Wednesday, June 8, 2016

Danshi Koukousei No Nichijou (Anime)

Posted by Nuna Margie at 4:44 AM
Reactions: 

Danshi Koukousei No Nichijou

Habis sahur nih, nunggu sholat subuh akhirnya memutuskan ngeblog.
Kali ini aku mau bahas anime Danshi Koukousei No Nichijou. Lagi seneng-senengnya sama anime bergenre komedi, sekarang nggak fokus sama romance lagi. Maklum saja, kebanyakan romance berakhir nggantung. Jadi sebel nontonnya. Akhirnya pindah ke genre komedi yang bisa bikin ketawa.

Anime ini bercerita tentang kegiatan sehari-hari anak SMA cowok yang nggak punya pacar. Cerita berpusat pada tiga sekawan, yaitu Tadakuni, Hidenori Tabata, dan Yoshitake Tanaka. Selain itu ada juga cerita tentang anak cowok lain, anggota OSIS, dan cewek-cewek di kehidupan mereka (bukan pacar lho ya, tapi saudara).

Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Released: Oct 2013
Status: Completed

Karakter:

Tadakuni

Salah satu murid di SMA Sanada Utara dan yang paling normal di antara temannya yang lain. Biasanya ia dipaksa mengikuti kegilaan yang dilakukan dua sahabat baiknya Hidenori dan Yoshitake. Ia juga pintar dalam membuat cerita untuk membohongi temannya yang lain. Ia memiliki adik perempuan yang lebih kuat darinya dan teman - temannya. Tadakuni bekerja sampingan sebagai pengantar Pizza dan membuatnya jarang bisa bersama sahabatnya yang juga membuatnya jarang muncul dalam animenya. Dalam episode terakhir, Nago-san menyatakan perasaannya padanya, walaupun hanya dalam mimpi.

Hidenori Tabata

Satu - satunya yang memakai kacamata dari grup Tadakuni dan juga murid di SMA Sanada Utara, dia jugalah yang sering membuat temannya dalam masalah. Waktu kecil pernah diselamatkan oleh Rubber Shooter "Penembak Karet Gelang" pada saat dipukuli sekelompok anak - anak nakal. Kakak laki - lakinya, Yuusuke, dahulu adalah pemimpin Grup mereka bertiga sampai akhirnya sekarang masuk kuliah. Di episode terakhir dalam versi anime, Hidenori dan Gadis Perpus menjadi sepasang kekasih.

Yoshitake Tanaka

Si rambut pirang dari Grup Tadakuni, biasanya mengikuti kegilaan yang dilakukan Hidenori hingga membuat Tadakuni kesal. Dialah yang menyelamatkan Hidenori dahulu sebagai Rubber Shooter. Waktu SD banyak kesalahan yang ia perbuat dan membuatnya malu walau teman - temannya mengira itu Mitsuo. Dia punya kakak perempuan yang lebih tua setahun darinya.

Toshiyuki Karasawa

Salah satu anggota OSIS dari SMA Sanada Utara, ia sangat tegas dan baik hati tapi bisa juga berpikiran seperti anak SMA kebanyakan. Ia tinggal bersebelahan dengan Habara dan sering mendapatkan ejekan dari Yanagin dan Ikushima, tetapi selalu dapat mengatasinya dengan mudah. Ia memiliki luka di dahi yang sangat dalam yang diberikan oleh ArchDemon "Iblis Berambut Merah" di antara kedua matanya pada saat masih SD, ia selalu menutupinya dengan topinya.

Motoharu

Salah satu anggota OSIS di SMA Sanada Utara. Memiliki tatapan yang menyeramkan dan sering sekali membuat orang berpikir kalau ia adalah berandalan, walaupun sebenarnya ia baik hati dan pemalu. Ia sering diusili oleh kakak perempuannya sejak masih kecil, namun tetap bisa mempertahankan hubungan persaudaraan yang baik. Ia juga ahli memasak dan mengaku tidak pernah mencoba masakan yang ia buat sendiri yang membuat kakaknya kesal.

Kaichou

Seperti namanya, ia adalah Ketua OSIS dari SMA Sanada Utara. Namun ia selalu menyerahkan tugas - tugasnya pada Wakil Ketua OSIS, Karasawa dan juga Motoharu. Walau karisma yang dimilikinya tinggi ia sebenarnya cukup bodoh. Ia juga rival dari Ringo-chan yang merupakan Ketua OSIS dari SMA Sanada Timur dan juga yang memberikannya nama panggilan Ringo-chan. Dalam episode terakhir di dunia mimpi, ia menjadi pacar Ringo-chan.

Fukukaichou 

Wakil Ketua OSIS dari SMA Sanada Utara. Rambut pirangnya, kulit gelap, dan penampilannya yang terlihat tua, sering membuat orang berpikir bahwa ia adalah berandalan, tapi sebenarnya ia baik hati dan pengertian. Dahulu ia memang seorang berandalan seperti penampilannya sekarang, namun itu semua berubah setelah ia diajak menjadi anggota OSIS oleh Ketua OSIS yang sekarang, bahkan ia menganggap Ketua OSIS sebagai figur seorang ayah yang membuat anggota OSIS lainnya terkejut termasuk sang Ketua OSIS.

Mitsuo

Teman sekelas Tadakuni dan lainnya. Ia pernah berlatih dengan Hidenori untuk masuk ke Klub Sepak Bola namun berakhir menjadi pemain Rugby. Teman - teman sekelasnya sering membicarakan masa lalunya yang memalukan di sekolah. Ia juga terlihat sering sekali mendapatkan kesialan terus - menerus. Dahulu sepatunya pernah ditukar dengan milik Habara oleh Motoharu, namun ia tidak pernah menyadarinya hingga lulus SD.

Yanagin

Pemimpin grup Funky Girls. Ia lumayan pintar dan merupakan peringkat kedua di sekolahnya. Ia juga ahli dalam beladiri Karate walau mengaku sudah berhenti sejak SMP. Penuh dengan ide gila yang membuatnya seperti counterpart dari Hidenori. Dia merupakan salah satu dari 10 anak terkuat di SD Yada Timur dan pernah bertarung melawan ArchDemon demi Karasawa yang terluka. Setelah memenangkan pertarungan bersama anak - anak lainnya, ia bertugas menjaga Habara karena rumah yang berdekatan dan membuatnya bersahabat dengan Habara. Ia juga mengaku masih sering berkumpul bersama 9 anak - anak lainnya.

Ikushima 

Perempuan yang rambutnya dikuncir dua dan salah satu murid dari SMA Sanada Timur. Ia juga merupakan salah satu anggota grup Funky Girls dan seperti counterpart dari Yoshitake. Ia selalu mengikuti kegilaan yang dilakukan oleh Yanagin. Ia juga salah satu anggota Klub Gulat.

Habara

Yang paling biasa dari aggota Funky Girls namun tidak pada masa lalu. Dulu ia disebut sebagai ArchDemon karena sering manjahili anak laki- laki lainnya dan ditakuti hingga sekarang. Semua anak SMA laki - laki yang mendengar namanya ketakutan dan merinding. Ia juga yang bertanggung jawab atas luka di dahi Karasawa dan selalu berusaha meminta maaf walau harus memberikan seluruh uang sakunya. Ia juga merasa berterima kasih pada anak - anak yang telah mengalahkannya dulu karena telah membuatnya menjadi gadis normal seperti sekarang ini. Ia memotong rambutnya menjadi pendek. Ia juga seperti counterpart dari Tadakuni. Ia memiliki hubungan yang rumit dengan Karasawa namun berbaikan di episode terakhir.

Ringo-chan

Ketua OSIS dari Sanada Timur. Penuh semangat dan mudah marah. Ia juga mengakui kalau dirinya memiliki kebiasaan tidak mau kalah oleh orang lain dalam hal apapun, yang membuatnya menjadikan Ketua OSIS dari Sanada Utara sebagai rival. Ia juga sedikit kikuk, dan membuatnya mudah sekali tertipu, seperti mengira suara buatan Karasawa sebagai suara kucing dan berdiri di atas tangga lipat hanya untuk membetulkan kabel internet komputer di SMA Sanada Utara yang membuatnya memperlihatkan celana dalamnya. Ketua OSIS Sanada Utaralah yang memberikannya nama panggilan "Ringo-chan." Dalam episode terakhir di dunia mimpi, ia menjadi pacar Ketua OSIS.

Adiknya Tadakuni

Perempuan yang selalu membalas perbuatan Tadakuni dan temannya yang mengganggunya, ia juga sering sekali mendengarkan pembicaraan mereka. Walau ia bersikap kasar pada kakaknya dan teman - temannya, namun ia bersikap baik dengan Karasawa. Pernah meminta bantuan teman - teman Tadakuni untuk menyelesaikan masalahnya, yang diakhiri semua teman Tadakuni datang karena khawatir walau masalah terselesaikan dengan baik, namun Tadakuni tidak pernah tahu. Walau tidak pernah diketahui nama aslinya, namun Kakak Yoshitake memanggilnya "Mei-chan".

Kakaknya Yoshitake

Perempuan tanpa wajah berambut pendek, dan tidak terlalu dekat dengan Yoshitake. Kuat dan kasar, ia juga merupakan Pemimpin grup perempuan yang mencukur janggut Motoharu, dan berteman dengan kakak Motoharu. Ia juga punya kekhawatiran tidak akan memiliki pacar. Walau ia menyukai kakak Hidenori, Yuusuke, namun ia mengaku tidak akan pernah mau menciumnya. Walau namanya tidak pernah disebutkan namun Yuusuke memanggilnya "Tanaka".

Nago-san

Teman kerja paruh waktu Tadakuni yang memiliki wajah yang murung, ia juga sangat sensitif akan penampilannya yang agak sedikit gemuk. Setelah di ejek oleh Tadakuni dan Yasunori ia mulai terlihat sedikit kurus. Ia memiliki kebiasaan lupa melepas ikat kepala dari tempatnya bekerja dan bahkan memakainya saat di sekolah. Ia juga selalu mendengarkan curhat dari Tadakuni tentang kedua temannya. Ia juga mendapatkan peringkat pertama di sekolah dan membuat Yanagin kesal dan menggangapnya rival. Ia juga ahli dalam beladiri Karate. Setelah berhasil menguruskan tubuhnya, ia menyatakan perasaanya pada Tadakuni di episode terakhir, walau hanya mimpi.

Kakak Kelas

Kakak Kelas Yanagin dari sekolah yang sama. Biasanya ia memiliki ide yang lebih gila dari Yanagin dan mengajari para anggota Funky Girls untuk menjadi perempuan yang bisa disukai remaja laki - laki kebanyakan. Masih belum diketahui apa ia orang yang sama dengan Ketua OSIS SMA Pusat, sebab baik dari cara berpakaian dan berbicara mereka mirip, hanya saja wajah Ketua OSIS SMA Pusat tidak memiliki wajah seperti karakter perempuan kebanyakan. Ia juga di isi suaranya oleh Shizuka Itou.

Gadis Sastra

Perempuan berambut panjang dengan suara kecil yang biasanya terlihat di tepi sungai dan mencari anak laki - laki yang sesuai dengan novel buatannya. Ia terlihat menyukai Hidenori, yang juga paling sering bertemu dengannya dan berpura - pura menjadi karakter dalam novel buatannya, bahkan ia sempat meyakinkan Hidenori ketika berjalan bersama seorang teman laki - lakinya bahwa ia bukan pacarnya dan hanya teman sekelas. Nama aslinya belum diketahui namun Takahiro memanggilnya "Yas-san". Ia menjadi kekasih Hidenori di episode terakhir.

Mino

Kakak perempuan Motoharu. Dia selalu terlihat berjalan bersama Motoharu ketika pulang dan menanyakan ingin apa untuk makan malam, mengindikasikan bahwa ia selalu memasak karena kedua orang tua mereka sering bepergian. Dia juga yang paling dekat dengan saudaranya sendiri tidak seperti karakter lainnya. Meski sebenernya kedekatan mereka karena Mino selalu menjahili adiknya.

Yuusuke Tabata

Kakak laki - laki Hidenori dan mantan pemimpin dari grup para Karakter Utama. Walaupun kakak Yoshitake menyukainya namun atas saran Hidenori dan Yoshitake, ia disuruh mencari temannya yang mau dengan kakak Yoshitake.

Nona Yukana

Seorang Nona kaya dari cerita pendek di episode kedua. Dia memiliki gigi palsu dan meminta ketiga pelayannya untuk membuat alasan agar ia bisa bolos sekolah. Ia merupakan parodi campuran Nagi dari Hayate No Gotoku yang mengambil kepribadiannya dan Louise dari Zero No Tsukaima yang mengambil penampilannya. Ketiga pelayannya juga merupakan parodi Gym Leaders dari seri Pokemon dan mereka bertiga memiliki pengisi suara yang sama dengan Grup Karakter Utama.

Yasunori

Teman kerja paruh waktu Tadakuni dan Nago-san, ia mengaku terkenal dan disukai banyak perempuan. Ia juga yang memberikan cermin cembung untuk Nago-san.

"Penembak Karet Gelang"

Penyelamat misterius Hidenori yang menggunakan karet gelang sebagai senjata utamanya. Ia menutupi wajahnya dengan topeng yang mirip dengan seri Kamen Rider. Ia memberikan peluit pada Hidenori agar bisa digunakan saat Hidenori membutuhkan bantuannya. Ia juga salah satu dari 10 orang yang mengalahkan ArchDemon dan bersama Yanagin sebagai satu - satunya yang sadar lebih dulu. Diketahui dari episode terakhir identitas sebenarnya adalah Yoshitake.


Kalau menurutku, anime ini akan disukai anak cowok, maklum saja ceritanya kan seputar anak cowok. Meski sebenarnya buatku ini cukup lucu. Anime ini dalam satu episode memiliki beberapa cerita, jadi ada subepisode dalam satu episode. Sehingga, tidak membuat bosan jika menontonnya. Lagi pula, antara episode satu dan episode lain tidak saling berhubungan.

Di akhir acara nih, bakala da grub band cewek yang protes kenapa ceritanya seputar kehidapn anak cowok. Ya, judulnya saja kehidupan sehari-hari anak laki-laki SMA. Grup ini masuk di akhir acara saja sudah aneh, ini pakai protes lagi, haha.

Oh, iya. Dari tiga pemeran utama ini, ada juga pemeran lain yang terdiri dari tiga orang yang mirip dengan pemeran utama. Pernah suatu hari si Tadakuni melihat Hidenori dan Yoshitake di tangga. Nah, Tadakuni ini menguping pembicaraan mereka. Tadakuni benar-benar percaya bahwa itu mereka karena dari belakang mereka berdua sangat mirip dengan Hidenori dan Yoshitake, bahkan suara mereka pun sama. Saat mendengar mereka membicarakan hal-hal berat seperti politik, Tadakuni merasa minder karena ilmunya tidak seperti mereka seolah-olah mereka menahan diri saat bicara dengan Tadakuni. Namun, saat Tadakuni memanggil mereka, rupanya mereka orang yang berbeda.

Di salah satu episode Ikushima pernah menanyakan hal yang sama seperti Tadakuni "Ne, bagaimana cara mendapatkan pacar". Namun, balasan yang didapat Ikushima sangat berbeda, Habara memukul wajahnya hingga berdarah.

Kalau aku sih suka cerita yang ada gadis sastranya. Bukan karena aku anak sastra loh ya. Tapi, emang ceritanya lucu menurutku. Settingnya saja di tepi sungai.

Kalau kalian ingin hiburan yang ringan, anime ini sangat cocok. Jika ingin download Danshi Koukousei No Nichijou subtitle Indonesia, silakan komentar nanti akan kubuatkan link.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review