Wednesday, August 31, 2016

Game Facebook untuk Perempuan

Posted by Nuna Margie at 9:58 PM
Reactions: 
Selamat malam pembaca!
Sebenarnya hari ini saya sedih banget. Berkaitan dengan judul blog di atas. Kali ini saya mau mengulas tentang game facebook yang bagus untuk perempuan atau wanita gitu. Sayangnya nih, setelah pengen ngegame lagi, eh game sudah tidak ada di facebook lagi. Sudah berusaha mencari ke web aslinya sih, eh ternyata juga tidak ada.
Apalagi yang hilang adalah game-game yang favorite buat aku. Sekarang sudah nggak begitu nafsu dengan game yang lainnya deh. Jadi males gitu buat ngegame.
Sebenarnya sih itu ada untungnya karena bisa fokus dengan hal lain daan bisa melepaskan kecanduan game. Kalau aku sih sebenarnya susah-susah gampang buat menghilangkan game. Cukup tidak punya kuota atau akses internet, bakal kebingungan sih dalam beberapa hari tapi akan terbiasa setelahnya. Sayangnya, setelah mulai main sekali, maka tidak akan bisa berhenti. Mungkin tidak hanya aku saja yang seperti itu, hehe.
Nah, untuk aku seorang yang kecanduan game di facebook tentu ada dong game yang aku favoritkan. Ada beberap sih. Sayangnya, game itu sudah punah, hiks. Sedih banget. Rasanya pengen buat game sendiri yang mirip seperti itu. Apa boleh buat aku hanyalah seorang penikmat dan konsumen, bukan creator atau produsen.
Berikut game yang saya favoritkan.

1. Coco Girl (Sudah dihapus)
Game ini sih game cewek banget. Game fashion gitu. Jadi, kita pertama kali buat avatar gitu, terus menghasilkan uang, beli baju, ikut kontes, bisa kirim baju, dan bisa beli baju. Kenapa game ini bisa di urutan pertama? Karena gambar dan rafiknya menurutku bagus banget. Bonekanya itu cantik, meski bergantung bagaimana kita mendandaninya sih. Jadi, untuk pertama kali nih kita bebas memilih muka kita bagaimana, mata, kulit, rambut, bahkan beli baju yang kita mau dengan harga murah. Ini untuk pertama kali loh. Selanjutnya ya harus beli dengan koin atau rubi gitu.
Nah, baju-baju di sini kadang ada yang rare atau langka. Biasanya yang langka bisa dijual hingga 99.999. Bayangin, kita biasanya sehari hanya bisa menghasilkan berapa ratus doang dengan menjual barang tertentu kita juga bisa dapat uang 99.999. Biasanya barangnya berupa sandal jepit, jaket krop, dress, stocking. Tapi perlu diingat! Barang yang dijual seharga 99.999 biassanya sama persis dengan harga murah yang dijual di toko. Tapi, keduanya sama sekali berbeda. Jika harga yang kita beli di toko atau butik, maka kita hanya bisa menjual tinggi sesuai harga di toko atau lebih sedikit. Nah, barang yang dijual di market ini kadang bisa senilai 99.9999. Memang susah ya kalau harus mencari modal biar dapat barang mahal dan bisa menjualnya lebih mahal lagi. Namun, kalau kamu punya barang itu sekali, maka modal itu bisa berlipat-lipat dengan menjual dan membeli dan menjualnya lagi. Dijamin uang kamu bisa mencapai jutaan. Aku pun seperti itu.
Ada juga barang yang dibeli dengan rubi. Kalau rubi ini memang kita harus membeli dengan uang betulan. Sayang, harga jual kembali itu tidak bisa berupa rubi. Namun, kadang bisa dujual dengan harga 99.999.
Oh, iya. Game ini hanya mengizinka memiliki satu barang, jadi tidak bisa memiliki barang yang sama. Kecuali barang yang toko dan barang yang harga 99.999 di market atau pasar.
Di gameku nih, aku sudah banyak punya baju langka. Sayangnya, game ini sudah tidak ada, hiks. Kangen pengen main game ini lagi.

2. Sorority Life (sudah dihapus)
Sorority Life ini game fashion juga. Jadi kita membuat avatar, tidak lebih bagus dari coco girl sih. Tapi lumayanlah, soalnya pilihan baju dan barang lebih banyak.
Di sini kita bisa punya pacar loh, meski pun cuma bisa berkencan ajah gitu.
Fokus game ini sih menyelesaikan misi dan mendapat baju, rambut, atau barang tertentu. Barang dan baju di sini benar-benar banyak merk dunia loh. Chanel, Prada, dll. Pokoknya nggak melesetin merk, beneran pakai merk nyata. Kemungkinan karena itu ya Sorority ini diblokir.
Game ini juga bisa bersaing loh. Kalau di game ini sih kita diperbolehkan memiliki sebanyak-banyaknya baju dan barang yang sama.
Kita juga bisa membeli atau menjual baju dan barang.
Aku juga kangen game ini sih. Apalagi diblokir setelah aku benar-benar menguasai game ini. Sedih.

3. Mall World
Ini adalah game andalanku yang masih ada. Hiks.
Avatarnya sih nggak terlalu bagus. Namun, banyak model baju dan wig.
Jadi, kita di sini intinya sih sebagai penjual baju di mall. Bisa bisa mendekor ruangan kita dan menarik pengunjung sebanyak-banyaknya. Kita bisa memiliki ruangan hinggal lima lantai. Kita juga bisa menjual baju sepaket atau satuan dimulai dengan harga rendah dan harga tinggi. Dimulai dari baju biasa, baju premium, dan baju VIP. Untuk baju VIP, kita harus mendaftarkan diri dan musti bayar. Kalau aku sih ogah. Mending berteman dengan orang yang sudah jadi member VIP untuk beli baju VIP.
Kalau baju premium sih bisa dibeli dengan uang dollar emas lembaran, biasanya sih harga bajunya mahal. Lumayanlah bisa untung banyak juga.
Ynag paling biasa sih yang biasa. Kita bisa membelinya dengan dollar hijau. Ada yang dijual murah ada juga yang dijual tinggi.
DI sini kita juga bisa mengikuti kontes kecantikan, kalau menang dapat dollar emas. Kalau kalau ya dapat dollar hijau.

4. Royal Story
 Sebenarnya inti game ini juga permainan, hanya saja ada ceritanya. Jadi kita disuruh nanam atau mempunyai pohon yang bisa menyelesaikan quest (tantangan). Setelah kita menyelesaikan tantangan, kita bisanya akan mendapat hadiah. Langka dong. Biasanya musiman juga.
Game ini sih grafiknya bagus. Pohon, binatang dan alat-alatnya juga bagus. Namun, jalan ceritanya lambat. Kita bis amengexpand (meluaskan) tanah kita untuk menaruh alat-lat baru atau bangunan baru. Biasanya sih satu kotak mengharuskan kita menyelesaikan quest atau membutuhkan barang yang butuh perjuangan.
DI sini banyak alat, mesin, dan bangunan untuk membuat barang atau uang. Alat-alat ini biasanya untuk membuat makanan atau minuman. Bangunan bisa menghasilkan uang atau untuk kandang hewan. Hewan ini bisa menghasilkan bahan makanan yang nantinya bisa diolah dengan mesin. Nah, hasilnya ini bisa kita jual atau untuk memenuhi quest.
Ada tanaman dan pohon yang memiliki waktu, biasanya bergantung musim. Dan tidak akan bisa ditemukan setelah waktunya lewat. Uang di sini bentuknya rubi dan kalau tiak salah koin ya? Lupa sih, haha.

5. Fashland
Game ini masih game fashion ya. Masih ada juga ini.
Nah, game ini kita juga memiliki toko dan menjual barang. Kalau barang ini sih ada waktunya, jadi barang yang kita beli kalau kelamaan yah bisa expired gitu. Musti minta bantuan tetangga. Aku malasnya disitu sih.
Nah, di game ini kita juga bisa mengikuti kontes dengan tema yang berbeda. Nah, di sini baju kita diharuskan sesuai dengan tema. Menang kalahnya sih berdasarkan penilaian gamers lain yang milih. Kita jika ingin voting memerlukan hati. Nah, jika kita memvoting yang terbanyak maka kita akan mendapatkan kunci. Kunci ini digunakan untuk membuka barang yang bisa kita jual nantinya.
Barang yang kita jual juga bisa kita pakai koq.
sayangnya nggak banyak pilihan mini game lainnya juga. Jadi, aku biasanya main sehari beberapa kali saja. Nggak begitu nagih sih game ini.

6. Farmville
Farmville ada dua tipe yang pertama dan kedua. Aku sih main dua-duanya, tapi aku lebih suka farmville yang pertama. Grafik keduanya juga berbeda, aku lebih suka yang pertama. Barang juga lebih banyak dan beragam yang pertama.
Game ini game permainan berkebun gitu. Biasanya ada quest biar dapat barang apa gitu. Biasanya juga tiap musim akan ada barang yang sesuai tema atau musim. Uniknya di sini ada banyak pohon bahkan poho yang nggak masuk akal sesuai tema. Ada pohon mardi grass, pohon permen, pohon-pohon lain yang nggak biasa.
Di sini juga banyak hewan. Bahkan kudanya menurutku memiliki jenis yang ratusan, sapi, kambing, ayam juga. Bhkan ada binatang yang bukan binatang ternak.
Sudah lama aku tidak main farmeville ini karena berat. Loadingya lama. Mungkin karena sudah terlalu banyak barang di kebun ya.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review