Thursday, August 24, 2017

Penyanyi Indonesia yang Menyanyikan OST Drama Thailand (Lakorn)

Posted by Unknown at 10:12 PM
Postingan ini bukan memberi informasi seperti biasanya ya. Postingan ini sebenarnya curhatan atau pertanyaan tentang penyanyi ost lakorn jadul yang pernah masuk ke Indonesia. Tahu kan kalau tahun 90an ost atau soundtrack drama luar yang masuk ke Indonesia itu selalu dibikin versi Indonesianya? Dengar-dengar sih memang begitu aturannya.

Telenovela juga lagunya diubah ke bahasa Indonesia. Paling suka sih sama soundtrack Cinta Paulina bahasa Indonesia versi pertama. Kan beberapa kali berubah itu soundtrack Cinta Paulina bahasa Indonesia. Seperti sudah melekat gitu bagusan yang awal. Drama China juga soundtracknya pakai bahasa Indonesia. Ingat drama Yoko? Versi bahasa Indonesianya dinyanyikan oleh Yuni Shara kan. Nah nggak ketinggalan juga drama Thailand yang tahun 90an booming di Indonesia. Soundtracknya pun ada versi Indonesianya.

Sebenarnya inti dari postingan ini sih pengen nyari penyanyi yang sering menyanyikan soundtrack-soundtrack ini. Karena tidak terdeteksi, mungkin bukan penyanyi terkenal ya. Makanya sampai sekarang susah dicarinya. Nah, lebih mengerucut lagi postingan ini mencari penyanyi yang menyanyikan soundtrack drama Thailand atau lakorn, terutama soundtrack "Kutukan" atau "Saap Norasing".

Jadi, ceritanya itu sudah ngubek-ngubek google, web orang, bahkan youtube. Kalau lagu aslinya sih sudah nemu yang nyanyi Sam Yuranan sendiri. Nah, penyanyi cowok yang menyanyikan versi bahasa Indonesianya itu loh yang susah dicari.

Bagi teman-teman yang tahu siapa penyanyinya please beri tahu. Atau teman-teman tahu informasi tentang penyanyi ini gitu? Atau sudah ada yang punya lagu drama Kutukan versi Indonesia mohon untuk berkenan membagi. Kan dulu lagu-lagu ost drama sering dijual di pasar-pasar ya.

Berharap sih penyanyinya sendiri membaca postingan ini dan mau menunjukkan diri ya. Banyak orang penggemar Lakorn 90'an) yang mencari-cari dia. So, bagi kamu yang merasa menjadi penyanyi drama thailand (nggak hanya Kutukan), sadarlah bahwa kami ini mencari-cari keberadaanmu dan ingin mendengarkan lagi lagumu.

Begitulah kira-kira isi hati saya saat ini yang masih mengganjal karena belum ketemu juga lagu drama "Kutukan" bahasa Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review