Tuesday, December 6, 2016

9 Desember

Posted by Unknown at 9:29 PM
Ohayou minna!!

Berhubung sebentar lagi 9 Desember, yaitu hari kelahiran saya. Saya pun berniat membuat ulasan tentang tokoh dengan kelahiran 9 Desember. Tidak hanya tokoh di dunia nyata loh, saya pun akan mencantumkan tokoh anime di sini meski tidak banyak dan tidak terkenal. Serta kejadian pada hari 9 Desember.

9 Desember dikenal sebagai hari anti korupsi sedunia. Semoga saja saya nih jadi orang yang anti banget dengan korupsi. Selain itu, 9 Desember juga diperingati sebagai hari armada, bukan armada grup band loh ya. haha.

Peristiwa yang terjadi pada 9 Desember 1992:
Tentu saja hari kelahiranku dong haha. Meski di kalender nasional aku lahir pada Rabu 09 Desember 1992. Ibuku sebagai orang Jawa bilang aku memiliki netu Kamis Pon. Kenapa? Karena aku lahir tepat adzan maghrib, menurut orang Jawa kalau sudah malam kan hitungannya ikut hari esok. Selain itu pula, karena aku lahir tepat adzan maghrib, aku harus "dibuang" di pawang (tempat buang sampah). Bukan dibuang beneran sih, hanya mengikuti mitos gitu. Entah apa maksudnya. Nah, yang nemu aku setelah dibuang itu adalah tetanggaku, Nyi Mar, masih saudara gitu, Ceesan Ibukulah. Katanya sih kalau aku nikah besok harus ngasih Jarit atau pakaian ke Nyi Mar ini. Mungkin sebagai balas budi telah menemukanku ya. Sayangnya, Nyi Mar ini sudah meninggal, jadi sewaktu nikah nanti aku nggak bisa memberi apa yang harus kuberi. Sedih. Nah, begitulah sedikit cerita unik di 9 Desember hari lahirku.

Tokoh Dunia dengan kelahiran 9 Desember:
09 Desember 1991: Choi Minho, anggota boyband Korea SHINee

Tokoh Karakter Anime kelahiran 9 Desember:
岩沢 彩生 Iwasawa Saki dalam anime AIURA.
AIURA ini anime komedi dengan tokoh utama Kanaya Amaya, Saki Iwasawa, dan Ayuko Uehara. Saki ini ceritanya paling jangkung dan paling tomboi, tapi paling normal.


Meski sedikit tokoh terkenal yang lahir pada 9 Desember, tapi di kehidupanku banyak yang orang yang kukenal (bisa dibilang dekat) memiliki hari lahir yang sama spertiku. Aku senang dengan hari kelahiranku karena aku suka angka sembilan, aku suka desember karena bulan terakhir seperti aku anak terakhir.  

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review