Tuesday, June 7, 2016

Anime Acchi Kocchi

Posted by Nuna Margie at 4:00 AM
Reactions: 
Malam minna!!
Lama nggak ngeblog nih.
Ngomong-ngomong Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan ya. Semoga puasa kita diterima Allah Swt.

Kali ini aku mau bahas anime romantis komedi persahabatan dan sepenggal kehidupan berjudul Acchi Kocchi nih. Anime ini salah satu anime terfavorite aku. Kenapa? Karena banyak komedinya. Kejadian biasa sih, tapi bisa buat terpingkal-pingkal. Juga, dalam tiap episode ada beberapa judul, meski semuanya nyambung sih. Jadi, nggak bosen gitu.

Acchi Kocchi dalam bahasa Indonesia sih diartikan "Kesana Kemari", ya setelah menonton sih akhirnya mudeng kenapa judulnya seperti itu, hehe. Masalahnya jelas nggak jelas gitu anime ini. Yang jelas sih pasti bikin kalian terpingkal melihat tiap episodenya.

Kalau aku bilang sih anime ini sejenis dengan anime Danshi Koukousei No Nichijou. Namun, jika Danshi Koukousei ini lucu versi cowok (walaupun cewek juga bakal bilang lucu), nah Acchi Kocchi ini lucu versi cewek (walaupun cowok juga bakal bilang lucu). Kenapa lucu versi cewek? Soalnya lucu seputar cinta, sementara Danshi koukousei lucu seputar persahabatan ala cowok gitu.

Pengen nulis plot cerita, tapi anime ini nggak spesifik gitu awal cerita bagaimana akhirnya juga bagaimana gitu. Inti plotnya sih kehidupan sehari-hari anak SMA, lima bersahabat gitu.

Tokoh-tokohnya yaitu:

Tsumiki Miniwa

Tsumiki ini cewek pendiam yang tsundere. Meski tubuhnya kecil, dia punya kekuatan yang besar. Sering ditunjukkan pada Mayoi. Tsumiki ini terkadang mengeluarkan telinga kucing di kepalanya sewaktu kepalanya diusap sama Io, seperti anak kucing gitu. Tsumiki memiliki rambut panjang berwarna biru. Ada rambut antena juga.

Io Otonashi

Bisa dibilang Io ini cowok yang punya kharisma di antara cewek-cewek. Dia paling dekat dengan Tsumiki. Meski begitu dia tidak menyadari bahwa Tsumiki menyukainya. Io ini juga hebat dalam segala hal. Hobinya memutar-putarkan benda pakai tangan gitu, biasanya sih bolpen. Io ini sangat disukai kucing. Io ini memakai kaca mata. Dia bekerja paruh waktu di Hatch Potch.


Mayoi Katase

Kalau Mayoi ini suka otak-atik barang, dia selalu memakai jas lab seperti ilmuwan. Bersama pasangannya, Sakaki, mereka menjadi trouble maker yang nantinya kena getahnya sendiri. Haha. Tingkah mereka ini yang bikin ngakak. Mayoi ini punya dua bun atau cepol di kepalanya. Matanya tidak digambarkan. Tiap bicara di akhir kata selalu disisipi kata "nyan", kayak kucing gitu.

Hime Haruno

Kalau Hime ini orangnya lembut dan menyukai hal-hal berbau kawai (manis). Tiap dia melihat hal yang kawai dia bakal mimisan. Dia juga bakal mimisan kalau lihat Io melakukan hal romantis pada Tsumiki. Beberapa kali Hime ini beruntung mendapatkan perhatian dari Io. Hime juga bekerja paruh waktu di Hatch Potch.


Sakaki Inui

Bisa dibilang ini partner in crimenya Mayoi. Sakaki ini memiliki kakak yang punya kafe Hatch Potch. Sakaki juga bekerja paruh waktu di sana bersama Io dan Hime. Meski terkadang Mayoi saja yang membuat masalah, Sakaki ini sering terkena akibatnya. Kasihan banget.

Karakter Lain:

Miiko Inui

Miiko ini adalah kakak Sakaki yang juga pemilik kafe Hatch Potch. Orangnya kalem. SUka mengincar orang yang bisa dijadikan karyawannya. Dia memiliki rambut sepinggang berwarna cokelat muda dan selalu tersenyum. Dia menjadi salah satu kelemahan Io karena terkadang ia tidak dapat menolak permintaan sungguh-sungguh dari dia. Dia juga teman dekat Kikue, guru di anime ini.



Saki Sakimori

Seorang murid dengan rambut pirang sepinggang dan mata hijau. Dia suka menggoda Kyouya, dan dia tidak menyadari Kyouya naksir pada dirinya.
 
Kana Miyama
 
Seorang murid dengan rambut hijau pendek, kuncir dua tebal dan mata biru. Dia adalah seorang gadis ceria dan spontan, dan dia sangat dekat dengan Saki.

Kyōya Saibara
 

Seorang murid dengan rambut hitam pendek. Dia suka dengan Saki. Teman-teman tahu dia suka Saki, tapi ia bersikap tsundere setiap kali seseorang menyebut naksir pada Saki.

Ami Kirino
 

Seorang murida dengan rambut merah muda. Dia adalah anggota dari Komite Broadcast yang mengoperasikan radio sekolah. Seperti Sakaki dan Mayoi, dia sangat energik.

Kikue Sakuragawa
 
Seorang guru canggung dan sering ceroboh. Memiliki rambut sebahu keabu-biru muda dan mata hijau. Dia sering depresi jika disinggung tentang pacar karena dia tidak punya. Dia adalah teman dekat Miiko

Salah satu adegan yang bakal membuat terpingkal adalah saat hari hujan dan Mayoi meminjamkan salah satu payungnya pada Hime. Ketika membuka payung tiba-tiba saja payungnya rusak dan terbang, Mayoi pun berniat merelakan. Namun, kemudian menyadari bahwa payung itu mengenai Sakaki. Sumpah adegan ini bikin perut sakit kebanyaan tertawa. Sudah kucoba dengan dua orang dan mereka sama terpingkalnya seperti aku.
Tahu dong kalau si Tsumiki ini suka sama Io dan semua orang tahu. Hanya saja si Io ini nggak peka gitu. Si Tsumiki ini memiliki sifat tsundere, terkadang juga jelas maunya apa (bukan tsundere). Nah, si Tsumiki berusaha menarik perhatian Io, tapi terkadang yang dapat perhatian Io si Hime. Meski si Tsumiki tidak cemburu, aku sebagai penonton terkadang tidak rela gitu, haha.
Kalau diterangin di sini sih kurang menjiwai. Pokoknya harus nonton sendiri karena anime ini anime recomended banget menurutku.

Jika mau download acchi kocchi bisa komen di sini, nanti akan kubuatkan link. :D

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review