Friday, April 15, 2016

Barakamon dan Handa-kun

Posted by Nuna Margie at 3:07 PM
Reactions: 
Konichiwa minna!! Yosha! Kali ini saya mau mengulas Barakamon. Bukan anime baru sih. Berhubung saya baru mendapatkan berita bahwa telah ada manga Handa-kun saja, jadi mau saya ulas. Kita mulai ulasannya.



Barakamon bercerita tentang seorang kaligrafer bernama Handa Seishuu. Dia diasingkan ke pulau terpencil karena memukul seorang pria tua bertongkat. Bayangkan saja, jalan saja harus pakai tongkat eh ini malah dipukul. Kan keterlaluan banget.

Nah, dimulailah kehidupan Handa Seishuu di pulau terpencil itu. Saat tiba di bandara, dia tidak dijemput oleh seorang pun (kasihan banget ya). Jangankan dijemput, taksi atau angkot saja tidak ada. Benar-benar sepi, yang ada hanya suara jankrik. Nah, muncullah seorang kakek" yang membawa sebuah kendaraan seperti traktor (nggak tahu namanya apa gitu. sepertinya buat ngangkut barang). Numpang deh si Seishuu itu pada kakek tersebut.

Sampai di rumah, dia disambut oleh kepala desa (yang nantinya diketahui bahwa dia teman ayah Seishuu). Nah, rumah itu ternyata dijadikan markas buat anak-anak desa tersebut. Mulailah Seishuu berinteraksi dengan warga pulau, terutama anak-anaknya.

Nah, anak cewek tomboi di gambar atas itu bernama Naru. Bisa dibilang karakter utama setelah Seishuu. Soalnya, ceritanya memang sebagian besar tentang Seishuu dan Naru yang nakal tapi bikin gemes. Naru ini nggak punya bapak dan ibu, dia dibesarkan oleh kakeknya saja. Nah, kedatangan Seishuu ini bikin dia nggak sepi lagi. Ada saja hal kocak yang terjadi setiap hari.

Jika kalian pengen nonton anime yang menghibur (tanpa romance) ini rekomended banget. Awal nonton sih berpikir bakal nggak suka karena temanya adalah kaligrafer (terkesan tua dan nggak ada gregetnya gitu). Ternyata, bukan itu masalah utamanya (seperti persaingan antar kaligrafer), rupanya masalahnya adalah kehidupan Seishuu selama diasingkan ke pulau. Namun, tetap sih dia bisa mengasah kemampuan kaligrafer dengan gaya khas dia di pulau, maklum saja selama ini dia menang kompetisi karena dia meniru gaya kaligrafi ayahnya yang juga seorang kaligrafer.

Ulasan yang kedua.
Jadi, bagi kalian yangs udah pernah nonton anime ini pati berharap ada season dua bukan? Hayo ngaku saja. Nah, ternyata dibikin nih semacam spin offnya atau prequelnya. Jadi, sudah ada manga berjudul "Handa-kun" yaitu Handa Seishuu tokoh di anime ini. Nah, manga ini bercerita tentang Handa-kun SMP.
Jika mau download silakan:

Chapter 1 Uptobox Solidfiles
Chapter 2 Uptobox Solidfiles
Chapter 3 Uptobox Solidfiles
Chapter 4 Uptobox Solidfiles
Chapter 5 Uptobox Solidfiles
Chapter 6 Uptobox Solidfiles
Chapter 7 Uptobox Solidfiles
Chapter 8  Soon

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review