Tuesday, November 21, 2017

Grundfos SCALA2: Teknologi Canggih untuk Tekanan Air yang Sempurna

Posted by Nuna Margie at 10:28 PM
Reactions: 
Air merupakan elemen penting di bumi. Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa lepas dari air. Makan, minum, membersihkan diri, bahkan untuk keperluan rumah tangga lain tak lepas dari air. Meskipun keberadaan air melimpah di bumi, air tidak akan datang dengan sendirinya saat kita butuh. Untuk mendapatkannya, kita harus berkorban. Tidak seperti zaman dahulu yang harus mengangkut air dari sunai atau sumur. Di zaman modern seperti saat ini hal itu tidak lazim dijumpai karena kita langsung bisa mendapatkan air dengan pipa-pipa yang tersambung ke sumber air.

Meskipun dengan pipa kita mudah mendapatkan air, tetap ada kendala lain. Air tidak akan mengalir jika sumber air lebih rendah dari pipa atau keran air. Untuk itulah kita butuh yang namanya pompa air. Pompa air dibutuhkan untuk mengalirkan air ke dalam ataupun keluar ruangan, dari satu ruangan ke ruangan lain, ke tempat yang lebih tinggi maupun ke tempat yang lebih rendah.

Dalam memilih pompa air kita harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari harga, kualitas, dan performanya. Adalah Grundfos SCALA2, pompa air berteknologi tinggi yang hemat energi.
Grundfos Scala 2


Mengapa Grundfos SCALA 2?



Intelligent Pump Control
SCALA 2 adalah pompa air pendorong yang ringkas dan tidak berisik yang menyediakan tekanan air yang sempurna di semua keran setiap saat. Grundfos SCALA 2 dilengkapi dengan Intelligent Pump Control. Artinya, pompa secara otomatis akan menyesuaikan pengoperasian untuk memberikan tekanan air yang Anda inginkan. Sensor akan mendeteksi jika terdapat beberapa keran terbuka, maka dengan segera meningkatkan tekanan. Sehingga tidak akan terlihat adanya perubahan tekanan air sama sekali.

Bayangkan disaat pagi hari keran pencuci piring, keran kamar mandi, dan keran penyiram di halaman terbuka akan menimbulkan berkurangnya tekanan air. Dengan Scala 2 proses "pendeteksian" terjadi begitu cepat sehingga kita tidak akan menyadari adanya perubahan tekanan.

Selain itu, dengan SCALA 2 tekanan air bisa diatur sesuai keinginan kita. Pengoperasiannya ada pada kontrol panel yang mudah digunakan untuk penyetelan.
Indikator Tekanan


Kontrol Panel

Inverter
Kita tahu bahwa penggunaan pompa air bisa menguras energi listrik. Namun, Grundfos Scala 2 dengan inverter membuat tekanan air di rumah anda stabil. Pengeluaran untuk listrik yang lebih hemat karena penggunaan arus listrik yang tidak begitu besar. 

Dry Running Protection
Dry Running Protection adalah salah satu fungsi pemantauan yang paling penting, karena bantalan dan poros poros bisa rusak jika pompa penguatnya mengering. Oleh karena itu, disarankan untuk memasang proteksi kering pada semua set penguat. Jadi, saat pipa tidak terdapat air pun secara otomatis Scala 2 mendeteksinya dan akan berhenti sendiri sehingga mencegah terjadinya over head atau terbakar.

7 indikator Proteksi
Scala 2 dilengkapi dengan 7 indikator proteksi, yaitu:
  1. Voltase rendah, ditunjukkan ketika indikator no 1 menyala yang berarti voltase yang masuk pada pompa adalah rendah.
  2. Saluran Mampet,  ditunjukkan ketika indikator no 2 menyala yang berarti ada saluran pipa yang mampet atau tersendat aliran airnya. Biasanya ada sampah atau benda padat yang ikut masuk kedalam pipa saluran pembuangan.
  3. Kebocoran, ditunjukkan ketika indikator  no 3 menyala yang berarti ada saluran pipa yang  bocor.
  4. Sumber air kosong, ditunjukkan ketika indikator no 4 menyala yang berarti sumber air sedang kosong.
  5. Tekanan terlalu tinggi, ditunjukkan ketika indikator nomor 5 menyala yang berarti tekanan air di saluran terlalu tinggi.
  6. Timer, indikator nomor 6 ini akan menyala jika pengguna menyalakan timer pada pompa.
  7. Suhu terlalu tinggi, yang ditunjukkan ketika indikator terakhir ini menyala yang berarti suhu cairan di pompa terlalu tinggi.


Mudah Dipasang
SCALA2 adalah solusi pendorong air terintegrasi yang dirancang untuk kemudahan pemasangan. Solusi All-in-one untuk pemasangan yang sempurna. Bentuknya cukup ringkas untuk dipasang di dalam lemari dapur, serta menyesuaikan secara otomatis untuk kedua tekanan inlet dan konsumsi air di rumah. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan pipa, pompa utama dan biarkan SCALA2 mengurus selanjutnya.

Rendah Suara
Dengan suara level 47 dB dalam penggunaan umum, SCALA 2 adalah salah satu pompa pendorong paling rendah suara dikelasnya. Sangat ramah lingkungan karena tidak berisik.

Dengan semua teknologi canggih tersebut tersebut, pompa air Grundfos SCALA 2 bisa jadi solusi rumah tangga yang sempurna. Untuk mendapatkan pompa SCALA2 ini sangat mudah, cukup download aplikasi Grundfos Indonesia di Smartphone Android kamu atau kunjungi toko Pompa terdekat.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review