Thursday, June 16, 2016

Drama Philipina Impian Arabella (Sanay Wala Nang wakas)

Posted by Nuna Margie at 9:31 PM
Reactions: 
Yoo! Kali ini dengan drama dari negeri apa yah sebutan untuk Philipina, mungkin negeri paman Philip, hehe.

Mau membahas drama dari negeri lain nih, yaitu Philipina. Judul aslinya sih Sanay Wala Nang Wakas (Dari waktu ke waktu), kalau judul Indonesianya sih Impian Arabella. Drama ini pernah ditayangin di TPI (sebelu menjadi MNC). Lagu pembukanya sih pakai "3 Cinta"nya Melly Goeslaw.

Christian (Jericho Rosales) adalah pemuda kaya yang memiliki adik perempuan autis bernama Rain. Dia memiliki paman bernama Richard (orangnya ini takut istri), nah semenjak ayah dan ibunya meninggal Christian diurus sama tante bernama Yvet (nama sebenarnya Elizabeth) istri Richard. Christian ini memiliki lola (nenek) bernama Dona Valeria Valencia atau disingkat DVV (padahal nama Valeria dan Valencia itu artinya sama).

Si DVV ini ternyata hanya istri kedua dari kakek Christian, jadi kekayaannya akan diberikan pada cucunya, Christian. Bukan diberikan pada anak DVV, Richard. DVV ini menjalankan segala cara agar kekayaannya bisa menjadi miliknya. Bahkan dia terang-terangan membenci Rain karena anak autis, tapi Christian sellau melindungi adiknya.

Arabella Grace Garcia, sebenarnya nama aslinya cuma Grace Garcia (diperankan sama Christine Hermoza) anak perempuan cantik yang tinggal di desa miskin (nggak miskin banget sih), pokoknya tinggal di pelosok seperti hutan. Nah, gara-gara ayah Arabella dikira membunuh, akhirnya dipenjara. Nah, Arabella pun diasuh oleh nenek Choleng. Mereka lalu pindah ke kota, masih perkampungan sih. Di kota, dia berteman dengan Shane dan Newton. Karena sudah ada di kota, Shane merubah nama Grace menjadi Arabella. Arabella pun setuju dan dia sering dipanggil Ara, meski neneknya masih memanggil Grace sih. Newton diam-diam menyukai Ara, nah Shane ini tahu. Padahal Shane ini suka sama Newton, tapi Newtone tidak tahu.

Suatu hari, Ara dan teman-teman pergi berlibur ke sebuah pulau, naik kapal gitu. Di saat bersamaan Christian juga berlibur bersama Rain. Mereka mengitari pula gitu. Nah, nggak sengaja nih si Rain tersesat dan hilang, dia bertemu Ara. Rain minta befoto bersama Ara, Ara pun menerima ajakannya. Pokoknya Rain dan Ara jadi dekat meski baru kenal. Sewaktu naik kapal nih, Christian menjatuhkan sesuatu atau tali sepatunya lepas gitu, dia harus berjongkok. Nah, si Ara ini berjalan mundur dan nggak sengaja jatuh bersama Christian. Mereka saling pandang, seperti sinetron pada umumnya. Pokoknya terjadi pertengkaran di antara mereka gitu.

Si Ara yang sedang mencari kerja ditawari jadi Tour Guide di pulau tersebut. Awalnya Ara menolak, tapi beberapa hari kemudian setuju. Mulailah Ara bekerja di sana. Nah, Ara ini naik kapal bersama Christian lagi. Waktu itu Ara ada di atas kapal membawa foto ibunya (seperti di openingnya). Tidak sengaja fotonya jatuh ke bawah, Ara berusaha mengambil. Christian yang melihat ada wanita yang mau jatuh pun segera menggenggam tangannya. Namun, Ara mengira itu orang jahat atau semacamnya, jadi melepaskan tangan Christian gitu. Alhasil mereka jatuh ke laut bersama.

Mereka terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Terjalinlah kisah mereka berdua selama berhari-hari, mulai dari mencari makan dan tempat tinggal. Awalnya mereka saling musuhan, kemudian mereka akrab. Anehnya, di sini mereka tidak saling memberi tahu nama masing-masing. Nah, suatu hari nih si Christian manjat pohon buat nyari makan, sayangnya dia jatuh gitu. Nah, terlukalah Christian sampai demam. Nah, Ara merawatnya, hingga datang perahu penyelamat.

Christian dilarikan ke rumah sakit. Ara juga. Ara ingin menemui Christian tapi ditolak sama DVV. Ara sempat meninggalkan tulisan di tangan Christian, tapi mungkin sudah dibersihkan. Pokoknya Christian nggak tahu apa yang ditulis Ara, sepertinya cuma nama Ara yang ditulis.

Lanjut ke kehidupan mereka masing-masing nih. Ara masih mencari kerja. Christian lanjut bekerja ke perusahaan penerbangan miliknya sambil mencari Ara gadis yang dia cinta. Nah, nggak sengaja nih Christian menemukan foto Rain bersama Ara. Dia mulai sadar kalau dia mencintai Ara. Christian pun mencari Ara terus.

Ara melamar pekerjaan ke perusahaan Christian. Waktu itu dia melihat Christian dan langsung kabur, soalnya ingat dengan ucapan DVV. Christian mengejarnya tapi tidak tertangkap. Nah, kalau nggak salah di sini Christian mencari biodata Ara. Hingga akhirnya Christian ngajak bertemu Ara di sebuah taman. Sayangnya banyak wartawan yang meliput, gagal deh usaha bertemu Ara. Kalau nggak slah juga wartawan ini juga usaha DVV. Nah, kecewa deh itu si Christian dan tetap duduk di bangku taman sampai larut malam, eh nggak tahunya Ara datang. Mereka lalu bertemu.

Ara bekerja di tempat Christian. Awalnya sih dimusuhi rekan kerjanya, Bettina (lupa yang mana). Nah, si Christian ini punya skretaris yang juga mantan pacarnya bernama Denise. Denise ini sering membantu Ara. Lalu, datang pula mantan Christian yang lain bernama Francine. Francine bekerja di sana juga karena rencana DVV. Pokoknya akhirnya si Francine mundur merebutkan Christian gitu.

Nah, si Yvet dan Richard kembali ke rumah. Yvet ini tidak menyukai Ara, dia tidak tahu bahwa Ara sebenarnya anaknya. Pokoknya menentang hubungan Christian dan Ara. Di awal-awal si Yvet ini arogan hampir seperti DVV, mungkin karena didikan DVV. Richard ini menurut dengan apa kata Yvet, seperti suami-suami takut istri gitu. DVV saja sampai sebal.

Kita flashback sebentar biar kalian mudeng. Jadi, sebenarnya Richard ini mencintai Yvet, hingga kabur dari rumah. Mereka bertemu di acara lomba nyanyi dan Yvet yang memenangkannya. Yvet ingin menggapai masa depan lagi setelah melahirkan Ara. Awal mula Ara lahir nih, Yvet benci banget sama Ara karena Ara anak hasil pemerkosaan. Nah, si Anton Garcia yang dari kecil mencintai Yvet pun bersedia bertanggung jawab. Mereka menikah, tapi Yvet nggak suka dengan Ara dan selalu jahat padanya, Anton selalu melindungi Ara seperti anak kandung. Sampai akhirnya Yvet sadar dan mau menyayangi Ara. Nah, karena sudah baik, Yvet bangkit dan ingin meraih masa depan yang tertunda karena Ara. Anton dan Ara sih mendukung. Yvet pun mengikuti lomba dan dilihat Richard. Richard jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi Yvet tidak. Namun, Richard yang menjanjikan hidup enak pun membuat Yvet kabur meninggalkan Ara dan Anton. Nah, si DVV meminta kakak Richard (ayah dan ibu Christian) buat menjemput Richard. Mereka bertemu di hutan (seperti hutan sih, tapi mungkin pedesaan kali ya). Nah, waktu itu ibu Christian sedang hamil Rain. Nah, terjadi saling tembak antara Richard dan ayah Christian. Ayah Christian ini menembak Yvet, tapi Richard justru menembak ayah Christian, nah ibu Christian juga jadi sasaran tembak (nanti diketahui bahwa ada orang lain yang nembak, yaitu DVV). Richard dan Yvet ketakutan. DVV lalu membawanya pergi ke luar negeri untuk berobat, sekalian Yvet karena Richard nggak bisa hidup tanpa Yvet.

Lanjut cerita. Nah, di sini Yvet selalu merendahkan Richard, pokonya nggak mau disentuh Richard setelah kejadian itu. Richard sih nggak masalah asalkan mereka selalu bersama, cinta mati sih. Nah, Yvet ini merawat Christian dan Rain, mereka juga menganggap seperti mama. Nah, suatu hari nih, Yvet mau kabur dan meninggalkan Richard, Richard nggak mau. Nah, sampai terjadi pasung memasung yang dialami Yvet. Richard udah mau gila nih takut kehilangan Yvet makanya memasungnya. Christian lalu mencari mamanya itu.

Lalu cerita berlanjut Yvet dan Ara saling tahu bahwa mereka adalah ibu dan anak. Yvet mengatakan pada Ara bahwa dia harus bersama Christian karena untuk membalas budi membunuh orantuanya. Ara setuju, sebab asalkan ibunya menerima dia sebagai anak saja sudah cukup. Lalu, Yvet berhasil kabur dari Richard, tapi Richard meninggal (karena bunuh diri atau karena apa gitu). DVV membenci Yvet, begitu juga Christian yang tahu bahwa orangtuanya dibunuh oleh Yvet. Ara meminta memaafkan Yvet, tapi tidak mau. Bahkan Christian memarahi Ara dan memilih Francine. Kemudian Christian tahu bahwa Ara minta Christian memaafkan Yvet karena Yvet adalah ibunya. Christian pun membenci Ara.

Yvet dan Ara kabur, naik kereta (kalau tidak salah). Nah, keretanya itu kecelakaan. Semua orang menganggap Ara dan ibunya meninggal. Nah, di sini Christian sangat menyesal. Namun, dia masih percaya bahwa Ara masih hidup.

Ara dan ibunya ditolong pemuda bernama Leo. Mereka tinggal di rumah Leo. Sementara itu, Christian bertemu Marry Ann yang bercita-cita jadi penyanyi. Kalau tidak salah Marry Ann ini bekerja sebagai penyanyi di club. Nah, Marry Ann ini punya adik cowok. Nah, nantinya mereka dekat. Marry Ann mencintai Christian. Leo mencintai Ara.

Berlanjut ke cerita Christian membantu Marry Ann menggapai cita-citanya sambil mencari Ara. Dan Ara menjalin hubungan dengan Leo, awalnya karena rasa terima kasih gitu. Oh, iya. Christian ini sempat mencari Ara ke rumah Leo loh, tapi nggak ketemu karena Ara bersembunyi. Nah, pas melihat Christian, pengen banget hati Ara luluh gitu. Sayangnya, Ara takut Christian mencari mereka karena ingin balas dendam pada mamanya.

Kisah kemunculan mereka berdua ini yang aku nggak suka, akhirnya nggak ngikutin lagi sampai akhir. Namun, karena mengenang drama ini, aku pernah download sampai akhir. Meskipun akhirnya kuhapus juga sih. Aku tonton lagi ini drama di akhir.

Sampai pada Ara dan Christian bertemu di pulau yang dulu lagi. Mereka disandera oleh penjahat. Nah, cerita berlanjut Leo menyelamatkan mereka gitu. Kalau nggak salah Christian yang kena tembak di kaki nih, dan Ara tertembak di dada. Sampai regu penyelamat menyelamatkan mereka. Mereka ada di rumah sakit untuk perawatan karena penyanderaan.

Nah, Marry Ann akhirnya meraih mimpinya. Dia menang lomba nyanyi se Asia. Dia langsung pergi menemui Christian di rumah sakit. Ara lalu menemui Christian. Ara dan Marry Ann bertemu. Nah, Marry Ann ini menyadari bahwa dia tidak bisa menggantikan Ara.

Di akhir nih, ternyata Christian tidak bersama Marry Ann, tapi juga tidak bersama Ara. Ara menikah dengan Leo. Adegan terakhir saja di pernikahan Ara dan Leo berciuman. Ahhh, tahu adegan terakhir ini semua downloadan yang bejibun itu langsung kuhapus. Gilak akhir ceritanya masa sama Leo sih, padahal Christian sudah menanti dari lama. Nggak rela gitu akunya. Tapi, mau bagaimana lagi, ending ini kan sudah nggak bisa diubah.

Jumlah episodenya nih ada 298, bayangkan! Tapi durasi 30 menit sih. Di Indonesia aku nggak tahu apakah ditayangin sampai akhir, soalnya setelah ada Leo dan Marry Ann aku nggak ngikutin. Habisnya cerita sinetron banget sih, nggak ketemu-ketemu si Ara dan Christiannya. Nggak tahu capek apa nunggunya. Lagian mereka hadir kan di pertengahan, bahkan hampir akhir. Berasa seperti sinet indo yang di pertengahan jalan dikasih tokoh baru biar cerita makin panjang gitu.

Meski begitu aku suka banget awal cerita sampai sebelum bertemu Leo. Ara juga cantik banget di sini. Kalau nggak salah Jericho dan Christine Hermoza ini ada lagi drama bersama, lupa judulnya apa dan nggak tahu apa di tayangin di Indo apa tidak. Ngomong-ngomong tentang Christine Hermoza nih dia di kehidupan nyata sudah menikah sampai dua kali. Sementara Jericho ini baru menikah. Bayangkan, Christine sudah punya 3 anak, Jericho baru nikah, hehe.

Cuup segitu saja ulasan saya kali ini. Bagi kalian yang menyukai drama ini bisa loh berbagi pikirannya. :D

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review