchi di urutan pertama? Karena anime ini lucu banget menurutku (menurut risetku yang meminta pacar nonton juga, ternyata dia berpendapat tidak terlalu lucu untuk pria) apalagi ada adegan romantis. Nah, cerita ini berpusat pada Tsumiki, Io dan teman-temannya. Tsumiki Miniwa ini cewek tsundere yang menyukai cowok tidak peka bernama Io Otonashi. Nah, teman-temannya bernama Mayoi Katase, Hime Haruno, dan Sakaki Inui ini sering nyomblangin Tsumiki dan Io atau bahkan ngerecokin mereka. Tingkah Mayoi dan Sakaki ini jika bergabung maka akan jadi koplak.

Tsumiki Miniwa adalah cewek tsundere yang suka Io. Tsumiki ini murid tercerdas di sekolah. Tubuhnya kecil berambut biru panjang. Meski tubuhnya kecil, tapi kekuatannya sangat dahsyat (terlihat di beberapa adegan ketika bersama Mayoi). Ciri khas Tusmiki ini adalah berwajah tanpa ekspresi atau datar.

Io Otonashi adalah cowok terpopuler di sekolah. Dia memiliki sifat kurang peka (karena dia tidak menyadari jika disukai Tsumiki). Nah, Io ini sering sekali memutar-putarkan barang (biasanya sih bolpen, tapi pernah kembang api) dengan tangannya. Sering bikin baper cewek-cewek gitu dengan kata-katanya. Io ini disukai kucing, tanpa berbuat apapun kucing akan langsung mendekatinya.

Mayoi Katase adalah sahabat Tsumiki dan Io. Mayoi ini bisa membuat dan memperbaiki barang-barang. Dia sering memakai jaket lab putih, bahkan saat musim panas. Mayoi ini sering bertingkah konyol, apalagi jika dipadukan dengan Sakaki. Sayangnya, dia juga sering tertimpa kesialan saat bersama Sakaki (yah, meski itu akibat dari ulah mereka sendiri sih). Nah, karakter Mayoi ini digambarkan tanpa mata loh (sudah aku cek di semua video hampir tidak terlihat matanya. Paling jika marah akan terlihat seperti bintang matanya).

Hime Haruno adalah sahabat mereka bertiga. Hime ini tipe cewek yang langsung mimisan jika melihat atau mendengar sesuatu yang kawaii. Di beberapa kesempatan Hime ini sering beruntung mendapat perhatian Io. Hime bersama Io dan Sakaki bekerja di kafe milik Miko Inui (kakak Sakaki Inui).

Sakaki Inui adalah sahabat dari mereka berempat. Sakaki dan Mayoi ini sangat kompak menjadi troubel maker. Namun sayangnya, merek sering tertimpa kesialan karena ulah mereka sendiri. Bahkan jika tidak bersama Mayoi, Sakaki sering terkena sial (karena ulah Mayoi), haha. Di anime ini Sakakilah yang sering terkena sial.

2. Barakamon
Ini anime menurut saya anime recomended meski tak ada romancenya. Anime ini bercerita tentang Handa Seishu, seorang kaligrafer yang diasingkan ke sebuah pulau terpencil karena memukul seorang kaligrafer tua bertongkat (bayangkan, jalan saja memakai tongkat, eh koq dia tega mukul). Nah, anime ini bercerita tentang kehidupannya selama pengasingan. Awalnya sih dia berpikir kehidupan di pengasingan itu sangat menyusahkan, apalagi orang-orangnya. Maklum saja kehidupan di kota dan di pulau terpencil sangat berbeda. Namun, akhirnya Seishu ini menyadari bahwa ayahnya mengasingkan dia ke pulau itu agar dia mau belajar hidup membaur di sana (soalnya ayahnya juga pernah hidup di pengasingan tersebut, tapi bukan karena memukul orangtua juga). Nah, di kehidupan sehari-harinya Seishuu ini diganggu oleh anak SD bernama Naru berserta teman-temannya. Di cerita nih si Naru ini super kocak mengganggu Seishuu. Naru bersama anak SMP bernama Miwa dan Tamako sering mengacau Seishuu. Ada pula teman Naru bernama Hina yang super cengeng, bahagia mennagis, sedih menangis, cari perhatian juga menangis. Selain itu ada Hiroshi anak SMA yang juga anak kepala desa. Ngomong-ngomong kepala desa di tempat tersebut ternyata sahabat ayah Seishuu. Nah, selama di pulau tersebut Seishuu belajar kaligrafi sesuai dengan gaya tulisnya (karena selama ini dia mengikuti gaya tulis dari ayahnya).

3. Himouto Umaru-chan
Anime ini juga tanpa romance, tapi tetap recomended. Bercerita tentang Umaru yang kerjaannya malas-malasan, main game, nonton anime, tetapi di luar rumah dia bersikap seperti gadis sempurna. Umaru tinggal bersama kakaknya di kontrakan (di cuplikan salah satu anime sih ada temannya yang mengatakan bahwa Umaru sebenarnya orang kaya, tapi itu benar atau tidak aku kurang tahu. Tapi setahuku sih mereka hanya salah paham karena namanya hampir sama dengan orang kaya tersebut). Nah, Umaru ini sering merengek dan menyusahkan kakaknya dengan sikap manjanya, tapi kakaknya yang merasa bertanggung jawab karena membentuk sikap Umaru berusaha menyadarkannya (meski menurutku itu malah gagal). Sama seperti Umaru, kakaknya ini juga cerdas (di salah satu episode, kakaknya bisa mendapatkan SIM dalam ujian teori, tapi kenyataannya dia tidak bisa naik mobil).
Nah, Umaru ini memiliki teman sekelas yang juga tetangga bernama Ebina yang memiliki (oppai besar, haha). Nah Ebina ini menyukai kakak Umaru, Taihei.

4. Ore Monogatari
Nah, kalau anime ini bergenre romance. Bercerita tentang Gouda Takeo yang memiliki tubuh besar dan menyeramkan, sering disalahartikan sikap baiknya (karena tubuhnya tentunya). Banyak orang yang takut akan Takeo. Dia terkenal dan banyak disukai di kalangan pria, tapi dia terkenal menakutkan oleh kalangan wanita. Nah, si Takeo ini punya sahabat bernama Sunakawa Makoto (Takeo sih manggilnya Suna, nama keluarganya). Suna ini tampan banget, pinter, rajin, perfectlah. Bagi yang tidak kenal mereka pasti heran kenapa mereka bisa bersahabatan. Setiap Takeo ini nolong seseorang, pasti dikiranya mau berniat jahat. Setiap Suna meluruskan niat Takeo, yang diberi ucapan terima kasih adalah Suna (padahal Suna tidak melakukan apa-apa). Masa pernah ada suatu adegan di kereta Suna bangkit dari tempat duduk (agar wanita yang sedang menggendong anak kalau tidak salah bisa duduk. Nah si wanita itu berterima kasih pada Suna. Nah, di Takeo yang melihat ada kakek-kakek menyilakan duduk, eh tidak digubris. Si Takeo bicara dalam hati "Maaf jika tidak setampan Suna", lucu banget. Cerita dimulai sewaktu mereka berangkat atau pulang sekolah, nah si Suna ini melihat ada cewek yang digerayangi cowok mesum. Takeo pun menolongnya. Si cewek menoleh dan mengatakan terima kasih. Si Takeo pun langsung jatuh cinta padanya. Terus sewtu menyerahkan pria mesum itu ke kanor polisi, Takeo kelepasan memukulnya. Alhasil, Takeo di skors dari sekolah. Nah, si cewek ini berkunjung ke rumah Takeo. Dia mengenalkan diri bernama Yamato Rinko. Takeo semakin menyukai Rinko ini. Suna pun pamit pulang, tapi Rinko mencegahnya. Melihat itu, Takeo pun berpikir kalau Rinko ini menyukai Suna, padahal dia hanya malu jika berdua dengan Takeo. Takeo pun berniat nyomblangin Suna dan Rinko. Pokoknya terjadi salah paham gitu, si Takeo tidak percaya kalau Rinko menyukai dirinya dan bukan Suna. Padahal Suna sudah menjelaskan. Akhirnya Takeo percaya setelah Rinko mengatakan bahwa menyukai Takeo.
Anime ini nih anime pertama yang menurut aku pria perfect belum tentu memiliki pacara. Habisnya sampai akhir pun si Suna tidak punya pacar, padahal teman-teman jelek lainnya memiliki pacar. Dan di anime ini baru kutemui pria tampan ini dikucilkan, haha.

5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Kalau anime ini bercerita tentang Sakura Chiyo cewek cantik yang selalu memakai dua pita. Dia jatuh cinta pada Nozaki. Dia menyatakan perasaannya, tapi dengan kata "ngefans". Si Nozaki pun memberikan tanda tangannya (kocak bukan? haha). Rupanya si Nozaki ini adalah mangaka majalah wanita. Si Nozaki ini sangat tidak peka terhadap perasaan Chiyo. Di samping cerita cinta mereka, ada berbagai karakter yang bikin kocak anime ini. Ada Mikoshiba yang tampan tapi pemalu, teman Nozaki. Mikoshiba atau biasa dipanggil Mikorin oleh Nozaki dan Chiyo ini dibuat karakter utama wanita dalam cerita manga Nozaki. Jadi, Mikorin ini cowok, tapi di manga Nozaki digambarkan sebagai cewek bernama Mamiko dengan karakter seperti Mikoshiba yang sebenarnya (pemalu). Ada juga Seo, teman sekelas Chiyo. Dia cewek cantik, tapi kelakuannya buruk. Dia suka main kasar, tidak sadar diri, mau menang sendiri, pokoknya ditakutin timb basket saat ada dia. Nah, kelebihannya adalah suaranya yang merdu. Dia sendiri dijuluki "Lorelei". Ada pula Kashima, seorang wanita berambut pendek tapi disebut "pangeran" oleh wanita. Dia disukai wanita-wanita karena gombalannya. Kashima masuk klub drama dan sering berperan sebagai pangeran karena tinggi dan aktingnya. Ada Hori senpai yang juga masuk klub drama, gegara Kashima yang pantas memainkan pangeran, maka si Hori senpai ini kalah deh dan memilih di belakang layar. Maklum saja Hori senpai ini terhitung pendek dibandingkan Kashima yang cewek, Kashima lebih tinggi. Kashima ini menyukai Hori senpai, tapi Hori senpai sebal dengan Kashima karena sering membuat masalah, seperti telat latihan atau membuat kacau dekorasi drama. Pokoknya cerita anime ini kocak deh. Kalau penasaran tonton saja sendiri.

6. Servant X Service
Anime ini berkisah tentang Yamagami Lucy (disingkat). Dia adalah pegawai negeri sipil yang sangat membenci pegawai negeri sipil. Lho koq bisa benci PNS malah menjadi PNS? Dia menjadi PNS karena dendam dengan salah satu pegawai negeri yang menyetujui nama panjangnya. Gara-gara persetujuan itu, dia merasa minder. Maklum saja, namanya sepanjang kereta api yaitu Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Chihoko Ayano Fumika Chitose Sanae Mikiko Ichika Yukino Reina Eri Ai Tamiko Chikage Emilia Julia Shizue Erina Chisa Yumeka Natsuki Ranran Rieko Setsuri Chikako Azumi Marina Hideko Chiaki Misaki Naomi Campbell Miku Yuka Masako Sachiko Nana Mutsumi Haruka Yuna Shimako Yukie Rin Sakura Kanna Wakana Hazuki Honami Ruri Mihane Momoka Himari Nozomi Futaba Mayuyu... (ini saja belum selesai, katanya masih panjang lagi, haha). Nah, pas jadi pegawai baru dia bersama dua pegawai baru lain bernama Yutaka Hasebe yang selalu mencari alasan agar bisa istirahat dan lari dari pekerjaan, serta Saya Miyoshi yang selalu mendengarkan keluhan pelanggan yang tidak pernah selesai terutama nenek Tanaka. Ada Megumi Chihaya sebagai partner Lucy dalam bekerja. Chihaya ini suka cosplay, bahkan dia mengambil cuti karena akan bercosplay. Chihaya ini bukan pegawai tetap di sana, ngomong-ngomong Chihaya ini pacar rahasia kepala bagian bernama Ichimiya. Ichimiya ini memiliki adik yang selalu datang ke kantor. Dia menjadi sangat antusias dengan pegawai negeri sejak kakaknya ingin jadi pegawai negeri. Dia selalu mengkritik pekerjaan yang tidak sesuai. Nah, si Hasebe ini menyukai Lucy dan selalu menggoda Lucy. Suatu hari si Hasebe ini pulang ke rumah karena kakaknya akan menikah, nah saat dia bicara dengan ayahnya dia baru menyadari bahwa pegawai yang sangat dibenci Lucy adalah ayahnya. Nah, si Hasebe ini depresi gitu karena ternyata ayahnya sendiri yang menyetujui nama Lucy dulu, apalagi alasan dia menyetujui karena tidak fokus kerja karena Hasebe saat itu sakit. Lalu bagaimana ceritanya? Tonton saja sendiri :P

7. Non Non Biyori dan Non Non Biyori Repeat
Anime ini bercerita tentang empat anak perempuan di desa terpencil. Mereka sekolah di tempat dan di kelas yang sama meski mereka dalam tingkat kelas yang berbeda (bingung? bagaimana menjelaskannya yah). Jadi, lima anak ini terdiri dari kelas satu, kelas lima, kelas satu SMP, kelas dua SMP, dan kelas tiga SMP. Kalau sekolah biasa maka mereka akan dipisahkan bukan? Nah, berbeda di sekolah ini, meski mereka berbeda kelas, tapi mereka belajar di kelas yang sama alias satu kelas. ada Miyauchi Renge anak berambut ungu muda dan sering kuncir dua, dia kelas satu. Hotaru Ichijou kelas lima yang baru saja pindah dari Tokyo. Natsumi Koshigaya kelas satu SMP ini cewek tomboy yang merupakan anak terakhir dari keluarga Koshigaya. Komari Koshigaya kelas dua SMP yang merupakan kakak Natsumi, Komari ini sering dipanggil Komachan karena bertubuh pendek bahkan lebih pendek dari Natsumi. Bayangkan saja, biasanya kakak melungsurkan baju seragam ke adik, eh ini adik melungsurkan baju seragam ke kakak. Suguru Koshigaya kelas tiga SMP yang merupakan kakak dari Natsumi dan Komachan. Suguru ini berkacamata dan pendiam, sering kena jahil Natsumi. Non Non Biyori ini bercerita tentang persahabatan mereka. Aku sih merasa ini lucu, tapi jeda dan hening anime ini yang terlalu banyak akan membuat kalian bosan. oh iya, apa beda Non Non Biyori dan Non Non Biyori Repeat? Sebenarnya jalan cerita sama, tapi Non Non Biyori Repeat ini memperlihatkan adegan yang tidak muncul dalam Non Non Biyori. Meski begitu aku suka kedua-duanya.

8. Danshi Koukousei No Nichijou
Anime super kocak ini kenapa di nomor 8? Karena menurutku ini lebih cocok untuk laki-laki. Maklum saja, ini cerita laki-laki banget. Kehidupan sehari-hari anak cowok SMA gitu. Anime ini dalam satu episode memiliki beberapa judul, jadi nggak bakal bosen deh. Kalau ingin anime yang ringan dan kocak, silakan tonton ini. Pokoknya ceritanya tentang kehidupan anak cowok SMA gitu.

Sekian anime komedi lucu yang menurut saya bagus. Jika kalian ingin berbagi anime lucu lain, silakan. Aku tetap menerima saran loh. SOalnya aku juga masih butuh anime lucu lain.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review