Monday, August 22, 2016

Lakorn: Sawan Biang 1988 VS Sawan Biang 2008

Posted by Nuna Margie at 9:42 AM
Reactions: 
Sawadhikhaa....
Masih pagi, masih semangat buat nulis nih.
Kali ini sesuai janji saya di ulasan sebelumnya tentang Sawan Biang, yaitu memberi ulasan apakah sama atau berbeda Sawan Biang "Sam" dan Sawan Biang "Ken". Nah, setelah kulihat Sawan Biang versi Sam dengan membaca sinopsis Sawan Biang versi Ken rupanya sama. Hanya diremake ulang saja.

Jadi, cerita Sawan Biang 1988 bercerita tentang Leela yang memiliki tunangan akan segera menikah. Nah, pas di jalan raya nih mereka kecelakaan dengan sebuah mobil. Tunangan Leela meninggal, begitu pula dengan istri pengendara mobil. Leela merasa terpukul nih dan stress. Lalu si pengendara mobil pun merawat dan memberikan perhatian pada Leela. Lama-lama pria itu pun jatuh cinta dengan Leela. Leela pun akhirnya luluh dan mau menerima pria itu.

Nah, Pas diajak makan siang nih. Leela nggak sengaja ketemu Kawee, ternyata pria itu adalah ayah Kawee. Kawee adalah pria yang dulu disukai Leela, sayangnya Leela ditolak olehnya. Akhirnya Leela menerima lamaran ayah Kawee dan menikah.

Leela membawa ibu dan dua adiknya masuk ke rumah Kawee dengan izin ayah Kawee. Selama di sana nih, Kawee jahilin adik Leela yang cowok, nah si adik pun cuma bisa menghindari Kawee (pas lihat ini kasihan banget). Narin juga nggak luput dari "kejahilan" Kawee. Bahkan Narin diculik dan diperkosa oleh Kawee.

Kawee dan ayahnya selau bertengkar. Nah, suatu hari nih ayahnya kena serangan jantung pas berantem dengan Kawee. Leela pun merawat ayah Kawee, Kalau menurutku sih sikap Leela pura-oura baik di depan ayah Kawee, tapi semena-mena di belakang. Terutama dengan pembantu. Ada adegan di mana ibu Leela ingin membantu pembantu rumah tangga memasak, tapi para pembantu nyindir-nyindir ibu Leela gitu. Leela yang dengar pun marah dan mengata-ngatai para pembantu. Semenjak itu sikap Leela jadi semena-mena.

Kawee kembali bertengkar dengan ayahnya, sayangnya kali ini menyebabkan ayah Kawee meninggal karena serangan jantung. Di sini Kawee merasa menyesal. Muncullah surat wasiat yang mengatakan bahwa rumah itu tidka boleh dijual. Mereka (Kawee, Leela dan keluarga) harus tinggal di satu atap. Kawee dan Leela punperang mulut terus.

Saking kesalnya nih, Kawee menculik Narin yang polos. Diperkosalah Narin lalu ditinggal begitu saja. Keluarga cemas dong nyari karena beberapa hari menghilang. Narin pulang dalam keadaan shock. Beberapa bulan atau minggu nih si Narin mual-mual, sakit gitu. Ternyata dia hamil. Di sini Kawee merasa kasihan sama Narin dan mulai jatuh cinta.

Dia pun memutuskan tinggal dibutik tempat dia bekerja juga. Ini tanpa sepengetahuan keluarga. Narin menghindari Kawee. Padahal Kawee selalu mencari Narin. Kawee berusaha meminta maaf sama Narin. Ibu dan Leela megetahui tempat tinggal Narin dan mengunjunginya secara sembunyi-sembunyi dari Kawee. Namun akhirnya Kawee tahu juga kok. Nah, setelah anak itu lahir, Kawee dan Narin pun baikan deh. Mereka hidup bahagia. Dan si Leela sepertinya setuju dengan hubungan mereka.

Kalau di sini, Narin bekerja sebagai perancang busana, Dia bekerja di butik nggak tahu milik dia atau milik orang lain. Kalau Sawan Biang 2008 itu si Narin penjual bunga ya? (soalnya belum nonton yang versi ini).

Nah, bentuk rambut pada masa itu tuh gede banget haha. Narin sama Leela menurutku lebih cantik Leela sih. Tatanan rambutnya juga bagusan Leela, tapi mungkin lebih up to date Narin pada masa itu ya. Rambutnya pada gede-gede dan tebel gitu, terutama bagian poni yang disasak.

Pemeran Leela sudah meninggal ya yang versi ini. Kalau nggak salah kena kanker.

Tahun 1998 juga ada remakean Sawan Biang, tapi nggak seterkenal yang 1988 dan 2008.

Lagi mau nyoba cari Sawan Biang yang 2008. Agak susah karena nggak ada yang subtitle Indonesia. Bagi yang tahu link bersubtitle Indo beri tahu dong. :D

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review