Tuesday, August 2, 2016

Daftar Komik atau Manga Io Sakisaka

Posted by Nuna Margie at 10:07 PM
Reactions: 
Ohaaaa minna!!
Kali ini saya mau bahas karya-karya mangaka yang menjadi favorit aku nih, Io Sakisaka. Tahu sendiri kan dua manga yang terkenal dari Io Sakisaka, Ao Haru Ride dan Strobe Edge. Nah, setelah mencari tahu sana-sini bak acchi kocchi nih, diketahui bahwa Io Sakisaka tak hanya membuat dua manga yang tadi. Memang sih manga panjangnya baru dua itu tadi. Jadi, Io Sakisaka sebelumnya membuat manga one shot alias sekali baca selesai. Ada beberapa sih, nggak banyak. Dan beberapa itu sudah sempat aku download. Nanti deh aku bagi ke kalian.

Kita mulai saja pembahasannya yook.

1. Ao Haru Ride (2011)
Kalau ini mah sudah pada tahu kan animenya? Sudah pasti sebagian banyak orang pada tahu, soalnya ini kan anime romance terkenal. Menceritakan tentang Futaba yang berusaha mencari teman dengan merubah sikap feminimnya menjadi tomboy. Di SMA dia bertemu dengan Mabuchi Kou, cinta pertamanya sewaktu SMA. Cerita berlanjut antara Futaba, Kou, Yuuri, Shuuko, dan Kominato. Mereka bersahabat dan berusaha mengeluarkan Kou dari keterpurukan setelah ibunya meninggal. Tentang persaingan Futaba dan Yuuri mendapatkan Kou. Tentang Futaba yang berusaha bangkit menerima Kikuchi setelah ditolak Kou, dan tentang Kou yang berusaha mendapatkan kembali cinta Futaba. Diselingi kisah cinta segitiga antara Shuuko, Kominato, dan kakak Kou, Youichi. Kisah cinta Yuuri dengan teman Kikuchi. Sebenarnya yang bikin suka anime ini karena banyak adegan romantis yang tak terduga gitu.

Kalau kalian masih bingung dengan akhir di anime, sebaiknya baca manganya sampai tuntas. Dijamin kalian bakal tersenyum puas setelah membacanya. Soalnya, ceritanya sesuai dengan harapan kebanyakan pemirsa, yaitu bersatunya Futaba dan Kou. Kalau baca di manag saja bisa puas, pasti lebih puas lagi andai animenya dibuat hingga akhir ya. Soalnya di anime cuma sampai chapter 16 di manga. Baru sepertiga kisah saja.

Nggak perlu berpanjang lebar buat cerita ini manga deh, soalnya pasti pada tahu donk kisahnya lewat anime, sama persis koq. Saya hanya akan bercerita sedikit apa yang terjadi di manga. Di manga, setelah Kou kembali mengingkari janji untuk pergi ke festival, Kou kembali dengan sikap yang dingin lagi. Rupanya teman Kou yang di Nagasaki, Narumi, mengalami hal yang sama seperti Kou. Orangtua mereka bercerai. Melihat nasib yang sama, Kou berusaha menenangkan Narumi sehingga Kou berusaha mengesampingkan Futaba dulu. Futaba didekati oleh Kikuchi. Futaba yang salah sangka (berkat campur tangan semua juga sih), akhirnya Futaba berusaha menerima Kikuchi. Kikuchi selalu berusaha menarik perhatian Futaba dari Kou. Nah, di sini Kou mulai menyadari bahwa dia mencintai Futaba nih. Futaba mulai berdandan dan bersikap feminim lagi. Kou pun berusaha meminta Narumi melepasnya, tapi Narumi selalu menghindari Kou. Berkat bujukan Kominato, Kou akhirnya berusaha menarik kembali Futaba. Sayangnya, Shuuko dan Yuuri tidak setuju karena Futaba sudah menjadi milik Kikuchi. Lagipula Kou sudah milik Narumi. Nah, di sini Shuuko ternyata salah paham bahwa Kou tidak berpacaran dengan Narumi, hanya menghibur Narumi yang memiliki masalah yang sama. Meski Shuuko menyesal, tapi dia tidak bisa menghancurkan kebahagiaan Futaba bersama Kikuchi. Akhirnya Shuuko tetap mendukung Futaba bersama Kikuchi, karena Kou juga terlihat tidak benar-benar ingin mengambil Futaba. Kou merasa yakin bisa mengambil Futaba dari tangan Kikuchi. Shuuko melihat usaha Kou pun merasa kasihan yah, Shuuko pun bersikap baik dan berpihak pada Kou. Nah, ini justru membuat salah paham Kominato. Kominato berpikir Shuuko menyukai Kou, padahal bukan seperti itu. Saat darmawisata ke Nagasaki, Kou selalu mendekati Futaba, Kou duduk di sebelah Futaba, Kou mengajak Futaba ke rumah lama Kou, bahkan Kou bersembunyi bersama Futaba (meski sebenarnya itu kebohongan Kou agar mereka bisa berduaan). Sampai, di perjalanan darmawisata nih, Futaba hilang dan sakit. Kou yang tahu Nagasaki pun menemukan Futaba, sayangnya (dalam keadaan demam) Futaba menolak ditemukan oleh Kou. Sebenarnya Futaba di sini frustasi juga karena masih mencintai Kou padahal memiliki pacar Kikuchi. Futaba kehilangan tas dan gantungan couple. Futaba nangis gitu, akhirnya Kou pergi mencari. Nah, setelah ketemu diberikanlah pada Kikuchi. Kikuchi bilang itu barang berharga milik Futaba, bahkan sampai menangis kehilangannya itu menunjukkan Futaba mencintai Kikuchi (Kikuchi mau pamer gitu). Dengan PD Kou menjawab cuma karena gantungan kunci seperti itu tidak akan bisa menghancurkan cinta Futaba pada Kou, Kou akan merebutnya meski tidak menggunakan gantungan seperti itu.

Berlanjut pada Futaba yang ingin jujur pada Kikuchi bahwa di Nagasaki sebenarnya dia pergi bersama Kou, tapi Kikuchi tidak ingin dengar karena takut. Nah, teman Kikuchi tahu (teman Kikuchi ini berpacaran dengan Yuuri) dan menasihati Kikuchi. Sampai pada Futaba tidak bisa melupakan Kou dan minta putus dari Kikuchi. Kikuchi awalnya menolak, tapi akhirnya pasrah. Malam natal pun Futaba jomblo, dia tidak menghadiri konser Kikuchi. Pas Kou kerja sambilan mengantar pizza, dia melihat Futaba. Dia pun menghubungi Futaba, Futaba bilang di rumah berarti tidak datang ke konser Kikuchi. Kou pun mengajak bertemu. Janjianlah mereka di taman di bawah Jam. Futaba lama menunggu, tapi Kou tidak datang juga. Nah, Futaba dapat telepon dari Youichi, ternyata Kou kecelakaan. Futaba pun datang ke rumah sakit, dilihat ternyata Kou tidak parah. Futaba kesal dan melempar syal ke muka Kou (adegan di sini lucu banget). Nah, akhirnya saling mengakui deh saling suka dan nggak bakal Kou ninggalin Futaba lagi. Kou minta janjian lagi di taman Sankaku. Akhirnya mereka bertemu, kali ini menepati janji. Nah, Kominato merancang cara untuk menembak Shuuko, ternyata berjalan lancar. Tapi, Kominato bilang bahwa Youichi akan pergi ke luar negeri. Shuuko sepertinya mengerti dan menerima Kominato sebagai pacar. Semester baru pun dimulai, Futaba tidak melihat Kou di kelas maupun di kelas akselerasi. Nah, Futaba udah cemas mau nangis nih dikira Kou menghilang secara tiba-tiba lagi. Nggak tahunya Kou datang dengan muka ngak bersalah. Futaba pun meluk Kou dan menangis. Rupanya Kou mengganti nama menjadi Tanaka lagi, makanya Futaba nyari Mabuchi nggak ada. Setelah mengantar Youichi ke bandara, Kou dan Futaba kehujanan di jalan. Mereka lalu berteduh di kuil itu lagi. Futaba mengisyaratkan sesuatu pada Kou, Kou pikir Futaba minta dicium, makanya Kou nyium Futaba. Kou pun malu setelah salah kira. Futaba ingin Kou mengucapkan hal seperti dulu. Kou bilang "tiba-tiba hujan ya". Nah, Futaba kali ini ingin menjawab lebih baik, dia ingin bercerita tentang dia yang pernah menangis ingat dulu tidak pernah terjadi apapun, tapi akhirnya mereka kini bersatu. Kominato dan Shuuko mengajak Lisa, adik Kominato, jalan-jalan. Nah, Lisa ini tersesat dan ditolong seorang pemuda ternyata adalah Kikuchi. Kominato, Shuuko, Lisa, Kikuchi, dan Yuuri beserta pacar bertemu di acara band. Sepertinya bisa dibilang di akhir Lisa bersama Kikuchi. Berakhir bahagia deh.

Kalau kalian ingin download silakan klik di sini.

2. Strobe Edge (2007)
Kalau Strobe Edge ini nggak ada animenya, tapi langsung live action. Aku nggak mau bahas live actionnya karena pemainnya aku kurang cocok. Aku bahas manga saja ya.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Ninako yang menyukai pemuda satu sekolah bernama Ren. Ninako ini selalu mengawasi Ren di kereta api. Nah, suatu hari Ren nggak sengaja nginjak gantungan Hp Ninako dan berniat mengganti. Ninako diberi gantungan Hp yang bukan tipe dia banget, tapi tetap dipakainya karena pemberian Ren. Ninako menembak Ren di stasiun kereta api dan ditolak, gosip pun menyebar ke seluruh sekolah. Meski ditolak, Ren dan Ninako ini masih berteman, malahan lebih dekat. Nah, Ninako ini sudah lama disukai Daiki, teman sekelasnya. Daiki ini nggak suka Ninako menyukai Ren. Daiki selalu berusaha menjauhkan mereka. Daiki nembak Ninako, tapi ditolak. Nah, Daiki ini bilang bahwa Ren adalah pacar kakaknya, Mayuka, seorang model. Daiki dan Mayuka tidak tinggal bersama karen orang tua mereka bercerai.

Ternyata yang milihin gantungan HP itu adalah Mayuka. Sebenarnya Ren menyukai Ninako, sayangnya Ren telah berjanji pada Mayuka tidak akan meninggalkannya. Nah, pas mereka pergi berempat nih, Ren dan Ninako memiliki kesamaan yaitu bisa merasaka udara musim (panas, dingin, semi, gugur, entahlah pokoknya salah satu musim). Mulai dari sini Mayuka menyadari bahwa Ren menyukai Ninako. Mayuka berusaha menjauhkan mereka gitu. Di sisi lain, Daiki disukai teman Ninako, bernama Sayuri. Daiki pun mulai berkencan dengan Sayuri.

Ando adalah teman Ren. Ando mulai mendekati Ninako. Pokoknya ya gitu persaingan. Si Mayuka akhirnya melepaskan Ren karena dia sudah bukan anak kecil yang perlu dijaga. Nah, setengah ceritanya sih tentang Ando yang berusaha mendapatkan Ninako. Namun, di akhir tetap koq si Ren dan Ninako bersatu.

Sukanya sama manga Io Sakisaka ya ini berakhir bahagia, tetap setia pada yang pertama. Aku banget pokoknya, hehe

3. Blue (2006)
Kalau Blue ini manga one shot alias sekali baca selsai. Cuma ada empat chapter. Ceritanya tentang Anna yang menyukai sepupunya, Reiji. Dia berusaha keras agar bisa masuk di sekolah yang sama. Sayangnya nih, pas sudah sesekolah Reiji minta Anna jangan dekat-dekat dengannya, soalnya fans Reiji banyak sih. Nah di awal masuk, Anna melihat gadis imut kecil yang tidak bisa melihat pengumuman kelas, namanya Rumi. Nah mulailah mereka berteman.

Rumi ini bersikap kasar sama Reiji, tapi Reiji selalu memperhatikannya. Anna pun beranggapan bahwa Reiji menyukai Rumi. Apalagi sewaktu Reiji mempertemukan Rumi dengan pacarnya yang sedang selingkuh. Nah, setelah putus dari pacarnya, Rumi terlihat baik-baik saja gitu. Nah, Anna melihat Reiji dan Rumi bicara, dikiranya Anna itu penembakan.

Nah, suatu hari nih Anna tertidur di kelas sambil nangis, Rumi menciumnya. Rumi mengatakan suka dengan Anna (Lesbian atau Yuri), Anna menolak Rumi dan mereka kembali berteman. Anna masih saja berpikir bahwa Reiji menyukai Rumi.

Suatu hari Anna dan Reiji pulang bareng. Mereka melewati taman, mengingatkan masa kecil mereka. Anna ingin menyatakan perasaannya, tapi Reiji menolak. Anna patah hati di sekolah dan cerita sama teman-temannya. Nah, di sini Rumi pergi mencari Reiji dan memukulinya dengan sepatu. Ternyata alasan Reiji mencegah Anna mengungkapkan perasaannya adalah karena Reiji nanti tidak bisa menolaknya, yang berarti Reiji juga mencintai Anna. Reiji tidka bisa karena mereka adalah sepupu. Lagipula kalau tidak bisa menolak Anna, maka Anna dalam bahaya karena fans Reiji yang brutal.

Anna pun memotong rambutnya. Pas berangkat sekolah, mereka satu kereta. Anna minta Reiji minggir, tapi tidak bisa karena penuh. Nah, pas pintu kebuka nih rok Anna tersangkut. Nah, Reiji yang sudah turun pun kembali menemani Anna. Anna bilang kalau tidak suka jangan berbuat baik. Nah, Reiji pun menyatakan sukanya juga. Akhirnya mereka ke sekolah bergandengan tangan menghadapi masyarakat. hehe. Sekian.

Kalau mau download silakan:
Blue Chapter 01: SolidFiles . Uptobox . Usercloud . TusFiles
Blue Chapter 02: SolidFiles . Uptobox . Usercloud . TusFiles
Blue Chapter 03: SolidFiles . Uptobox . Usercloud . TusFiles
Blue Chapter 04: SolidFiles . Uptobox . Usercloud . TusFiles

4. Call My Name 2001 


5. Watashi no Koibito (私の恋人) 2002 

6. Bye-Bye, Little (バイバイ、リトル) 2002 

7. Kimi bakkari no Sekai (君ばっかりの世界) 2004 

8. Gate of Planet 2005 

9. Mascara Blues (マスカラブルース) 2007 

10. Sono Omokage o Shitteru (その面影を知ってる) 2013

11. Sono Omokage o Shitteru. 2015

1 comments:

Blogger said...

Easily Boost Your ClickBank Traffic And Commissions

Bannerizer makes it easy for you to promote ClickBank products by banners, simply visit Bannerizer, and grab the banner codes for your chosen ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator Tool to promote all of the ClickBank products.

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review