Friday, September 2, 2016

Pengalaman Misteri: Tes TOEFL

Posted by Unknown at 1:17 PM
Selamat siang Blogger dan Silent Reader!
Kali ini saya akan cerita dengan sesuatu yang berbeda. Yaitu kisah misteri atau horor. Ini saya alami sendiri loh, disaksikan oleh teman saya. Jadi begini ceritanya...
Akhir Agustus kemarin, saya dan teman-teman saya ikut tes TOEFL guna syarat wisuda. Nah, dari Unnes ada nih pusat TOEFLnya. Biasanya di jalan Kelud, belakang pascasarjana. Pas jadwal tes saya nih gedung sudah pindah di Unnes Sekaran. Letaknya di gerbang utama Unnes. Gedungnya masih baru ada tiga lantai. Untuk tes TOEFL sendiri ada di lantai 3, perlu naik lift atau tangga.
Jam Indonesialah ya, di jadwal sih 12.45, tapi kenyataan masuk tes pukul duaan. Masuklah kita ke ruang yang didesign sedemikian rupa. Kalau di SMA seperti ruang multimedia gitu. Teslah kita di sana, mulai dari speaking, reading dan writing. Ngerjainnya? Kalau bisa ya diisi, kalau nggak bisa yah bismillah semoga karangan itu bikin lolos. Haha...
Setelah tes nih, teman ngajakin nyari toilet. Di sini intinya. Jadi, kita nyari, ketemu! Toilet cewek. Namun, belum jadi gitu. Masih kotor, air di kloset warna kuning. Terlebih air nggak nyala. Pikirku memang belum bisa digunain.
Nah, karena ada kaca yang gede dan meja marmer, bukan wastafel loh. Sepertinya buat dandan cewek-cewek di toilet gitu. Pengertian banget yah, haha. Nah, Di sebelah meja dan kaca itu ada ruangan kecil seperti lemari. Aku penasaran nih, tapi pikiran sebenarnya nggak nyaman. Entah mengapa tanganku nyampai juga buka itu pintu. Dibuka? Kosong. Seperti tempat untuk membuang sampah ya. Jadi seperti ada terusan bolong ke bawah dan bukan lemari seperti dugaanku. Aku tutup kembali karena serem, agak gelap di lemari itu meski di toilet itu sendiri terang.
Nah, temenku kan dandan di kaca, aku ikutan berdiri di sebelah temanku dan benerin hijab. Pas dah selesai dan tanganku turun, lengan bajuku berasa ada yang narik atau kecantol sesuatu. Aku spontan bilang "eh, kecantol". Temenku langsung lihatin aku. Aku juga heran agak ngeblank sih, terus aku lihat di bawahku. Meja rata bahan marmer nggak ada paku. Di situ aku udah nggak enak hati nih, temenku langsung ngajak aku keluar. Aku sih nggak ngerasa serem, cuma heran koq iya ya nggak ada apa-apa koq lengan bajuku bisa kayak kecantol gitu.
Sebagai informasi nih. Aku pakai baju dengan lengan yang lebar. Seperti kimono ya, tapi ini blouse. Kalau tangan direntangkan gitu lengan baju terlihat kotak dan lengannya besar. Selama ini sih nggak pernah nyantol-nyantol gitu.
Keluar dari toilet nih aku baru nyadar, eh agak horor ya. Aku tanya sama temenku, "Tadi beneran nggak ada sesuatu yang bisa bikin bajuku kecantol kan?". Temenku bilang "nggak ada". Nah, loh. AKu kan merinding. Masih nggak percaya nih, "Tadi kamu beneran dengar aku nyeletuk eh kecantolkan?", Nah temenku malah yakinin aku iya bener aku ngomong gitu dan temenku juga heran soalnya memang nggak ada apa-apa koq aku bisa bilang kecantol. Deg! Kayaknya bener deh dugaan kita, haha
Akhirnya kita nyari toilet lain. Nah kebetulan ada mas mas yang keluar dari toilet. Aku bilang ke temen aku kalau di sana ada toilet, tapi setelah dibuka ternyata toilet cowok. Temenku sih cuek dan masuk saja karena dia kebelet, haha.
Selama nunggu temenku nih masih mikir, beneran tadi itu bajuku kesangkut apa ya? Masa iya sih? Bahkan nih sampai di luar gedung aku masih tanya sama temanku karena nggak percaya. Temanku sih bilang "maklum, gedung baru"
Begitulah pengalaman misteriku yang pertama. Baru seperti itu sih. Nggak terlalu serem ya? Ya nggak apa, namanya juga pertama. Kalau pertama kali langsung dilihatin genderuwo kan malah shock nanti. Haha....
Lain kali aku akan cerita tentang misteri lain di daerahku. Banyak loh. Sampai jumpa.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review