Friday, April 29, 2016

Jalan-jalan ke Susan Spa Bandungan, Semarang

Posted by Nuna Margie at 6:44 PM
Reactions: 
Selamat malam.

Kali ini saya mau mengulas tentang objek wisata di Kabupaten Semarang, Bandungan. Kalau ke Bandungan biasanya sih Gedung Songo, Umbul Sidomukti, Pondok Kopi, atau tempat karaoke. Nah, saya kali ini mau mengulas tempat yang sedang ramai dijadikan objek foto, yaitu Susan Spa.

Sebenarnya sih sudah dua kali ke sana, bersama teman yang berbeda pula. Udara di Bandungan tahulah, lumayan dingin. Tapi kalau siang ya tetap saja matahari nyengat minta ampun. Nah, entah dari mana nih tiba-tiba diajak teman buat jalan-jalan. Aku sih oke oke sajalah, apalagi katanya ke tempat yang lagi ramai di instagram. Jadi, berangkat deh kita ke sana.

Mau tahu perjalanannya? Nanjak, berliku, dan berlubang. Lama? Jangan ditanya lagi. Tapi, nggak selama dan nggak senanjak ke Gedongsongo atau Pondok Kopi sih. Walaupun nanti akhirnya ke Pondok Kopi yang super dingin sampai malam.

Jadi, Susan Spa itu yah tempat spa, sekaligus resort gitu. Ada juga hotel buat menginap. Masuk saja nih musti bayar (lupa-lupa ingat, kalau pertama ke sana sih sepertinya Rp10.000,00 atau Rp15.000,00, nah pas ke sana ke kali kedua lebih mahal sekitar Rp.20.000,00 atau Rp.25.000,00). Kalau pertama kali ke sana sih tidak ada acara, tapi pas ke sana ke dua kalinya nih (sepertinya hari 17an) ada acara. Tiket yang dikasih, biasanya cuma dibawa dan buat kenang-kenangan. Nah, pas kali kedua ke sana nih tiket bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Kebetulan waktu itu tukar sosi sama minuman bersoda.

Mau tahu yang datang ke sana selain anak alay yang mau eksis? Cina gitu. Ibu muda lagi. Bikin iri saja.

Nah, di Susan Spa ada bangunan gereja yang lagi hits di medsos. Sebenarnya bukan gereja, itu tempat digunakan kalau ada yang mau nikah. Buat ngikat janji pengganti gereja gitu. Karena bangunannya bagus, ya cocok buat acara pernikahan.

Ini foto bangunannya:

Tampak dalam. Bagus bukan?

 
Tampak dari atas.

Lumayan bagus bukan? Agak mendung sih di foto. Tapi tetap saja bisa bikin kulit gosong. Kalau di Susan Spa sih masih belum begitu dingin. Nggak seperti di Pondok Kopi yang super dingin.

Berasa F4 nggak sih? :P
 
Meski mendung tetap saja silau.



Yang belakang itu hotel

Foto yang atas beruntung tuh pakai SLR, soalnya nggak boleh pakai SLR kalau foto di sana. Katanya sih bisa kena cas. Mungkin maksudnya bayar kali ya. Suka colong-colong nih foto pakai SLR. Alhasil foto selanjutnya pakai Hp deh.







Itu kali pertama ke Susan Spa.
Nah, kalau kali kedua nih nggak pakai SLR. Ngandelin satu Hp teman. Gegara banyak foto nih, dia ngutek HPnya buat dipindah-pindah eh malah salah pencet menu "Ditimpa", alhasil foto-foto pada ilang. Hiks. Sedih banget. Padahal banyak foto bagus.

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review