Monday, July 25, 2016

Drama Thailand: Sawan Biang

Posted by Nuna Margie at 3:17 PM
Reactions: 
Sawadikap!!
Siang teman-teman. Sudah lama tidak mampir ke blog nih, lagi sibuk masalah dunia. Sedang mengerjakan skripsi sih. Mohon doanya saja cepat selesai biar bisa update lagi tentang lakorn, anime, maupun musik jadul.

Kali ini saya mau bahas tentang lakorn jadul nih (baca saja pembukanya sudah pakai bahasa Thailand). Judulnya Sawan Biang atau Paradise Diversion. Berhubung kemarin nyari drama ini dan ketemu (alhamdulillah banget pokoknya). Walaupun kualitas masih jadul sih (padahal sudah 300an mb) dan tidak bersubtitle. Bayangin ajah nnonton sambil mereka-reka mereka ngomong apaan. Haha. Bagi yang pernah nonton dan pengen nostagia kan nggak masalah. Pasti rela dong download cuma buat nonton ini lagi. Nanti deh bakal aku kasih link buat download.

Sawan Biang ini di negeri asalnya muncul pada tahun 1988, kalau di Indonesia tahun 90'an ya? Tepatnya lupa tahun berapa. Maklum saja, aku maish kecil kurang begitu ingat. Pemainnya yaitu aktor favorit aku Sam Yuranan dan "Tui" Monrudee Yamaphai. Monrudeenya ini kalau nggak salah sudah meninggal lama.

Sawan Biang juga ada nih yang terbaru, tahun 2008. Pemainnya Ken dan Anne. Aku sih belum tahu apa cerita sam kemudian di remake. Atau malah judulnya saja yang sama. Pernah baca juga Sawan Biang ada versi tahun 1988. Tapi semua belum aku tonton. Ini yang versi Sam baru aku download. Nanti deh bakal aku share lagi. Ditunggu saja ulasan dariku nanti ya.

Sinopsis:

Leela akan menikah dalam beberapa hari tapi sayangnya, ia dan pengantin pria mengalami kecelakaan. Pengantin pria meninggal tapi dia selamat. Kid, yang menabrak mereka, juga kehilangan istrinya dalam kecelakaan. Kid membantu Leela biaya perawatan medis dan memulihkan kondisi batinnya.Setelah Kid tahu tentang Leela, ia jatuh cinta dan mengusulkan untuk menikah dengannya. Meskipun Leela tidak mencintai Kid, dia menerima menikah dengannya. Kemudian, ketika Leela tahu bahwa Kid memiliki seorang putra bernama Kawee, dia ingin membalas dendam. Leela sewaktu muda jatuh cinta dengan Kawee, tapi dia menolaknya dengan sombong.Kid mengizinkan Leela untuk membawa keluarganya tinggal bersamanya, jadi dia membawa adiknya, Narin, Rermrerk, dan ibunya untuk hidup bersama. Semua itu memancing kemarahan Kawee yang tidak setuju dengan pernikahan baru ayahnya. Ketika ia tahu bahwa ibu tiri barunya lebih muda dari dia, terutama karena dia Leela, ia membenci keluarganya juga. Dia sering bertengkar dengan ayahnya sampai suatu hari, Kid mengalami serangan jantung dan meninggal. Kawee sangat menyesal menyebabkan kematian ayahnya.Setelah pemakaman Kid, mereka membagi hartanya untuk Kawee dan Leela, tapi mereka tidak diizinkan menjual rumahnya. Keluarga Kawee dan Leela hidup di rumah yang sama secara terpisah, tetapi Leela yang mencintai dan membenci Kawee terus mengganggu dan bertengkar dengan dia. Kawee membenci ibu tirinya karena ia berpikir bahwa ia mencuri cinta ayahnya dari dia.Ketika Kawee tinggal di rumah yang sama dengan Narin, ia selalu menempatkan kebencian dan kemarahannya pada Narin, adik Leela ini. Setiap kali Kawee bertemu Narin dan bicara tajam, Kawee tanpa sengaja jatuh cinta dengan dia dan cemburu pada Pawan, seorang pria yang naksir pada Narin.

Sinopsis di atas aku ambil dari sinopsis tahun 2008. Persamaan dan perbedaan bisa kalian yang menilai, terutama Anda-anda yang pernah menonton Sawan Biang versi Sam. Hehe. Silakan berpendapat. :)

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review