Tuesday, May 16, 2017

Gamathep Tao plao (the cupid) – Badai Asmara

Posted by Nuna Margie at 7:49 PM
Reactions: 
Selama siang.
Kali ini saya ingin membahas tentang lakorn Badai Asmara.

Dimulai dari pencarian pertama. Kata orang-orang Badai Asmara pemainnya Pamela Bowden. Search di gugel deh.

Pamela Bowden พาเมล่า เบาว์เด้น (Phā me l̀ā beā w̒dên), aku cari di wikipedia bahasa Thailand. Ada. Dia selain bermain sinetron juga merupakan seorang penyanyi. Mulai mentranslate satu persatu apa saja filmnya.

Jreng jreng. Penemuan yang mengejutkan. Dia main สาบนรสิงห์ (S̄āb nrs̄ingh̄̒) talias Kutukan judul Indonesianya tahun 2539. Yang jadi temannya Da yang suka sama Chosingatai itu. Sebenarnya aku sudah mikir sih sejak nonton lakorn Kutukan. Cewek rambut pendek bernama Wee yang sahabatnya Da itu koq nggak asing. Seperti Pamela Bowden gitu. Cantik sih orangnya. Tapi itu tetap jadi pertanyaanku benar dia atau tidak soalnya di ulasan tentang Saap Norasing ini pemainnya yang dicantumin cuma Sam Yuranan sama Nan Chalita ajah. Sebenarnya masih ada satu lagi nih pertanyaanku, kakak si Pamela di Kutukan ini juga orang yang sama main di Kabut Cinta Mayawi yang jadi tentara bersama suami pertama Mayawi di episode awal.

Translate lagi. Jreng jreng. Penemuan yang mengejutkan! Si Pamela ini main di สวรรค์เบี่ยง (S̄wrrkh̒ beī̀yng) Main di Sawan Biang, tapi bukan Sawan Biang tahun 2531 yang pemerannya Sam Yuranan, tapi Sawan Biang yang tahun 2541. Sawan Biang ini tiap 10 tahun dibuat loh. Terakhir yang Sawan Biang Ken dan Ann.

Dari semua info tersebut Pamela tidak main dalam Lakorn Gamathep Tao Plao / Cupid Game / Badai Asmara. Jika dia bermain di Badai Asmara sebagai pemeran utama, seharusnya ada dong informasinya. Orang dia sebagai pemeran figuran di Kutukan saja ada. Padahal di web lain nggak ada. Teringat dengan blog sebelah ada yang komentar bahwa dia sudah bertanya pada Pamela drama Badai Asmara yang dia mainkan. Dengan baik hati dia menjawab Gamathep Tao Plao, padahal dia tidak main drama itu. Bagaimana perasaan Pamela yah? hihi. Ingat ulasanku sebelumnya? Saya sudah menemukan pemeran utamanya. Bukan si Pamela ini yang main.

Lanjut cari dari judul saja เกมกามเทพ dengan tambahan wiki biar lebih tepat infonya gitu. Ketemu di wikiped the Cupid Game. Tetap nggak ketemu. huhu.

Pencarian akan terus diupdate ya. Silakan kalau ada yang mau kasih informasi.

Update 05 Agustus 2017
Jadi di tulisan Thailand aku nyari pakai kata kunci พาเมล่า เบาว์เด้น (Pamela Bowden). Nah ada di wikipedia vers Thailand gitu, aku trasnlate kira-kira kalau dibaca mirip-mirip Gamathep gitu. Ada satu judulnya กามเทพเท้าเปล่า 2537 (Kāmtheph thêā pel̀ā 2537), aku sih mikirnya ini bukan Badai Asmara loh ya. Silakan kalau mau cari tahu ini linknya https://www.thairath.co.th/person/6606.



Gamathep Tao plao (the cupid) – Badai Asmara (Rekha-Pakhin)

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review