Friday, September 2, 2016

Tempat Seram: Teledek Unnes, Gunungpati

Posted by Nuna Margie at 1:56 PM
Reactions: 
Selamat siang Blogger dan silent reader! Hehe...
Kali ini saya mau cerita kisah misteri di daerah aku nih. Sebenernya bukan pengalamanku sendiri sih. Cuma, sering dengar dari orang lain gitu. Bagi kalian anak Unnes pasti sering lewat Trangkil kan? Kalau dari arah Unnes mau ke Sampangan nih di sebelah kanan ada tanah yang masih membukit dan bekas garukan mesik kan? Kalau di tempat aku namanya gumuk. Kalian pasti juga bertanya-tanya kenapa nggak sekalian diratain saja itu tanah. Nah, denger-denger nih tanah di situ nggak bisa diratain. Tiap mau diratain pasti ada kejadian siapa yang kecelakaan, mesin rusak dan sebagainya. Nah di situ tempat horornya. Berikut ini ceritanya.

Pertama, yang cerita bapakku. Jadi, keluargaku ini kan dipercaya ngurusin rumah dan ruko orang yang  berada di depan perumahan Permata Safira Trangkil. Nah, ruko ini ada tiga deret. Paling kanan dikontrak tetap oleh stiker, nah kalau di tengah jarang ada yang ngontrak, pernah tukang jamu dan pulsa, soto kuali juga pernah. Nah, yang kiri dulu pernah dibuat jualan ibuku, tapi kemudian dikontrakin penjual burung dan sekarang salon. Bukan mau cerita yang sekarang sih. Mau cerita pengontrak awal.
Jadi, dulu waktu awal-awal dikontrak sama tukang bakso. Nah, kalau bakso ka jual sampai malam. Katanya sih nggak betah. Gegara sering ada cewek cantik pakai baju putih riwa-riwi di depan jalan tempat dia jual. Bahkan sering tercium bau kembang. Akhirnya tukang bakso sering tutup dan memutuskan berhenti jualan gitu.
Masih bapak yang cerita, dulu ada perbaikan jalan di situ. Nah, pekerjanya kan lembur sampai malam bahkan pagi untuk nungguin material. Nah, tiga orang pekerja ini kan tinggal di sana dan memutuskan untuk tiduran di di bawah gumuk itu. Yang satu bisa tidur, yang dua ini pas mau tidur merasa ada cewek cekikikan apa nangis gitu. Nah pas melek nih cewek berbaju putih semakin dekat. Nah, yang dua ini ketakutan dong. Nah yang satu ini ditinggal kabur gitu. Lucu ya, tapi sebenarnya serem katanya, haha. AKhirnya nggak ada pekerja yang berani tiduran di bawah situ deh.

Kedua, kalau ini aku denger langsung dari pengontrak sticker. Pengontrak sticker ini kan punya istri dan anak yang juga tinggal di kontrakan itu. Nah, pas anaknya bayi, dia kan sering nyuci malam. Pas nyuci malam di kamar mandi luar, di atas genteng seperti ada orang nyapu pakai sapu lidi gitu. Dan itu beberapa kali dia alami. Katanya sih dia cuma bilang "permisi mbah, saya di sini nggak ngapa-ngapain" gitu katanya. 

Ketiga, Teman aku yang cerita. Pacarnya kan kos di daerah Sampangan, nah dia mau nyari makan sama teman-temannya di daerah Unnes. Pacar teman aku ini naik motor sendirian, nah temannya ini boncengan. Pacar temanku ini kan duluan. Nah, pass lewat gumuk itu, temannya yang belakang pada lihat kalau pacar teman aku ini boncengin cewek. Tapi, setelah sampai di daerah Banaran sudah nggak ada. Pas di cek nih, katanya pacar teman aku ini sendirian. Memang sewaktu melewati tempat itu motornya terasa berat. Jadi, ternyata ada penumpang gelap, haha.
Kalau cerita yang seperti ini juga pernah dialami ponakan salah satu pegawai di tempat aku PKL. Katanya juga gitu, tiba-tiba saja ada penumpang gelap. Haha.

Keempat, temanku sendiri nih yang alami. Sampai esoknya dia nggak jadi ke rumahku gegara masih shock. Ceritanya karena asik download, dia jadi pulang kesorean. Nah pas lewat di situ tiba-tiba saja ada sesuatu yang gelap besar menghalanginya. Motornya tiba-tiba mandeg gitu. Dia sampai nangis. Untung ada orang lewat yang mau nolong dia. Teman aku ini bisa merasakan dan melihat kayak gituan sih, tapi dia penakut, haha. Ke kamar mandi kalau ada kayak gituan dia nggak jad ke kamar mandi dan milih nahannya.

Begitulah cerita-cerita yang aku dengar tentang tempat itu. Pernah ada pengalaman di situ? Kalian bisa cerita. :D

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review